Fabelio Blog Logo

Furniture Minimalis dengan Banyak Fungsi

Furnitur Minimalis dengan Banyak Fungsi
Share this article to:

Memiliki satu furniture dengan banyak fungsi dapat sangat menguntungkan karena dapat meringankan pengeluaran belanja. Solusi ini cocok diterapkan bagi Anda pemilik rumah minimalis. Kali ini kami akan berbagi inspirasi mengenai furniture minimalis dengan lebih dari satu fungsi. 

Source: pearlmandaniel.com

1. Furniture Minimalis 3 in 1 

Satu buah furniture dengan bidang panjang pada gambar di atas dapat memberi Anda tiga fungsi sekaligus. Bagian paling atas dapat dilepas dan difungsikan sebagai meja sementara bagian bawahnya terdiri dari satu buah meja samping dan armchair yang dapat dilipat. Pilihan cerdas untuk mengisi ruangan dengan ukuran tidak terlalu luas.   

 

Source: marvelbuilding.com

2. Flipped Table

Aktivitas bekerja serta istirahat Anda dapat dirangkum hanya dengan satu tipe furniture minimalis. Siapa yang menduga ada ranjang empuk yang bersembunyi dibalik meja kerja ini?

Cukup dengan membalikkan bagian atas meja maka ranjang empuk pun siap digunakan. Anda bisa menata semua keperluan kerja pada ruang penyimpanan di ujung meja. Material kayu yang digunakan sebagai bahan pembuatnya memiliki kekhasan yang menjadikan furniture ini menonjol.   

Source: resourcefurniture.com

3. Ranjang Lipat

Dual fungsi pada meja di atas memperluas ruang gerak Anda di dalam kamar. Hanya dengan menarik dan menutupnya kembali, kasur sempuk Anda akan tersembunyi dari pandangan sehingga meja pun leluasa digunakan tanpa harus membereskan setiap kali usai digunakan.

Source: stilscuht.de

4. Sofa Bed

Sofa jenis ini juga bisa digunakan sebagai alas tidur lho. Furniture minimalis ini terdiri dari lima bantalan empuk yang satukan oleh seutas ikatan. Dengan bingkai dari kayu yang menambah keindahan warnanya. Cara untuk menggunakan sofa bed ini cukup dengan melepas ikatan pada bantalan lalu jajarkan bantalan di lantai. Kursi sofa unik tipe ini dapat dijadikan sofa ruang tamu atau sofa bersantai Anda di kamar.

Source: buzzfeed.com

5. Kamar Buah Hati

Untuk kamar sang buah hati, Anda bisa gunakan ranjang yang bagian bawahnya didesain menjadi lemari, untuk menampung semua pakaian serta perlengkapan lainnya. Satu set furniture minimalis ini terbukti fungsional dan dapat memenuhi kebutuhan dalam satu ruang.

Source: newjoy.co.uk

6. Nursery Bed

Bagi Anda yang memiliki bayi, tentu Anda tahu betapa banyaknya perlengkapan bayi dari baju, kaus kaki, sarung tangan, perlengkapan mandi sampai popok kain. Memiliki begitu banyak perlengkapan, hidup Anda akan terasa lebih ringan dengan memiliki salah satu furniture minimalis berbentuk tempat tidur bayi yang memiliki banyak ruang seperti ranjang 6 in 1 ini.

 

Source: freshdesignblog.com

7. Tangga penyimpanan

Selain lemari,bagian bawahtangga juga bisa digunakan untuk menambah ruang penyimpanan layaknya furniture minimalis laindi rumah Anda. Dengan menggunakan trik ini, ruang kosong yang biasanya terabaikan menjadi sarana penyimpanan barang yang sangat fungsional. Caranya ukur terlebih dahulu dimensi ruang kosongnya lalu buat penyimpanan tertutup agar kerapihan tetap terjaga. Gunakan warna cat yang sesuai dengan sekelilingnya laci yang mencerminkan gaya furniture minimalis ini siap digunakan.