Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan rumah dan apartemen kecil Anda agar terasa lebih luas. Hari ini kami telah menyiapkan trik yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan rumah dan apartemen kecil.

rumah kecil

source: tidbitsandwine

1. Penyimpanan Vertikal

Menyimpan barang secara horizontal memang umum dilakukan, namun menyimpan perlengkapan secara vertikal dapat menghemat banyak tempat khususnya seperti yang terlihat pada gambar di atas.

rumah mungil

source: offbeatandinspired

2. Maksimalkan Setiap Sudut Ruangan

Jangan ragu manfaatkan bagian jendela yang biasanya dibiarkan kosong. Pasang lempeng kayu untuk dijadikan meja sederhana, lalu lengkapi dengan dua buah kursi atau stool. Anda bisa menikmati suasana kota sambil menyantap cemilan. Jangan lupa buka jendela untuk mendapatkan aliran udara.

 furniture rumah

source: homedit

Baca Juga: Penataan Tempat Tidur: Penataan Tempat Tidur: Buat Kamar Tidur Anda Terasa Lebih Nyaman

Selain pengetahuan dasar tentang interior design, menata rumah juga menuntut kreatifitas. Dari gambar di atas tampak penyimpanan perlengkapan makan yang tertata rapi di sekeliling pintu, sekaligus menjadi dekorasi rumah yang menarik.

 tata ruang rumah kecil

source: contemporist

4. Gunakan Desain yang Tepat

Bukan hal mustahil untuk memiliki beberapa fungsi dalam satu ruangan yang sama. Dengan desain yang tepat Anda bisa menggabungkan ruang tidur, meja makan, pantry, dan ruang duduk. Khusus untuk ruang tidur, Anda tetap dapat memiliki privasi dengan level dan partisi yang memisahkan dari ruang bagian lain.

rumah kecil

source: kononekoid

5. Gunakan Furniture Multi fungsi

Furnitur dengan beberapa fungsi sekaligus sangat tepat digunakan pada rumah mungil. Seperti halnya bidang panjang yang dapat dijadikan lemari pajang dekorasi, hanya dengan membuka bagian tutupnya maka Anda bisa menjadikannya tempat duduk bagi teman yang datang berkunjung.

Baca Juga: 5 Tips Penataan Interior untuk Bisnis Kuliner