Fabelio Blog Logo

Seperti Apa Sih Ciri-Ciri Kasur yang Bagus?

ciri-ciri kasur yang bagus
Share this article to:

Sama seperti memilih pakaian, memilih kasur yang bagus juga tak mudah. Lagi-lagi karena berkaitan dengan kenyamananmu, kamu harus selektif ketika memilih kasur. Tak hanya membuatmu nyaman ketika tidur, kasur yang bagus juga akan mempengaruhi kualitas tidur dan kesehatan tubuhmu.

Sebelum membeli kasur baru, lihat dulu, yuk, ciri-ciri kasur yang bagus berikut ini!

Memiliki Garansi

Via shutterstock.com

Beberapa orang terkadang mengesampingkan masalah garansi ketika membeli kasur, tapi ciri-ciri kasur yang bagus salah satunya adalah memiliki garansi. Garansi diperlukan karena ketika kasurmu rusak atau kotor, kamu masih bisa menukarnya dengan kasur baru. Garansi yang diberikan berbeda-beda di tiap toko furniture, tapi kasur yang bagus setidaknya memiliki garansi 5-10 tahun.

Mendukung Segala Posisi Tidur

Via shutterstock.com

Ciri kasur yang bagus selanjutnya adalah nyaman digunakan untuk segala posisi tidur. Ketika sedang tidur tentu kamu secara tak sadar akan sering bergonta-ganti posisi. Tidur terlentang, menyamping, atau bahkan tidur telungkup bisa tetap nyaman jika kamu memiliki kasur yang bagus. Contoh jenis kasur yang bisa mendukung segala posisi tidur antara lain kasur latex, seperti Fabelio Cloud Mattress. Fabelio Cloud Mattress dilapisi dengan latex dan super soft foam berkualitas premium yang bisa mengikuti lekuk tubuhmu dengan optimal.

Memiliki Tingkat Keempukan yang Pas

Via shutterstock.com

Ketika sedang memilih kasur, sebagian orang menilai kasur yang sangat empuk adalah kasur yang bagus. Tapi ternyata kasur yang terlalu empuk tidak bagus, lho, untuk kesehatan tubuh. Begitupun dengan kasur yang terlalu keras, pasti akan membuat badanmu sakit dan tidur menjadi tidak nyenyak. Kasur yang bagus adalah kasur yang memiliki tingkat keempukan yang pas, tidak terlalu keras tapi juga tidak terlalu empuk. 

Tidak Mudah Berubah Bentuk

Via shutterstock.com

Tak hanya memiliki tingkat keempukan yang pas, kasur yang bagus juga tidak mudah berubah bentuk ketika digunakan, bahkan ketika mendapatkan tekanan yang besar. Hal ini biasanya terjadi pada kasur pegas seperti spring bed. Semakin sering digunakan, pegas yang ada di bagian dalam spring bed bisa berubah bentuk dan mengendur. Hal seperti ini tidak akan terjadi jika kamu memiliki kasur yang bagus. Seperti contohnya Fabelio Hybrid Matrress yang terbuat dari material pegas besi berulir anti korosif dan tidak mudah kendur. Tidurmu akan tetap nyaman tanpa terganggu oleh banyaknya gerakan.