7 Desain Kamar Tidur Menyesuaikan Tipe Kepribadian

7 Desain Kamar Tidur yang Cocok dengan Kepribadian Anda
Share this article to:

Desain sebuah ruangan mencerminkan kepribadian sang pemilik rumah. Namun, seringkali kita sendiri bingung ketika memilih furniture mana yang mampu menuangkan karakter diri ke dalam ruangan. Berikut tujuh desain kamar tidur yang disesuaikan dengan berbagai kepribadian. Apakah Anda salah satu di antaranya?

 

Source: pinterest.com

1. Feminine

Mau mendekor kamar tidur dengan gaya feminin tapi ingin menghindari dominasi warna pink? Nuansa feminin tetap bisa dihadirkan walaupun tanpa perlu memenuhi ruangan dengan segala sesuatu yang berwarna pink. Seperti yang tampak pada gambar di atas, padu padan furniture minimalis kayu dengan warna putih pada seprei dan coklat pada sarung bantal cukup mewakili sisi kewanitaan si empunya kamar :)

Source: myaustinelite.com

2. Masculine

Warna hitam, putih, dan abu selalu bisa menjadi andalan bagi semua tipe kepribadian dalam mendekor ruangan. TIdak terkecuali bagi Anda yang menginginkan gaya maskulin hadir di ruang kamar tidur. Dilengkapi dengan furniture minimalis beserta pernak-pernik dengan warna senada, Anda dapat beraktivitas maupun beristirahat dengan nyaman di kamar tidur.

Source: apartmenttherapy.com

3. Artsy

Bagi pecinta kamar bernuansa creative and artsy, desain ruangan ini dapat menjadi pilihan yang sempurna. Memadukan motif tak hanya pada dinding kamar, tapi juga pada bantal dan bedcover kasur Anda. Dan tentunya dilengkapi sebuah side table putih sederhana yang mampu menyatukan keragaman unsur desain dalam kamar tidur.

Source: victory-eu.org

4. Sporty

Perpaduan warna yang senada dengan tema olahraga favorit Anda dapat menciptakan gaya kamar tidur yang sporty. Tak lupa memajang koleksi berbagai perlengkapan olahraga kesayangan yang tidak hanya sebatas dekorasi, namun benar-benar difungsikan dapat semakin menguatkan karakter sporty sesuai kepribadian Anda.

Source: digsdigs.com

5. Friend of Nature

Memanfaatkan balok kayu sebagai bingkai ranjang memperkuat nuansa alam pada kamar tidur di atas. Ditambah lagi dengan rak dinding tempat menyimpan koleksi sepatu outdoor untuk digunakan saat hiking, Anda akan mendapatkan kenyamanan yang dekat dengan alam. Kesederhanaan adalah kunci utamanya.

Source: homedit.com

6. City Traveller

Bila Anda tipe penjelajah, cukup gunakan interior ruangan yang sederhana dengan hanya beberapa furniture minimalis. Karena bukan tidak mungkin kamar tidur hanya menjadi tempat transit karena seringnya Anda bepergian. Bentangkan peta perjalanan atau tempat tujuan Anda berikutnya pada salah satu bagian dinding agar terukur sejauh mana sudah Anda berjalan.

Source: apartmenttherapy.com

7. Ellegance

Jika tampilan elegan adalah yang Anda inginkan pada setiap aspek termasuk pada tatanan kamar tidur, desain pada gambar di atas dapat menjadi referensi yang tepat. Variasi bantal dengan berbagai ukuran, tumpukan buku serta sentuhan bunga pada side table unik menegaskan unsur elegan yang diinginkan pada kamar tidur.