Dekorasi Natal di Rumah, Berbudget Murah Tapi Mewah, Begini Rahasianya!

Dekorasi Natal Murah
Share this article to:

Natal sebentar lagi tiba, sudahkah Anda memikirkan bagaimana dekorasi Natal di rumah? Tak perlu bingung, walau tidak begitu banyak budget yang kamu sediakan, kamu tetap bisa menyulap rumah Anda menjadi lebih meriah. Natal dan tahun baru pun akan tetap terasa istimewa. Bagaimana cara mendekorasinya? Apa saja yang harus Anda siapkan? Pada artikel ini Fabelio akan memberikan tips khusus untuk Anda dalam menyambut hari Natal nanti.

Dekorasi Rumah Minimalis

Menjelang Natal seperti sekarang, Anda biasanya disibukkan dengan mencari persediaan hiasan Natal yang pernah dipakai tahun lalu, atau Anda mulai membuat daftar hiasan dan aksesoris apa saja yang akan dibeli. Moment Natal memang sayang banget jika dilewatkan dengan biasa saja, perlu ada persiapan khusus untuk melewatinya hingga hari Tahun Baru tiba.

Lihat saja, di tempat umum seperti mall, perkantoran, gereja sudah mulai bernuansa Natal. Pohon Natal dengan instalasi super mewah bikin hati berdecak kagum, sekaligus bikin kita tak mau kalah dengan membuat dekorasi Natal yang tak kalah meriah di rumah kita. Dengan desain dekorasi perayaan Natal yang meriah ini, bisa membuat moment berkumpul bersama keluarga jadi makin hangat dan tak terlupa. Damai Natal pun akan semakin terasa.

Berikut ini adalah tips bagaimana membuat dekorasi yang cocok untuk merayakan Natal:

Pohon Natal Wajib Ada di Rumah

Tak lengkap rasanya jika merayakan Natal tanpa pohon cemara yang menghiasi rumah Anda. Tak peduli berapa besar atau kecilnya pohon Natal, dan tak peduli juga apakah pohon Natal yang kamu gunakan nanti masih baru dibeli atau lama yang pernah digunakan tahun lalu. Selain menghemat budget, pohon Natal lama biasanya masih layak dipakai karena umumnya pohon Natal terbuat dari bahan yang awet. Letakkan pohon Natal di sudut ruangan, usahakan dekat dengan colokan listrik agar instalasi hiasannya akan lebih mudah.

Nuansa Warna Hijau Tua, Merah dan Putih

Natal identik dengan warna hijau tua, merah dan putih. Usahakan jika Anda membeli hiasan dan aksesoris untuk Natal, pilih yang berwarna tersebut. Warna merah berarti kebebasan, keberanian, suka cita dan semangat yang bergairah untuk mengawali tahun baru nanti. Warna merah melambangkan darah, sebagai pengorbanan Yesus ketika disalibkan. Dalam injil, warna hijau berarti menyambut Yesus Kristus dan simbol kehidupan abadi Yesus dan harapan baru. Warna hijau juga melambangkan hidup baru, masa depan dan harapan. Sedangkan warna putih melambangkan kekudusan, kemurnian, kesucian, pengampunan, spiritual dan harapan yang tenang.

Letakkan Kado Natal di Sudut Ruangan

Momen paling ditunggu-tunggu saat Natal ada tukar kado. Nah, bingkisan kado ini bisa Anda jadikan inspirasi sebagai hiasan Natal. Bungkus kotak dengan kertas kado, hiasi dengan pita warna-warni, lalu letakkan hiasan kado tersebut di bawah pohon cemara, atau di tangga rumah Anda. Ingat, hiasan kado ini tidak perlu ada isinya, ya? Karena ini hanya untuk hiasan saja. Jadi bisa menghemat budget yang Anda keluarkan.

Kreasikan Boneka Salju, Lampu,Topi Santa dan Ornamen Natal Lainnya

Jika Anda masih menyimpan berbagai ornamen atau aksesoris Natal seperti miniatur hewan khas Natal, topi Santa, gantungan bola-bola Natal berwarna-warni, lampu dan koleksi lain, yang digunakan pada tahun lalu, keluarkan lah kembali. Gunakan ornament tersebut sebagai pelengkap dekorasi perayaan Natal di rumah. Anda juga mengkreasikan hiasan sendiri dengan menggunakan barang-barang yang terpakai, contohnya adalah dengan menggunakan kaos kaki berwarna putih untuk membuatnya menjadi boneka salju, bisa dibayangkan? Kreasikan kreativitas Anda untuk Natal yang lebih meriah.

Fabelio menyediakan berbagai ornamen dan hiasan Natal dengan harga yang sangat terjangkau. Melalui Fabelio pula, Anda bisa menemukan inspirasi bagaimana hiasan Natal yang kekinian. Dapatkan penawaran menarik dengan mengikuti promo yang ada di Fabelio. Selengkapnya langsung saja klik di sini.