Fabelio Projects: Ini Tips Pemilihan Furnitur Untuk Rumah Minimalis

tips pemilihan furnitur untuk rumah minimalis
Share this article to:

Kalau bicara mengenai rumah minimalis, apa saja sih yang akan muncul di pikiranmu? Lahan terbatas, ruang yang sempit, furnitur minimalis, apa lagi, ya? Memiliki tipe rumah minimalis saat ini menjadi pilihan banyak orang, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah perkotaan besar. Hal ini disebabkan karena harga tanah yang semakin melambung sementara kebutuhan akan tempat tinggal menjadi kebutuhan primer manusia.

Project by Fabelio General

Seiring berkembangnya dunia desain interior, rumah minimalis kini tak melulu mengenai rumah dengan lahan terbatas. Minimalis kini sudah bertransformasi lebih jauh menjadi sebuah gaya desain yang ternyata banyak disukai orang. Gaya desain minimalis bertumpu pada kesederhanaan ruang dengan pemilihan furnitur yang minimalis sesuai dengan fungsi. Nah, berikut ini tips pemilihan furnitur untuk rumah minimalis yang bisa kamu terapkan di rumahmu!

Pilih Furnitur Berwarna Netral

via Fabelio.com

Salah satu ciri khas rumah minimalis yang paling terlihat adalah pemilihan warna-warna netral pada dinding maupun furniturnya. Warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu, menjadi warna favorit pada rumah minimalis. Bukan tanpa alasan, warna netral pada dinding dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas pada rumah minimalis yang memang memiliki ruang yang sempit. Sementara itu, furnitur berwarna netral dapat dengan mudah kamu kombinasikan dengan furnitur berwarna lainnya. 

Pilih Furnitur Berdasarkan Fungsi

via Fabelio.com

Menyadari bahwa tidak ada banyak ruang di rumah minimalis untuk bisa menampung banyak furnitur, kamu harus pintar-pintar memilih furnitur sesuai fungsi. Seperti contohnya pada ruang keluarga, kamu bisa menempatkan sofa L yang berfungsi sebagai tempat duduk santai yang bisa menampung banyak anggota keluarga sekaligus. Sofa L bahkan juga bisa kamu gunakan untuk berbaring. Pasangkan sofa L dengan coffee table yang bisa kamu gunakan untuk meletakkan minuman dan camilan sambil menonton TV.

Tata Furnitur Seapik Mungkin

via Fabelio.com

Selain memperhatikan pemilihan furnitur berdasarkan warna dan fungsinya, tata letak furnitur juga menjadi hal penting pada rumah minimalis. Karena ruangan tidak terlalu luas, kamu harus bisa menata furnitur seapik mungkin agar ruang gerak pada ruangan bisa tetap ada. Seperti contohnya pada kamar tidur di atas, lemari pakaian dan credenza yang dialih fungsikan menjadi tempat penyimpanan, di susun sejajar dengan jendela dan berhadapan dengan tempat tidur. 

via Fabelio.com

Jika dilihat dari sudut pandang lain, tempat tidur, meja samping, dan meja rias, diletakkan sejajar. Pengaturan tata letak furnitur yang seperti ini membuat kamu masih memiliki ruang gerak yang cukup luas dan juga sisa space yang bisa kamu gunakan untuk bersantai lesehan. 

Itulah beberapa tips mudah memilih furnitur untuk rumah minimalis. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu memiliki rumah minimalis dengan sedikit furnitur. Kamu bisa menghemat budget dan juga akan menjadi lebih mudah dan cepat untuk kamu membersihkan rumah. Keuntungan-keuntungan inilah yang juga membuat gaya desain minimalis banyak disukai orang. 

Kamu juga bisa, lho, memiliki rumah minimalis dengan furnitur seperti pada gambar-gambar di atas! Konsultasikan saja pada tim Home by Fabelio, jasa desain interior hunian yang bisa membantu kamu mewujudkan rumah impian. Yuk, registrasi sekarang!