Fabelio Blog Logo

Home By Fabelio: Inspirasi Apartemen Unik Bernuansa Jepang Modern

home by fridays apartemen bergaya jepang modern
Share this article to:

Kamu setuju nggak, dengan pernyataan yang bilang kalau rumah itu tempat terbaik untuk berekspresi? Prinsip ini agaknya sudah banyak dimiliki banyak orang, tak terkecuali mereka yang tinggal di apartemen di kawasan urban atau perkotaan. Memiliki hunian dengan lahan terbatas tidak menghalangi kamu untuk tetap bisa berekspresi. Kamu tetap bisa memiliki hunian berdesain impian dan memaksimalkan ruang di apartemenmu.

Salah satu ide desain yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk apartemenmu adalah gaya Jepang modern. Mengadaptasi dari gaya rumah-rumah di Jepang yang dikombinasikan dengan gaya modern dan sedikit sentuhan kontemporer, gaya desain ini sangat cocok diaplikasikan pada apartemen yang tidak terlalu luas. Gaya Jepang modern ini memiliki beberapa ciri khas dalam pengaplikasiannya.

via Fabelio.com

Elemen geometris seperti garis-garis vertikal, material kayu berwarna cerah, dan penerangan ruangan yang lembut menjadi beberapa hal yang ditonjolkan pada hunian bergaya Jepang modern. Inspirasi pengaplikasian gaya Jepang modern pada apartemen bisa kamu lihat pada apartemen berikut ini. Dominasi material kayu pada flooring dan furnitur membuat tampilan ruang keluarga menjadi terasa sangat hangat. Untuk material dinding, bata ekspose dipilih dengan fungsi sekaligus sebagai vocal point pada ruangan.

via Fabelio.com

Kesan modern pada ruangan ini sangat terasa berkat kehadiran jendela-jendela besar yang membuat ruangan terkesan lapang, dan memberikan penerangan alami pada ruang dengan sangat baik. Nuansa di ruangan ini memang terkesan monoton dari segi warna, tapi jangan khawatir, kamu bisa membuatnya terasa lebih hidup dan semarak dengan menempatkan beberapa tanaman hias indoor dan furnitur berwarna kontras.

via Fabelio.com

Mengingat space pada apartemen tidak seluas rumah pada umumnya, kamu harus mampu memanfaatkan ruang dengan baik. Salah satu ide yang bisa kamu terapkan adalah dengan menggabungkan ruang makan, ruang penyimpanan, dan ruang kerja. Masih didominasi material kayu dan dihiasi dengan partisi-partisi kayu bersusun vertikal, serta penataan lampu yang dibuat paralel, membuat ruangan ini identik dengan nuansa Jepang modern. Sebagai pembeda dengan ruang keluarga, pada ruang multifungsi ini, penggunaan keramik dengan pola geometris yang rapi dipilih untuk memberikan kesan santai.

via Fabelio.com

Ruang penyimpanan pun didesain sederhana dengan kabinet persegi yang dibangun bersusun dengan konsep open space. Sementara untuk ruang kerja dibuat senyaman mungkin meskipun dengan space minim. Suasana yang terang dengan pencahayaan lembut membuat suasana kerja terasa lebih santai dan fokus.

via Fabelio.com

Last but not least, ruang makan juga hadir dengan konsep simpel namun tetap terasa nuansa Jepang modern. Statement lampu yang berada persis di atas set meja makan membuat area ini terasa lebih “spesial” dan berbeda. Dinding pun tidak dibiarkan kosong begitu saja. Berbagai benda koleksi bisa juga, lho, kamu tempelkan di dinding untuk membuatnya lebih stand out. Tak lupa, sentuhan tanaman hias indoor juga dihadirkan pada ruangan ini untuk memberikan kesan yang tidak monoton.

Wah, menarik ya, melihat apartemen dengan gaya Jepang modern? Tim Home by Fabelio memang sengaja mendesain apartemen tersebut dengan gaya Jepang modern sesuai ide dan kesukaan sang penghuni. Kamu juga bisa, lho, memiliki hunian dengan konsep dan gaya yang serupa! Yuk, konsultasikan langsung kebutuhan desainmu dengan tim Home by Fabelio!