4 Langkah Mudah Mengatur Rak Buku Anda dengan Apik

Tips Mudah Mengatur Rak Buku
Share this article to:

Source: mintsixhome

Apabila Anda penggemar buku dan ingin menjadikan koleksi buku Anda sebagai pajangan, Anda dapat melakukannya dalam 4 langkah mudah. Fungsikan rak buku tidak  hanya terpaku untuk 1 kegunaan. Karena dimensinya yang cukup besar, rak buku dapat menjadi salah satu pilihan alat untuk menata passion Anda.

  • Pastikan Anda memiliki rancangan pribadi untuk rak. Cobalah sesuatu yang unik atau tidak biasa yang orang lain lihat. Anda dapat memulai rancangan rak Anda dengan memancarkan warna yang kontras antara tembok dan rak Anda nantinya, atau malah memancarkan kohesi warna antara satu sama lain.

  • Dari desain rak, langkah selanjutnya adalah dapat untuk memilah dan memutuskan letak-letak buku dan tempat penyimpanan sederhana Anda. Hal ini adalah dengan  mengutamakan letak favorit untuk fungsi utama rak buku. Pilih buku favorit Anda atau buku-buku yang belum sempat Anda selesaikan di dua sisi yang berbeda, dan letakkan tempat penyimpanan di bagian yang kurang lebih berdekatan.

  • Kemudian, tambahkan ornamen aksesoris atau pajangan-pajangan Anda untuk meramaikan suasana rak Anda dan memberikan beragam warna di rak Anda. Usahakan ada perpaduan warna di setiap bagian rak. Warna terang dengan warna terang dan begitu sebaliknya.

  • Terakhir adalah letak penataan. Tips dari kami adalah: susun buku Anda dengan sedikit jarak di tiap rak.

Dengan memiliki rak yang unik dan tertata rapi, koleksi buku Anda tidak hanya menjadi hobi tetapi juga sebagai dekorasi ruangan.

BACA JUGA: Fungsi Lain Rak