Fabelio Blog Logo

Home By Fridays: Ide Walk-In Closet Untuk Rumah Minimalis

ide walk in closet
Share this article to:

Memiliki koleksi pakaian yang banyak membuat sebagian orang membutuhkan tempat penyimpanan yang lebih dari sekedar lemari pakaian. Alasan inilah yang membuat kehadiran walk in closet menjadi sangat dibutuhkan. Walk in closet sejatinya memiliki fungsi yang hampir mirip dengan lemari pakaian, namun yang membedakan, kamu bisa menyimpan barang lain selain pakaian seperti sepatu, koper, hingga koleksi tas di dalam walk in closet.

Walk in closet juga umumnya memiliki ukuran yang lebih besar dari lemari pakaian. Bahkan ada beberapa rumah yang memiliki satu ruangan khusus untuk walk in closet. Sebagian orang pasti berpikir bahwa walk in closet hanya dapat dibuat di rumah yang besar dan memiliki banyak ruang. Tapi jangan salah, walk in closet juga bisa, lho, dibuat di rumah minimalis.

via Fabelio.com

Untuk membuat walk in closet pada rumah minimalis, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan lakukan. Pertama, kamu harus bisa memanfaatkan ruang sebaik mungkin. Jika kamu memiliki space berlebih pada kamar tidur, kamu bisa membangun walk in closet di dalam kamar tidur, letaknya, di belakang tempat tidur. Tak perlu terlalu besar, buatlah walk in closet dengan bentuk memanjang. Untuk pembatas antara walk in closet dengan area tidur, kamu bisa membuat pembatas dari kayu.

via Fabelio.com

Kedua, untuk membuat walk in closet terkesan luas, kamu bisa menggunakan konsep open space alias walk in closet tanpa pintu. Selain memberikan kesan yang lebih modern, konsep open space pada walk in closet juga bisa membuat koleksi pakaian kamu memiliki ruang bernafas yang lebih banyak. Untuk penataan pakaian, kamu bisa menatanya dengan cara digantung, ini juga menjadi tips yang ketiga.

via Fabelio.com

Selain memudahkan kamu untuk memilih pakaian, cara menggantung juga bisa membuat pakaianmu selalu rapi, lho! Untuk desain walk in closet, kamu bisa menyesuaikannya dengan desain kamar tidurmu. Inspirasi walk in closet pada artikel ini mengadaptasi gaya desain modern industrial yang menggabungkan material kayu dan juga besi. Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa menambahkan penerangan yang cukup pada area walk in closet.

via Fabelio.com

Meskipun area kamar tidur kamu tidak cukup luas, namun berkat penataan furnitur dan pemilihan gaya desain yang pas tidak akan membuat kamar tidur kamu terlihat sempit meskipun digabungkan dengan walk in closet. Kamu juga bisa, lho, memiliki walk in closet seperti ini. Jasa desain interior rumah dan apartemen Home by Fabelio bisa membantu kamu mewujudkan walk in closet impianmu. Yuk, daftar sekarang, dan mulai desain bersama kami!