Fabelio Blog Logo

Home by Fabelio: Perpaduan Hangat Gaya Modern Kontemporer Pada Apartemen

perpaduan gaya modern kontemporer
Share this article to:

Menghadirkan nuansa yang hangat dan nyaman pada sebuah hunian memang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Selain tentunya melalui pemilihan furnitur yang tepat, pemilihan gaya desain pada hunian juga berperan penting untuk memberikan nuansa. Menggabungkan dua gaya desain pada hunian juga bisa kamu terapkan untuk mendapatkan nuansa yang diinginkan.

Jika kamu menginginkan hunian yang terasa hangat, nyaman, dan fungsional, gaya desain modern kontemporer bisa kamu pilih. Gaya desain modern kontemporer ini sangat cocok untuk diterapkan pada hunian berjenis apartemen, yang mengharuskan kamu memaksimalkan fungsi pada tiap ruang.

via Fabelio.com

Seperti pada apartemen di kawasan Jakarta Selatan berikut ini, penerapan gaya desain modern kontemporer terasa sangat apik sehingga hanya dengan melihatnya saja, nuansa hangat dan nyaman sudah bisa dirasakan. Pada area ruang tamu dan ruang keluarga, sofa L berwarna beige yang dikombinasikan dengan meja tamu kayu berdesain kontemporer ter-display cantik sebagai focal point pada area ini.

via Fabelio.com

Tepat di depan area duduk, terdapat kabinet televisi bermaterial kayu dengan ukuran yang cukup besar. Tak hanya sebagai area entertainment saja, kabinet besar ini juga memiliki fungsi lain sebagai tempat penyimpanan berbagai barang dan juga area display barang-barang koleksi sang pemilik. Di sisi sebelah kanan kabinet dimanfaatkan sebagai tempat dispenser yang seolah bersembunyi.

via Fabelio.com

Beralih ke area kamar tidur, nuansa modern kontemporer amat terasa pada area ini. Pemilihan material yang sebagian besar kayu berwarna tua sangat berhasil memberikan kesan hangat pada kamar tidur. Hampir mirip seperti pada area televisi, sebuah kabinet besar multifungsi juga hadir di area kamar tidur. Tak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, kabinet ini juga berfungsi sebagai meja rias sekaligus meja kerja. Dilengkapi dengan kursi kayu berdudukan empuk, area ini seolah menjadi area favorit di kamar tidur.

via Fabelio.com

Masih pada area kamar tidur, lemari pakaian menjadi furnitur esensial yang tak boleh ketinggalan. Sangat kental akan nuansa modern, lemari pakaian dengan pintu geser ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar namun tetap fungsional. Pintu lemari diberikan sentuhan multifungsi sebagai cermin full-length. Pemilihan warna cat dinding yang cenderung netral, nampak serasi dengan warna bed cover dan pajangan dinding.

via Fabelio.com

Tak jauh berbeda dengan kamar tidur utama, kamar tidur anak juga didesain dengan sentuhan modern kontemporer yang simpel. Warna cat dinding masih mengikuti warna cat dinding pada kamar tidur utama. Namun yang sedikit membedakan adalah pada area meja belajar. Area ini tertata rapih dengan sentuhan Scandinavian. Ini terlihat dari pemilihan furnitur seperti meja belajar, rak gantung, dan kursinya. Warna putih berkombinasi cantik dengan warna kayu yang cenderung berwarna coklat oranye.

via Fabelio.com

Pada area dapur dan kitchen set, tidak terlalu banyak dekorasi terlihat di sini. Meskipun terlihat sangat sederhana, area dapur dan kitchen set tetap bisa stand out berkat pengaplikasian warna biru tosca yang cukup kontras pada kabinet dapur. Area ini pun juga bergabung dengan area laundry minimalis.

via Fabelio.com

Untuk area wastafel dan meja dapur, sentuhan modern kontemporer terlihat dari pemilihan material kayu dan marmer yang memberikan kesan mewah dan elegan namun tidak berlebihan. Pada bagian dinding, material keramik berwarna putih dipilih untuk memberikan kesan bersih pada area dapur dan kitchen set.

Apartemen ini seolah menjadi bukti bahwa dua gaya desain tak hanya bisa bagus diterapkan pada hunian yang luas saja. Dengan ide dan eksekusi yang ciamik, gaya modern kontemporer bisa teraplikasi dengan baik di apartemen mungil. Kamu juga bisa, lho, memiliki hunian dengan desain seperti ini! Hubungi dan konsultasikan langsung rencana desain hunianmu dengan tim Home by Fabelio!