Fabelio Blog Logo

Home by Fabelio: Ide Pengaplikasian Konsep Tabrak Warna Pada Desain Interior

pengaplikasian konsep tabrak warna pada desain interior
Share this article to:

Berekspresi melalui desain interior? Kenapa tidak? Menciptakan kesan yang berbeda lewat sentuhan desain interior dapat kamu lakukan dengan beragam cara, salah satunya adalah dengan mengaplikasikan konsep tabrak warna. Konsep tabrak warna sangat umum digunakan pada gaya desain interior pop art. Konsep ini menggabungkan berbagai warna cerah dengan warna dasar dalam satu ruangan.

via Fabelio.com

Sebuah learning hub di kawasan Jakarta bernama Step Up, memiliki gaya desain interior dengan konsep tabrak warna. Berbagai furnitur berwarna cerah nampak cantik tertata di tengah ruangan berwarna dasar putih. Sama sekali tidak terkesan norak, justru nuansa ceria dan unik lah yang tercipta di Step Up. Para desainer interior percaya bahwa nuansa yang dibawa oleh sebuah ruangan dapat berimplikasi pada suasana hati orang yang mengisi ruangan tersebut, inilah yang coba dihadirkan di Step Up.

via Fabelio.com

Permainan warna dalam desain interior merupakan salah satu aspek yang cukup tricky. Warna menjadi salah satu elemen desain interior yang memiliki fungsi sebagai pembangun suasana ruangan. Agar ruangan tak nampak terlalu ‘penuh’ dalam konsep desain interior tabrak warna, kamu bisa menyeimbangkannya dengan mengaplikasikan warna netral seperti warna kayu pada flooring

via Fabelio.com

Berkonsep semi pop art dengan mengaplikasikan beberapa kombinasi warna-warna cerah pada desain interior membuat Step Up memiliki banyak spot foto yang instagramable, nih! Salah satunya adalah area loker ini. Menggunakan kombinasi warna oranye dan putih dengan jumlah loker yang cukup banyak dan tersusun sejajar membuat area ini menjadi spot foto favorit, bukan hanya untuk para siswa tapi juga untuk para tamu yang berkunjung ke Step Up. Kamu mau juga nggak, nih, foto di sana?

via Fabelio.com

Pada beberapa area di Step Up, wallpaper bermotif abstrak sengaja diaplikasikan agar menghasilkan nuansa yang berbeda. Seperti pada area ngobrol yang satu ini. Dua buah armchair dan ottoman berwarna cerah dan gelap diletakkan tepat di tengah ruangan yang dihiasi wallpaper berpola abstrak yang tentunya berwarna cerah. Tiga buah lampu sorot kecil yang berada tepat di atas area duduk menembakkan cahaya ke arah dinding berpola membuat warna-warna cerah pada dinding semakin tegas. 

via Fabelio.com

Menengok area lainnya di Step Up, nuansa yang lebih kalem nampak pada area terbuka yang diperuntukkan untuk mengerjakan tugas kelompok ini. Rangkaian furnitur berwarna netral tersusun secara rapi di tengah ruangan yang terbilang cukup luas ini. Area ini sangat cocok digunakan para siswa untuk berkumpul, berdiskusi dan juga mengerjakan tugas bersama. Pemilihan material keramik pada area ini dirasa sangat tepat karena keramik memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya dengan lembut, sehingga ruangan akan terkesan lebih terang.

Tak hanya di Step Up, kamu juga bisa, lho, mengaplikasikan konsep desain interior tabrak warna pada kantormu, restoran, atau mungkin learning hub juga sama seperti Step Up. Kamu bisa mengkonsultasikannya langsung dengan tim Desain & Build by Fabelio. Yuk, mulai sekarang!