5 Ide Untuk Menata Rak TV

Rak TV adalah salah satu furniture krusial sekaligus pusat perhatian dari sebuah ruang keluarga. Rak TV yang berantakan ataupun tidak tertata dengan baik tentunya kurang sedap dipandang mata dan dapat mengurangi kenyamanan beraktivitas di ruang keluarga, oleh karena itu penting untuk memberi perhatian ekstra pada penataan furniture tersebut. Berikut ini adalah 5 ide yang bisa anda terapkan untuk menata rak TV di rumah Anda.

Source: leaderkitchens.com.au

1. Sesuaikan Warna Dekorasi Dengan Warna Rak TV

Rak TV yang terbuat dari kayu dengan warna gelap akan terkesan muram jika dipasangkan dengan dekorasi yang berwarna gelap juga, karena itu Anda bisa mencoba dekorasi dengan warna cerah dan warna pastel seperti putih, hijau muda, atau kuning gading untuk memberi kesan manis, atau dekorasi yang terbuat dari besi dan kayu bekas untuk kesan industrial. Namun jika rak TV Anda bernuansa putih, dekorasi warna apapun bisa cocok digunakan.

Source: pinterest.com

2. Tambahkan Tanaman Kecil Seperti Sukulen Atau Kaktus

Tidak punya waktu atau tidak mau repot mengurus tanaman, tapi ingin menghadirkan kesan asri pada ruang TV Anda? Tanaman sukulen atau kaktus bisa menjadi solusinya. Selain ukurannya yang kecil sehingga praktis dan tidak memakan banyak tempat, sukulen atau kaktus tidak membutuhkan perawatan lebih seperti tanaman biasa dan mampu bertahan hidup di tempat kering. Anda bisa meletakkan tanaman tersebut di atas rak TV dan menempatkannya di dalam pot dengan desain yang simpel atau unik.

Source: weimgs.com

3. Manfaatkan Ruang Pada Rak TV Untuk Menyimpan Barang Koleksi

Jika rak TV Anda memiliki ruang penyimpanan atau ruang berlebih, isilah dengan barang-barang koleksi Anda, seperti buku, CD, atau piringan hitam. Agar semakin rapi, susunlah sesuai ukuran dan gunakan penahan buku. Rak TV pun terlihat lebih berkarakter dan koleksi Anda bisa lebih mudah diakses.

Source: linentablecloth.com

4. Alasi Rak TV Dengan Kain

Pemberian alas dapat mengurangi paparan debu pada bagian rak TV. Pilihlah alas kain yang bergaya senada dengan ruangan serta menggunakan bahan yang awet, mudah dibersihkan, dan tidak mudah kusut, contohnya linen. Pilih juga alas yang memanjang dan tidak menutupi seluruh rak TV, agar desain rak TV Anda tetap terlihat.

Source: homestoriesatoz.com

5. Ganti Frame Foto Standar Dengan Frame Gantung

Jika Anda memajang foto di atas rak, sebaiknya ganti frame-nya dengan frame gantung dan posisikan di atas atau samping TV. Memindahkan foto yang berada di atas rak tidak saja menghemat tempat agar bisa diisi dekorasi lain, tapi menggantungnya di tembok dekat TV juga dapat membantu TV agar membaur dengan dekorasi sekitarnya.


Share: