Fabelio Blog Logo

Dekorasi Dinding Rumah dengan Wallpaper Berpola

wallpaper-dinding-berpola
Share this article to:

Memberikan dekorasi pada dinding rumah merupakan salah satu cara untuk menghindari suasana monoton pada ruangan. Salah satu dekorasi yang bisa diaplikasikan pada dinding rumah adalah wallpaper dinding. Wallpaper dinding bertema menarik, wallpaper berpola, atau wallpaper unik dapat menambah aksen yang berbeda pada ruangan sehingga suasana ruangan menjadi semakin semarak.  

Wallpaper dinding berpola juga bisa digunakan untuk menutupi cacat atau kerusakan pada dinding rumah yang tidak bisa ditutupi dengan cat tembok. Dibandingkan dengan menggunakan cat tembok, mendekorasi dinding dengan wallpaper akan lebih menghemat waktu pengerjaan. Hanya saja menggunakan wallpaper dinding bisa memakan biaya lebih besar dibandingkan dengan cat, terlebih jika kalian ingin mendekorasi dinding di seluruh ruangan dengan wallpaper dinding.

Wallpaper berpola dapat diaplikasikan pada ruangan-ruangan yang ingin diekspos, seperti ruang tamu, tangga rumah, ataupun ruang keluarga. Pola atau corak pada wallpaper dapat kalian sesuaikan dengan tema ruangan. Berikut adalah beberapa wallpaper berpola yang bisa diterapkan di dinding rumah kalian.

Source: elledecor.com

Menambahkan aksen menarik pada ruang makan dengan menggunakan wallpaper berpola blocks dapat membuat suasana ruang makan nampak lebih semarak. Pola blocks seolah dapat memberikan dimensi pada dinding yang kosong. Kalian dapat mengkombinasikan dinding berpola blocks dengan furnitur dan dekorasi ruangan lainnya seperti hiasan meja, atau alat makan yang sesuai dengan tema.

Source: elledecor.com

Wallpaper bertema hewan dengan warna yang lembut dapat diaplikasikan untuk menghadirkan kesan playfull pada ruangan. Kalian bisa aplikasikan wallpaper bertema hewan pada kamar anak, atau ruang bermain anak. Selain memberikan tema pada ruangan, wallpaper bergambar hewan ini juga bisa menjadi sarana belajar untuk anak-anak.

Source: elledecor.com

Wallpaper berpola juga bisa diterapkan pada kamar mandi rumah kalian. Wallpaper dengan pola marmer dapat membuat nuansa kamar mandi kalian nampak lebih mewah dan elegan. Kombinasi warna putih dan gold dengan furnitur dan pelengkap ruang lainnya akan semakin membuat nuansa ruangan menjadi lebih beraksen dan tidak membosankan.

Source: elledecor.com

Wallpaper berpola lainnya yang juga bisa kalian terapkan pada dinding adalah wallpaper berpola chevron. Pola chevron atau zigzag cocok untuk diterapkan di semua ruang. Pola chevron memiliki ciri khas yakni terdiri dari 2 warna atau lebih yang biasanya adalah kombinasi warna lembut dan terang. Penerapan wallpaper berpola chevron dengan pemilihan warna yang colourfull dapat membuat nuansa ruangan menjadi lebih semarak.

Source: elledecor.com

Namun ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan jika kalian ingin menggunakan wallpaper berpola chevron pada dinding ruangan kalian. Pilih hanya 1 dinding saja yang ingin kalian aplikasikan wallpaper berpola chevron. Jangan mengaplikasikan pola ini pada seluruh dinding ruangan, karena dapat membuat pusing. Untuk furnitur, tempatkan furnitur dengan warna yang netral, seperti putih dan hitam. Atau tempatkan furnitur warna senada dengan warna wallpaper dinding.