Fabelio Blog Logo

Foto Keluarga: Abadikan Momen dengan 4 Cara Ini

Cara Mengabadikan Momen Keluarga
Share this article to:

Photography by: Axioo

Mengabadikan momen dengan keluarga adalah hal yang penting dan berharga untuk kita semua, terlebih kepada Anda yang baru saja memiliki anak, atau bertambahnya anggota keluarga. Momen dengan keluarga pun sangat beragam dan semua momen sama pentingnya. Beberapa cara mengabadikannya tentu lewat jepretan foto, hal yang familiar dan wajar bahkan cenderung sangat umum. Tapi Anda dapat mengekspresikannya dengan anak Anda lewat beberapa cara berikut.

1. Berinteraksilah dengan anak

Berinteraksi membantu Anda menciptakan suasana dan ekpresi keluarga anda, terlebih anak Anda yang masih belum paham dan mengerti ketika difoto. Jika hasil foto menunjukkan sang anak bahagia, Anda juga tentu akan nyaman dan tercipta hasil foto yang natural.

2. Hindari berpose
Pada umumnya seorang anak tidak betah untuk duduk dalam waktu yang lama. Mereka sangat aktif dan senang bergerak, cara mudahnya adalah tidak dengan berpose dengan mereka. Mungkin Anda dan pasangan Anda ingin berpose, hal itu bukan masalah, tapi biarkan si anak bebas sendirinya.

3. Ikuti si anak
Alangkah lebih baik jika sang anak senang/suka di foto. Bukan masalah besar seharusnya membuat anak nyaman dan senang di depan kamera dengan mengikuti apa kemauan mereka, bukan menerapkan apa yang Anda mau terhadap mereka. Intinya adalah buat anak Anda nyaman dan senang di depan kamera

4. Gunakan pengalihan/alat bantu
Dengan adanya mainan atau benda favorit si anak, hal ini akan mempermudah jalannya pengambilan foto. Ada kesan natural dan jujur apa adanya di dalam foto itu nantinya