Inspirasi Ruang: Menyesuaikan Warna Gorden dengan Dinding Rumah

Menjelang perayaan hari besar, mengganti gorden atau kain jendela mungkin masuk dalam daftar to-do-list Anda. Jika Anda ingin memilih warna gorden baru untuk rumah Anda, kami punya beberapa tips menarik yang bisa Anda coba untuk memilih warna gorden rumah minimalis.

Warna Gorden Tirai Berpola

Source: nice-and-simple

(Gambar di atas) Warna netral, seperti krem dan putih mungkin menjadi pilihan yang populer karena dianggap mudah membaur dengan dekorasi sekelilingnya. Namun, Anda juga dapat menambahkan pola stipes untuk membuat kesan visual yang lebih menarik.


Mau Jasa Desain Interior Rumah Gratis? ▶ Cek Disini Yuk


(Gambar di bawah) Memilih warna gorden rumah minimalis yang senada dengan warna dinding rumah Anda akan membuat ruangan terasa lapang. Selain itu, warna yang senada ini juga cocok bagi Anda yang menyukai kesederhanaan di rumah Anda.

Warna Gorden

Source: madebyuss

(Gambar di bawah) Jika Anda ingin nuansa elegan pada rumah Anda tanpa terkesan berlebihan, pilihlah warna seperti emas yang agak transparan.

Warna Gorden Elegan

Source: humebunch

(Gambar di bawah) Ruang tamu yang klasik bisa pula Anda peroleh dengan memasang gorden berwarna pastel.

Warna Gorden Klasik

Source: tvoydesigner

BACA JUGA: 6 Inspirasi Unik Kartu Ucapan

(Gambar di bawah) Warna gorden rumah minimalis yang senada dengan warna dinding juga memberi kesan menyatukan ruangan. Jika rumah Anda memiliki banyak jendela yang tersebar di dinding rumah, gorden dengan warna senada mampu merapikannya.

Warna Gorden Senada

Source: lovelylife

(Gambar di bawah) Siapa bilang gorden dengan warna netral membosankan? Anda bisa menyiasatinya dengan menambah hiasan gantung seperti di bawah ini.

Warna Gorden Netral

Source: homedit

(Gambar di bawah) Sebagai penghias ruangan, Anda juga dapat memilih rolled-curtain dengan motif unik.

Warna Gorden Rolled Curtain

Source: curbly

BACA JUGA: Mengganti nuansa ruangan dengan aksen tembok

(Gambar di bawah) Bagi Anda yang gemar bereksperimen, tak ada salahnya mencoba warna gorden rumah minimalis yang “bertabrakan”  dengan warna dinding rumah. Sebagai penetral, Anda bisa memilih gorden kontras yang coraknya berwarna netral.

Warna Gorden Variatif

Source: freshhomedecor

(Gambar di bawah) Pusat perhatian yang dramatis akan Anda peroleh dengan memilih gorden yang berwarna kontras dengan warna dinding di sekitarnya. Pilihan ini cocok untuk ruangan besar yang membutuhkan satu ornamen sebagai fokus perhatian.

Warna Gorden Kontras

Source: laboheme

(Gambar di bawah) Dengan motif bunga-bunga yang dipadukan serasi dengan warna furnitur, ruangan Anda akan terasa jauh lebih cerah.

Warna Gorden Motif Bunga

Source: pinstopin

BACA JUGA: Mengganti nuansa ruangan dengan aksen tembok

Share: