8 Sudut Untuk Menempatkan Sepeda

Di Indonesia, penggunaan sepeda untuk kegiatan semakin populer. Saat tidak digunakan, banyak orang memilih untuk menyimpannya di dalam garasi. Padahal, menyimpan sepeda tidak selalu di garasi. Ada beberapa alternatif lain di sudut rumah yang bisa menjadi tempat penyimpanan efisien untuk sepeda Anda. Selain faktor kebutuhan, delapan sudut dalam rumah ini juga bisa menambah nilai estetika bagi interior Anda.

Source: granninredning.se

1. Ruang Tamu

Bila Anda jeli, ruangan yang biasanya terletak di bagian paling depan interior ini bisa difungsikan untuk hal lain selain menerima tamu yang datang ke rumah. Anda bisa menjadikan sepeda sebagai object art display dengan cara menggantungnya di dinding, atau hanya sekedar memarkirnya di sudut ruangan. Selain multifungsi, penempatan yang aman dan unik dapat juga memperindah ruangan tamu rumah Anda.

Source: cdn.freshome.com

2. Taman

Taman teras rumah memang menjadi tempat yang umum untuk menaruh sepeda. Tapi, ada cara lain untuk menyimpan sepeda di taman. Caranya, cukup membuat kotak berukuran sedang yang dapat dibuka untuk dijadikan tempat penyimpanan sepeda Anda.

Source: homecrux.com

3. Lemari Penyimpanan Rahasia

Umumnya, lemari penyimpanan diletakkan menempel di dinding kamar untuk penyimpanan pakaian dan barang-barang berharga. Tapi sekarang Anda bisa menciptakan ilusi optik dengan membuat lemari seukuran dinding, sehingga membuatnya terlihat seakan-akan seperti dinding rahasia di kamar Anda.

Source: craftkingston.com

4. Garasi

Selain digunakan untuk menyimpan kendaraan bermotor seperti mobil dan motor, garasi menjadi tempat ideal untuk menyimpan sepeda. Tetapi, Anda perlu memperhatikan tata letaknya agar tidak membuat garasi Anda terasa sempit. Seperti menggantungnya secara vertikal.

Source: lh3.googleusercontent.com

5. Lorong atau Koridor Kamar

Anda juga bisa memanfaatkan lorong atau koridor rumah untuk menyimpan sepeda ketika sedang tidak dipakai. Menggantung sepeda di dinding lorong akan menambah estetika dan juga tidak akan membuat lorong menjadi sempit. Tidak hanya terlihat rapi, sepeda juga dapat dijadikan pemanis interior lorong atau koridor rumah Anda.

Source: ksr-ugc.imgix.net

6. Ruang Pintu Utama

Kecermatan dalam memanfaatkan ruangan terbatas dalam rumah sebagai tempat menyimpan sepeda dapat memberikan poin tambahan dalam keserasian rumah seperti yang terlihat dalam gambar. Dengan menggantungnya di ruang yang tidak terlalu luas, Anda bisa memberi kesan sepeda tidak memenuhi ruangan pada ruang pintu utama. Peletakaannya yang tinggi juga mencerminkan ruang tamu tidak terlalu penuh dan tidak menggangu pemandangan tamu.

Source: imanada.com

7. Bawah Tangga

Bawah tangga seringkali luput dari pandangan kita. Padahal jika Anda jeli, kolong tangga bisa menjadi tempat yang efektif untuk menyimpan sepeda. Menggantung sepeda di kolong tangga Anda bisa menjadi cara brilian untuk memanfaatkan ruang sempit yang ada. Selain letaknya tidak mengganggu jalan, Anda juga mudah membersihkan lantai karena posisinya yang menggantung.

 

Source: artivelo.com

8. Rak Buku

Mungkin tidak pernah terpikir sebelumnya jika rak buku juga bisa dijadikan tempat penyimpanan sepeda. Tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang berukuran kecil, rak buku juga bisa menjadi alternatif lain untuk menyimpan sepeda Anda. Anda hanya perlu menggantungkan kerangka sepeda pada bagian rak buku.

Share: