Fabelio Blog Logo

Home by Fabelio: Inspirasi Pengaplikasian Warna Hitam Pada Desain Interior

inspirasi pengaplikasian warna hitam pada desain interior
Share this article to:

Berkreasi di bidang desain interior akan selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi kamu yang menyukainya. Melakukan berbagai eksperimen, menumpahkan segala bentuk kreatifitas menjadi sebuah karya desain interior dan disukai banyak orang seperti menjadi kepuasan tersendiri. Tak ada yang tak bisa kamu lakukan pada desain interior selama kamu punya ilmunya, termasuk mengaplikasikan warna hitam pada sebuah karya desain interior.

Warna hitam mungkin menjadi salah satu warna yang cukup jarang digunakan pada desain interior. Kalaupun digunakan, warna hitam bukan menjadi warna utama pada desain interior. Kalau kamu ingin mencoba mengaplikasikan warna hitam pada desain interior ruanganmu, yuk, lihat inspirasinya di sini!

via Fabelio.com

Kamu bisa mulai mengaplikasikan warna hitam pada dinding. Warna hitam sebenarnya memiliki beberapa warna turunan, jika kamu khawatir ruanganmu akan terkesan suram dan gelap dengan dinding berwarna hitam, kamu bisa memilih warna turunannya atau menurunkan sedikit kadar kegelapan pada warna cat dinding hitam yang akan kamu gunakan. Selain cat warna hitam, kamu juga bisa melengkapi desain interior ruanganmu dengan furnitur berwarna hitam, dan juga lantai keramik berwarna hitam. 

via Fabelio.com

Apabila dikaitkan dengan gaya desain interior, warna hitam adalah warna khas gaya desain industrial. Penggunaan warna hitam pada gaya desain interior industrial umumnya terlihat dari list-list jendela serta pintu bermaterial besi metal. Agar nuansa ruangan terasa lebih hangat dan tidak terlalu monoton, kamu juga bisa mengkombinasikan desain interior warna hitam dengan furnitur berwarna cerah ataupun furnitur kayu. 

via Fabelio.com

Kombinasi warna hitam dan elemen kayu pada desain interior menjadi salah satu cara agar ruangan tidak nampak terlalu gelap. Penggunaan material keramik pada lantai ataupun pada dinding dapur juga menjadi salah satu opsi membuat ruangan menjadi lebih terang, karena keramik memiliki permukaan yang mengkilat sehingga dapat memantulkan cahaya. 

via Fabelio.com

Menghidupkan suasana ruang menjadi salah satu concern pada bidang desain interior. Beberapa elemen desain interior yang bisa kamu tambahkan untuk menghidupkan suasana ruang adalah furnitur berwarna cerah, lukisan dinding, dan tanaman hias indoor. Sebagai contoh, pada marketing gallery Orange County, keseluruhan desain interior menggunakan warna hitam, namun ruangan tidak nampak bosan dan terkesan lebih hidup berkat banyaknya elemen dekorasi seperti tanaman hias dan furnitur warna-warni. 

Setelah membaca artikel ini, apa kamu jadi ingin mengaplikasikan warna hitam pada desain interior ruanganmu? Pakai jasa desain interior Home by Fabelio saja! Kami bisa membantu kamu mewujudkan hunian, kantor, ataupun tempat usaha impianmu. Yuk, registrasi sekarang!