4 Ciri-Ciri Kursi Gaming yang Nyaman

Ciri-Ciri Kursi Gaming yang Nyaman
Share this article to:

Saat bermain game, orang akan lupa waktu. Rata-rata orang bermain game selama 7,5 hingga 10 jam per minggunya. Saking lamanya duduk di depan komputer, tubuh akan terasa pegal. Terutama di bagian punggung dan telapak tangan. Permasalahan seperti ini bisa diatasi dengan pemakaian kursi gaming.

Selain mencegah tubuh merasa pegal, kursi gaming yang tepat disinyalir dapat mempengaruhi kecepatan refleks saat menggerakkan mouse dan meningkatkan stamina. Bagi kamu yang cukup sering bermain game, jangan ragu untuk membeli bangku gaming. Simak ciri-ciri kursi gaming yang nyaman berikut supaya kamu tidak salah pilih!

Bentuk Bangku Gaming untuk Posisi Duduk yang Tepat

Sumber: MBTech

Agar posisi duduk tepat dan nyaman, kamu perlu memahami bentuk bangku gaming. Pada prinsipnya, punggung harus tegak namun rileks. Oleh karena itu bagian sandaran kursi gaming wajib mengikuti lekuk punggung. Atau setidaknya ada bantalan di bagian tulang belakang. Akan lebih baik lagi jika kursi gaming dilengkapi bantalan leher.

Posisi kaki juga harus menapak di lantai. Tidak menggantung atau pun berselonjor terlalu jauh dari bangku gaming. Pilihlah kursi gaming yang dapat diatur ketinggiannya. Dengan demikian punggung dan kaki tidak akan terasa pegal. Peredaran darah juga berlangsung dengan baik. Bagian bantalan tangan juga penting untuk mendukung pergerakan tangan selama bermain.

Material Kursi Gaming yang Nyaman

Sumber: AeroCool

Ada banyak material yang digunakan untuk membuat kursi gaming. Di antaranya adalah kulit asli, kulit sintetis, kulit PVC, dan kain. Keempatnya memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Nyaman atau tidaknya, tergantung pada penggunanya.

Kursi gaming dari material kulit asli terkenal awet. Sifatnya juga adem sehingga kamu tetap merasa nyaman saat duduk lama. Harga kursi gaming ini tergolong mahal sehingga kamu perlu mempertimbangkan budget kembali.

Bangku gaming dengan material kulit sintetis tidak seawet dan seadem material kulit asli. Tapi tidak menjadi masalah jika kamu menggunakannya di ruangan ber-AC. Untuk tampilan, tidak kalah keren dari material kulit asli.

Berikutnya ada kursi gaming dengan material kulit PVC. Bangku gaming ini paling cocok untuk kamu yang doyan ngemil dan minum ketika main game. Materialnya mudah dibersihkan dan tidak menyerap air. Sedangkan kursi gaming bermaterial kain cocok untuk pemilik kulit sensitif. Material ini lembut di kulit. Motifnya juga sangat beragam sehingga dapat disesuaikan dengan konsep meja gaming. Sayang, jangka waktu pemakaiannya pendek dan sulit dibersihkan.

Ukuran Kursi Gaming yang Sesuai Kondisi Fisik Itu Nyaman

Sumber: Fabelio

Bobot pengguna kursi gaming tentu berbeda. Apabila kamu memiliki bobot lebih berat dari pengguna rata-rata, sebaiknya pilih bangku gaming secara langsung. Jangan sungkan untuk mencobanya. Pastikan kamu dapat duduk dan berdiri dengan mudah. Selain itu, kursi gaming harus kuat menopang badanmu.

Rekomendasi Fabelio: Kursi Gaming Sora - Rp2.199.000

Kenyamanan Tidak Dapat Diukur dari Harga Kursi Gaming

Sumber: Fabelio

Harga kursi gaming tidak selamanya menjadi tolak ukur kenyamanan sebuah kursi gaming. Semuanya kembali ke kebutuhan pengguna. Yang mahal belum tentu nyaman. Bisa jadi kursi gaming yang murah memiliki kualitas bagus dan pas untuk tubuhmu.

Oleh karena itu kamu perlu mempertimbangkan kembali fitur-fitur yang dimiliki sebuah kursi gaming. Apakah harga mahal tersebut layak untuk fitur yang ditawarkan? Apakah tidak masalah kalau melupakan fitur tertentu untuk harga kursi gaming yang sesuai budget? Tapi yang pasti, jangan membeli kursi gaming yang dijual dengan harga yang sangat murah.

Rekomendasi Fabelio: Kursi Gaming Snake - Rp2.499.000

Demikian 4 ciri-ciri kursi gaming yang nyaman. Selamat mempertimbangkan dan mencari kursi gaming terbaik untukmu. Kalau bingung, beli kursi gaming sekaligus meja gaming di Fabelio.com saja harga mulai dari 2jutaan lho! Jangan lupa untuk mengecek artikel tips dan trik lainnya di blog Fabelio.