Fabelio Blog Logo
tips dan trik
Tips and Trick
inspirasi
Inspiration
home decor
Home Decor

Featured Blog Post

#6FABYEARS: Risnawati: Dari Nyaman, Jadi Jodoh

#6FABYEARS: Risnawati: Dari Nyaman, Jadi Jodoh

Kata orang, jodoh itu nggak akan kemana.

Persis seperti cerita Risnawati dan Fabelio, dari nggak sengaja malah jadi ke mana-mana.

Berawal dari tuntutan pekerjaan yang membuatnya harus serba tahu, Risnawati menemukan Fabelio secara nggak sengaja. Perkenalan itu terus berlanjut hingga sekarang. Simak cerita perkenalan Rismawati, pelanggan setia Fabelio, di artikel kali ini!

Read more

#6FABYEARS: Perkenalan Berujung Kenyamanan Fadhiah Dan Fabelio

#6FABYEARS: Perkenalan Berujung Kenyamanan Fadhiah Dan Fabelio

Dari iseng-iseng, malah jatuh cinta.


Fadhiah nggak pernah menyangka, dari sekadar coba-coba belanja di Fabelio, malah jadi jatuh cinta dengan brand-nya. Dari iseng-iseng beli satu ambalan, malah jadi mengisi satu tempat usaha penuh dengan furnitur Fabelio. Kali ini, tim Fabelio berkesempatan untuk ngobrol bareng Fadhiah, salah satu teman setia Fabelio dari awal, yuk simak wawancaranya!


Awal kenal Fabelio dari mana?


“Awal kenal dari pemeran di daerah Kemayoran. Waktu itu sedang berencana isi kosan [di tahun 2018]. Tertarik sama ambalan di display dan pengin langsung beli, karena nggak bisa, oleh stafnya diberi voucher Rp50.000 untuk beli di website.”


Boleh diceritain pengalaman pertama kali beli?


“Awalnya sekadar coba-coba aja. Test order via website karena pengin tau kualitas Fabelio seperti apa.


Saya beli ambalan (Rak Jon). Pengalaman saya menyenangkan ya, belanja di Fabelio. Ternyata raknya bagus, meski murah tapi kayunya kokoh, rapi pembuatannya. Packing juga aman banget pakai box dari kardus.”


Apa yang paling berkesan dari pembelian pertama?


“Saya suka banget sama pengirimannya yang cepat. H+1 juga langsung dirakit. Karena puas dengan pembelian ini, akhirnya saya memutuskan untuk lihat-liat ke showroom.”



instagram.com/marylahmary - Dokumentasi pribadi



Oh ya? Berkunjung ke showroom yang mana?


“Lihat-lihat di showroom Kelapa Gading. Lihat furniturnya banyak yang bernuansa kayu-kayu natural, akhirnya saya belanja di Fabelio. Saya juga sempat liat-liat display di Panglima Polim.”


Gimana kesannya terhadap showroom Fabelio?


“Saya sempat kecewa karena barang yang ingin saya liat nggak ada display-nya di Kelapa Gading. Tapi ada positifnya, staf di sana [Kelapa Gading] sangat membantu dan rajin follow up ke saya. Walaupun saat saya tanya mengenai lemari custom jawabannya kurang memuaskan, karena staffnya membantu, akhirnya saya beli juga [di Fabelio].”


instagram.com/marylahmary - Dokumentasi pribadi


Boleh tahu belanja furnitur apa saja?


“Saya kan sedang renovasi rumah dan isi kosan, kosan karyawan, jadi belinya bermacam-macam.


Beli furnitur besar untuk di rumah, ada lemari dan tempat tidur. Saya juga beli furnitur yang kecil-kecil untuk kos-kosan kayak meja belajar dan kursi.”


Kak Fadhiah kan mendapat voucher Rp1.000.000, ada rencana melengkapi lagi?


“Saya sih ingin beli meja konsol lagi… juga meja tamu. Saya suka banget sama meja konsolnya, soalnya gampang dipakai. Ada teman saya yang jadi ikutan beli [di Fabelio] habis berkunjung ke rumah saya (tertawa).”


instagram.com/marylahmary - Dokumentasi pribadi


Ada Ucapan Atau Saran Untuk Fabelio?


“Pertahankan kualitasnya dan tingkatkan hubungan antar customer dan sales. Kalau bisa jangan keburu berprasangka dengan customer. Kualitas barangnya bagus banget, tiap ada keluhan pasti ditanggapi… Lalu semoga campaign-nya bisa mencerminkan rumah yang sebagaimana adanya.”




Terima kasih masukannya, Kak Fadhiah! Fabelio tidak akan ada tanpa Fadhiah, juga pelanggan-pelanggan yang lainnya. Kami akan terus berusaha supaya bisa menghadirkan #NyamannyaKamu di rumah keluarga Indonesia, seperti di rumah Kak Fadhiah :)




#6FABYEARS: Awal Delfino Taran Menemukan Nyaman Yang Baru Bersama Fabelio

#6FABYEARS: Awal Delfino Taran Menemukan Nyaman Yang Baru Bersama Fabelio

Dari kebetulan, jadi terbiasa.


Perkenalan Delfino Taran dengan Fabelio terjadi tanpa sengaja. Tapi siapa sangka kesengajaan itu membawa berkah? Delfino, yang menemukan kenyamanan baru di rumahnya, serta Fabelio yang memiliki salah satu pelanggan terbaik.


Kali ini, tim Fabelio berbincang-bincang dengan salah satu customer setia kami, Delfino Taran. Simak obrolannya mengenai perkenalan, perjalanan, sampai kenyamanan yang ditemukan Delfino di rumah yuk!


Dari Mana Mengenal Fabelio?


“Awalnya saya pergi ke pameran furnitur di ICE BSD. Kebetulan saat itu memang berniat mengisi villa yang sedang dibangun di Sentul, jadi sedang lihat-lihat.”


instagram.com/@finotaran (dokumentasi pribadi)


Kenapa Memilih Fabelio?


“Setelah dilihat, desain furnitur Fabelio pas dengan villa yang sedang dibangun. Konsep villa-nya natural, seperti lantai parket dan bata ekspos. Saya juga suka warna-warna kayu. Kebetulan saat itu lagi ada promo cashback 10%, jadi saya langsung belanja. Minggu depannya saya datang lagi [ke pameran] buat melengkapi isi villa.”


Furnitur Apa Yang Paling Disuka Dari Fabelio?


Saya paling suka dengan dekorasi-dekorasinya. Karena villa-nya memang untuk pribadi dan keluarga, kami banyak pakai furnitur Fabelio untuk ruangan keluarga dan kamar-kamar. Hampir 90% furnitur di villa semuanya dari Fabelio.


Poin plus lainnya, banyak furnitur Fabelio yang berseri--jadi nggak perlu pusing mikirin tema (atau mix-and match) yang cocok. Keluarga dan tamu juga happy dengan furnishing dari Fabelio.”


Lalu Bagaimana?


“Setelah banyak beli untuk villa, saya juga melengkapi kantor pakai furnitur Fabelio. [Karena] sudah yakin dengan kualitasnya. Memang datang agak lama, tapi oke karena memang barangnya made-by-order.”


instagram.com/@finotaran (dokumentasi pribadi)


Boleh Share Pengalaman Belanja Di Fabelio?


So far sangat puas, dari desain website (UI)-nya mudah dimengerti dan detail, ada ukuran furnitur jadi menentukan barang yang mau dibeli mudah. Terutama suka sekali karena kita bisa pilih waktu pengantaran & perakitan.”


Pernah Berkunjung Ke Showroom Fabelio?


Pernah, ke showroom di Panglima Polim. Waktu itu dapat promo dari Instagram.


Gimana Kesannya?


“Kesan saya, showroom sangat homey dan penataannya/desainnya sangat rapi. Sangat memudahkan karena bisa langsung liat sample furnitur. Produk Fabelio desainnya versatile dan easily recognizable.”


instagram.com/@finotaran (dokumentasi pribadi)


Kak Fino Kan Mendapat Voucher Rp1.000.000, Ada Rencana Melengkapi Lagi?


“Kalau rumah belum, mungkin kamar anak ya.”


Ada Ucapan Atau Saran Untuk Fabelio?


“Menurut saya, Fabelio is one of the best one-stop-solutions untuk mengisi rumah.

Fabelio yang sekarang udah oke, karena pengembangan store offline-nya sudah banyak dan mudah dijangkau -- terutama buat customer yang harus liat barang secara offline.”




Terima kasih masukannya, Kak Fino! Fabelio tidak akan ada tanpa Fino, juga pelanggan-pelanggan yang lainnya. Kami akan terus berusaha supaya bisa menghadirkan #NyamannyaKamu di rumah keluarga Indonesia, seperti di rumah Kak Fino :)




#6FABYEARS: Kilas Balik 6 Tahun Bersama

#6FABYEARS: Kilas Balik 6 Tahun Bersama

"Hanya mereka yang mengambil risiko melangkah terlalu jauh yang bisa mengetahui sejauh mana seseorang bisa melangkah." - T.S. Eliot



Selalu ada kejutan di tiap langkah yang dipijak agaknya pas untuk menggambarkan perjalanan Fabelio. Bulan Juni selalu menjadi bulan yang spesial bagi kami: di setiap pertengahan tahun, kami merayakan hari jadi Fabelio—kini merayakan ulang tahun ke-enam.



Perjalanannya tentu tak mudah, dimulai dari ruangan sederhana di Jl. Wijaya, Jakarta, hingga kini menempati kantor pusat di Jl. Barito. Awal mula Fabelio pun sama simpelnya: Furnitur Anda Beli Online, sebuah ide yang tercetus saat kami menyadari sulitnya mencari furnitur berkualitas baik di daerah Jabodetabek. Apalagi di era yang serba sibuk, meluangkan waktu untuk berjalan dan mencari furnitur sendiri dirasa memakan waktu.


Dimulai dari keinginan membantu sesama (karena kami tahu mencari furnitur yang pas tidak mudah), berdirilah Fabelio di tahun 2015.



Fast forward ke hari ini, 2021, Fabelio adalah tim gabungan dari marketers, graphic designers, category managers, web dan software developers, operations, field staff, dan tentu saja intern penuh semangat. Tim kami pekerja keras, tapi juga tahu caranya bersenang-senang.


Serius saat harus kejar deadline...



Fokus pas photoshoot...





Capek sih… tapi seneng berhasil shoot foto yang instagramable!


Saking pekerja keras, sampai di-notice media online, hehe



Tapi, kami selalu ada waktu buat self care bareng!



Main Pokemon GO di showroom...



Foto foto cantik <3



Semua sadar kamera kok :>



(....semua?)



Bagi kami, hari baru sama dengan tantangan baru. Selalu ada suka-duka dalam proses menghadirkan pilihan furnitur yang nyaman untukmu, tapi semua terbayar saat kami berhasil membuat rumahmu lebih nyaman… sedikit demi sedikit.


Perjalanan Fabelio tentu masih panjang, masih banyak furnitur terbaru dan inspirasi desain yang ingin kami tunjukkan padamu. Jadi, tetap bersama kami sampai akhir ya!


9 Kolam Renang Paling Cantik Di Dunia

Kolam Renang Paling Cantik Di Dunia
Tidak sulit untuk mencari kolam renang paling cantik di dunia. Keindahan alam bercampur kecanggihan desain telah menghadirkan banyak sekali kolam renang yang benar- benar fantastis dan mengundang decak kagum. Dijamin, siapapun akan sulit melupakan pengalaman melihat kolam- kolam renang paling cantik di dunia. Yuk langsung kagumi bersama!

Read more

7 Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis Serba Menawan

Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis Serba Menawan
Banyak alasan mengapa ikan begitu diminati sebagai peliharaan di rumah. Selain bisa menambah kecantikan rumah, hewan lucu ini juga melambangkan kesejahteraan dan kebahagiaan. Didukung dengan desain kolam ikan yang indah, banyak juga yang sudah mengakui manfaat pelepas stress hanya dengan menikmati gemulai gerakan ikan. Supaya acara santai di rumah makin betah, intip dulu 8 inspirasi desain kolam ikan minimalis berikut ini:

Read more

Inspirasi Desain Rumah Kaca Minimalis

Inspirasi Desain Rumah Kaca Minimalis
Saat membahas rumah minimalis, material kaca tidak dapat dielakkan. Material yang kerap digunakan sebagai jendela ini mampu membuat rumah minimalis terlihat lebih estetik, modern, bersih, dan juga lapang. Tertarik untuk mendirikan rumah kaca minimalis seperti milik orang lain? Kalau begitu, simak dulu inspirasi desain rumah kaca minimalis berikut!

Read more

Jenis Atap Rumah Berdasarkan Material

Jenis Atap Rumah Berdasarkan Material
Jenis atap rumah sendiri dibagi berdasarkan desain dan materialnya. Dari pembagian tersebut, kamu dapat menentukan jenis atap seperti apa yang cocok dengan gaya arsitektur rumah. Masih galau menentukan jenis atap untuk rumahmu? Yuk, simak pembahasan jenis atap rumah yang sering digunakan di Indonesia berdasarkan materialnya!

Read more