Desain Minimalis Rumah Tipe 60

Desain Minimalis Rumah 60
Share this article to:

Tahun 2020 ini kamu bisa wujudkan hunian mewah yang nyaman untuk rumah Anda, yang bisa bikin Anda makin betah. Desain rumah minimalis ukuran 60 yang akan dibahas Fabelio di artikel ini akan memberimu inspirasi yang bisa diterapkan untuk rumah Anda. Simak artikel ini sampai habis, ya.

Bisa dibilang, rumah berukuran 60 meter ini tergolong rumah yang berukuran sedang, tidak terlalu besar, tapi tidak terlalu sempit juga. Tipe hunian ini cocok bagi Anda yang masih tinggal sendiri, berpasangan atau yang sudah memiliki keluarga kecil. Beberapa tipe rumah ini biasanya berukuran yang berbeda-beda, di antaranya adalah 6x10 meter, 8x7 meter, dan 6x12 meter. Jika Anda berencana memiliki hunian tipe 60 ini, sesuaikan ukuran dengan kebutuhan Anda. Kedepannya jika masih dirasa kurang luas, Anda bisa merenovasi rumah dengan membangunnya menjadi 2 lantai.

Anda bisa saja membangun rumah dari awal, mulai dari mencari tanah lalu membangunnya kembali. Di sini Anda butuh seorang arsitek yang merancang rumah Anda. Jika tidak ingin repot, Anda bisa langsung membeli rumah tipe 60 meter ini langsung dari developer, lebih mudah dan siap huni. Anda tinggal menyesuaikan denah rumah dengan membaginya menjadi beberapa ruangan, lalu mengisinya dengan perabotan.

Idealnya, desain rumah minimalis ukuran 60 ini memiliki beberapa bagian yang bisa Anda buat ruangan seperti berikut ini:

Ruang Tamu di Bagian Depan Rumah

Ruang tamu berada di bagian depan rumah, yang sekaligus bisa Anda fungsikan sebagai ruang keluarga. Selain ada sofa, meja, Anda bisa menaruh TV dan memajang foto keluarga dalam bingkai, jam dinding, guci, atau sebuah quotes inspiratif. Tips untuk membuat ruang tamu rumah tipe 60 adalah dengan memilih warna putih atau warna lembut lainnya, serta menggunakan meja berwarna kotak.

Kamar Tidur Paling Nyaman

Kamar adalah bagian paling pribadi dari rumah Anda, jadi wajar jika Anda ingin membuat kamar lebih nyaman. Fungsi kamar salah satunya adalah sebagai tempat Anda beristirahat, membuang lelah setelah seharian beraktivitas, dan tempat Anda melakukan hal-hal yang bersifat pribadi lainnya. Untuk mendukung fungsi tersebut, maka ciptakan suasana yang hangat dan menyenangkan di kamar Anda dengan memberikan ambience warna kamar yang terang. Tambahkan bingkai foto keluarga, cermin, lemari, dan jendela sebagai ventilasi.

Meski ukuran kamar tidak begitu luas mengingat keterbatasan ruang rumah, Anda tidak akan menghilangkan kenyamanan sebuah kamar, asalkan Anda sering membersihkannya dan membuatnya tetap wangi.

Dapur Modern dengan Mini Bar

Dapur dan ruang makan bisa dijadikan satu dalam satu area, jika ingin terpisah pun Anda cukup menggunakan sekat saja. Ingin membuat dapur dan ruang makan terlihat lebih modern? Anda bisa mendesain nya ala mini bar, lho! Yang tak kalah penting, Anda perlu menyiapkan sirkulasi air di tempat cuci piring, serta sirkulasi udara saat memasak.

Garasi dan Taman Kecil di Halaman Rumah

Jangan lupa sediakan sedikit ruang di bagian depan rumah sebagai garasi untuk menampung kendaraan bermotor, baik mobil atau sepeda motor. Ini penting ya, karena sangat mustahil jika Anda memarkirkan kendaraan Anda di depan rumah. Selain kurang aman, Anda juga bisa mengganggu kepentingan umum karena jalanan tersebut adalah fasilitas umum.

Jika masih ada ruang di bagian halaman rumah, Anda bisa membangun taman kecil. Tanami tanaman hias, rumput gajah, ditambah lampu LED agar taman terlihat menawan.

Rumah minimalis ukuran 60 dengan desain yang selaras seperti di atas tak hanya membuat rumah nyaman untuk ditinggali, tapi juga bisa sebagai investasi ke depannya yang memiliki harga jual yang tinggi. Perabot-perabot yang melengkapi rumah Anda bisa didapatkan di Fabelio, lengkap banget! Harganya pun terjangkau dan kamu masih bisa mendapatkan potongan harga dengan mengikuti promo yang ada di Fabelio setiap harinya. Jangan sampai ketinggalan infonya, cek langsung di Fabelio.com, ya?