Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Musim Hujan Tiba

aktivitas-musim-hujan
Share this article to:

Sudah memasuki akhir tahun identik dengan musim penghujan. Persiapan di musim ini juga semakin banyak mulai yang tadinya kalian tidak bawa payung sekarang menjadi keharusan untuk membawa payung dalam tas apalagi jika jarak tempat kerja dan sekolah lumayan jauh dari rumah. Tapi jika musim hujan tiba dan kalian bingung mau ngapain dan kiranya hujan dapat menghambat aktivitas mu diluar rumah, dijamin kalian akan lebih banyak menghabiskan waktu di kamar dan bermalas-malasan dan menjadi tidak prodktif. Jika kalian ingin melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat saat musim hujan yuk disimak beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan saat musim hujan tiba.


Bermain Game


Source : 8-bitcentral


Kalian di rumah dan hujan bingung mau ngapain? Ajak teman dan keluarga untuk bermain game yang kalian suka. Tidak hanya game modern seperti mobile phone tetapi juga bisa dengan permainan tradisional seperti bermain congklak, ludo, dan kartu remi. Dengan bermain game kalian dapat menunggu hujan reda dan dapat memulai aktivitas kembali. Daripada harus tidur-tiduran dan bermalas-malasan tidak jelas, isi waktumu dengan bermain game bersama orang-orang tercinta. Dan bermain menggunakan kursi gaming ya, agar badan kamu tidak sakit-sakitan.


Memanfaatkan Barang Sekitar


Source : buzzfeed.com


Jika kalian memili bakat dibidang crafting dan tidak ada waktu untuk melakukannya. Mungkin hujan deras mungkin jawaban dari semua itu. Jika kalian terjebak di rumah dan bingung mau melakukan apa, asah bakat terpendammu dengan mencoba beberapa DIY mungkin kalian yang suka menjahit dapat menjahit sweater sendiri yang dapat dipakai saat hujan tiba. Jika kalian suka dengan pernak pernik dan hiasan ruangan kalian bisa memanfaatkan benda-benda yang ada di rumah dan tidak perlu membelinya.


Memasak


Source : evseats.com


Kegiatan yang tak kalah menyenangkan serta pastinya membuat kalian happy adalah memasak. Mungkin selama ini kalian punya resep makanan yang belum pernah kalian coba, nah sekarang saat yang tepat untuk kalian mencoba resep sambil menikmati percikan air hujan. Setelah memasak kalian juga bisa langusng mencoba masakan kalian sendiri.


Menonton Film


Source : google.com


Jika kalian suka dengan series barat tertentu atau drama korea yang mungkin belum bisa kalian selesaikan akibat pekerjaan yang menumpuk. Mungkin saat musim hujan tiba kalian dapat menonton series atau film kesukaan, lumayan hitung-hitung menyita waktu dan menunggu hujan reda. Jangan lupa untuk membawa cemilan favorit seperti popcorn atau mie instan dijamin suasana akan semakin comfy serta dibarengi rintikan hujan deras.


Bersih-Bersih


Source : designinteriorminimalist.com


Kegiatan membersihkan rumah memang menyita waktu yang banyak, mulai dari kalian harus membersihkan lantai hingga furnitur-furnitur kesayangan. Tetapi jika di luar hujan dan menghambat aktivitas seperti bekerja dan sekolah. Mungkin ini saatnya kalian dapat membersihkan rumah dengan tenang. Membersihkan rumah akan lebih teliti mulai dari furnitur rumah hingga jendela dan lantai.


Menulis


Source : google.com


Jika kalian suka menulis, mungkin saat musim hujan tiba kalian dapat menulis blog atau artikel yang bermanfaat. Dengan diiringi oleh rintik akhir hujan serta waktu yang banyak selain kalian menjadi lebih termotivasi. Menulis lebih produktif dibandingkan kalian hanya bermalas-malasan dan tidur seharian di rumah. Untuk mengisi kekosongan dan menambah inspirasi hujan dapat menjadi bermanfaat jika waktu yang ada dipergunakan dengan baik