Fabelio Blog Logo

Home by Fabelio: Ubah Apartemen Mungil Menjadi Lebih Luas dengan Gaya Skandinavia

apartemen dengan gaya skandinavia
Share this article to:

Terkadang, tidak semua yang terlihat kecil di luar juga kecil di dalam. Mungkin inilah kalimat yang kurang lebih bisa menggambarkan keadaan pada sebuah apartemen mungil dengan gaya Skandinavia. Gaya Skandinavia memang selalu menjadi opsi terbaik untuk diterapkan pada hunian minimalis yang tidak memiliki banyak ruang namun ingin tetap terkesan luas dan tidak sempit.

via Fabelio.com

Sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan mencoba mengadaptasi gaya Skandinavia pada seluruh ruangnya, dan nyatanya, berhasil! Penerapan gaya Skandinavia nampak jelas pada pemilihan furnitur yang didominasi furnitur kayu dengan warna yang terang. Material vinyl pada flooring juga menyeimbangkan gaya Skandinavia yang teraplikasi pada area kamar tidur.

via Fabelio.com

Masih satu area dengan kamar tidur utama, di sudut ruang dekat jendela, terdapat mini workspace yang nampak sederhana namun tetap eye catching. Perpaduan meja kerja berukuran sedang, kursi minimalis, dan juga rak gantung yang masih dengan gaya Skandinavia, membuat sudut kamar tidur menjadi lebih fungsional. Penataan workspace yang ditempatkan di depan jendela membuatnya tetap terang meskipun tidak menyalakan lampu. Pemilihan warna putih pada dinding kamar tidur juga membuat cahaya matahari terefleksi dan tersebar dengan baik, sehingga ruangan terasa lebih terang dan luas.

via Fabelio.com

Sementara pada sudut ruang lainnya, workspace didesain letter L dan menempel pada dinding, lagi-lagi dengan alasan untuk memanfaatkan tiap sudut pada ruangan di apartemen ini. Masih dengan gaya Skandinavia, meja kerja bermaterial kayu, kursi minimalis, dan rak gantung berpadu apik pada mini workspace ini. Dekorasi ruang dan dinding yang tidak berlebihan membuat nuansa ruangan ini terasa lebih peaceful.

via Fabelio.com

Pemandangan sedikit berbeda terasa pada ruang keluarga. Sama seperti area kamar tidur dan workspace yang menggunakan material kayu dan warna terang sebagai ciri khas gaya Skandinavia, material kayu yang digunakan pada area TV di ruang keluarga adalah kayu oak dengan warna yang cenderung lebih gelap dibandingkan dengan material MDF. Namun nuansa gaya Skandinavia sebagai tema desain utama apartemen ini bisa tetap terasa.

Tak hanya pada apartemen, gaya Skandinavia juga cocok diaplikasikan pada rumah yang luas. Kesan ruangan yang bersih dan terang menjadi alasan mengapa gaya Skandinavia menjadi gaya desain interior favorit banyak orang. Kamu juga suka gaya Skandinavia? Yuk, buat hunian dengan gaya Skandinavia! Jasa desain interior Home by Fabelio bisa membantu kamu mewujudkannya. Registrasi sekarang, dan konsultasikan bersama kami!