Ide Dekorasi Rumah DIY Bersama Keluarga yang Hemat Biaya!

Dekorasi Rumah Murah Do It Yourself
Share this article to:

Keperluan membeli perabotan rumah tangga memang tidak ada habisnya. Lalu, bagaimana ketika membutuhkan membeli perabotan baru namun budget tidak ada? Jangan khawatir, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai. Selain menghemat uang, cara ini dinilai dapat mengasah kreativitas dan momen bonding antara anggota keluarga. Yuk cari tahu dekorasi rumah DIY apa aja yang bisa Anda dan keluarga bisa buat sendiri di rumah!

Dekorasi Rumah Minimalis

1. Meja Dari Rangka Alumunium

Bagi Anda penggemar tema rumah minimalis, Anda bisa memanfaatkan kerangka alumunium yang tidak terpakai untuk dijadikan meja. Kerangka alumunium yang dimaksud adalah aluminium panjang berlubang dibuat sebagai rak buku perpustakaan atau rak jualan. Anda dapat membelinya mudah di toko bangunan mana saja. Dekorasi rumah minimalis DIY ini cara membuatnya yaitu menyatukan ujung kerangka alumunium ini menjadi bentuk kubus lalu Anda dapat menyatukan ujung-ujungnya dengan kawat atau minta tolong tukang las. Anda dapat menyesuaikan tinggi dan meja sesuai kebutuhan. Selanjutnya, tutup bagian samping atas dengan papan kayu atau kaca bening serta hias dengan pot tanaman bunga kecil agar terkesan manis.

2. Kaleng Makanan Disulap Jadi Vas Bunga

Ingin taruh bunga hidup di meja namun tidak punya vas? Jangan khawatir, Anda bisa membuatkan sendiri menggunakan kaleng makanan tidak terpakai. Cari dahulu kaleng makanan berbentuk bulat dan memanjang vertikal. Pastikan Anda sudah mencuci bersih sehingga tidak ada makanan atau bau yang tersisa.

Dua bahan lain yang Anda butuhkan yaitu batu kerikil dan lem. Oleskan lem di sekitar kaleng lalu tempel batu kerikil menutupi permukaan luar kaleng. Isi dengan air lalu taruh bunga di dalamnya. Anda dapat meletakan di meja dan jadilah vas unik dengan kesan minimalis untuk hunian Anda.

3. Kaleng Makanan Jadi Tempat Kuas Make Up Dan Sendok

Selain dibuat menjadi vas bunga, kaleng makanan juga bisa dibuat sebagai tempat Anda menaruh kuas make up atau peralatan makan di dapur. Dekorasi rumah DIY ini hanya membutuhkan kaleng makanan dan cat. Pilih kaleng makanan yang berbentuk bulat dengan bentuk memanjang vertikal. Cat sekeliling kaleng dengan cat khusus yang aman lalu biarkan mengering. Voila! Tempat kuas make up atau sendok sudah jadi. Mudah, bukan?

4. Rak Gantung Dari Kayu Bekas

Ketika Anda memiliki tempat baru,tentu anda memiliki sisa-sisa bahan bangunan yang tidak terpakai. Jangan dibuang ya, barang-barang sisa tersebut dapat disulap menjadi barang bermanfaat apabila Anda pintar mengolahnya menjadi dekorasi rumah minimalis Do It Yourself unik.

Contohnya, sisa kayu-kayu yang tidak terpakai dapat Anda jadikan rak gantung di dinding untuk menaruh frame foto atau pot tanaman kecil. Anda cukup menggunakan amplas dan menggosokkannya hingga permukaan kayu menjadi halus. Cat permukaan kayu menggunakan cat khusus agar tampilan lebih mengkilap. Paku rak DIY itu di dinding dan pastikan tidak miring.

5. Sofa dan Meja Dari Drum Bekas

Bagi Anda penggemar vintage, Anda dapat menggunakan drum bekas untuk dijadikan sofa atau meja. Namun, Anda akan perlu bantuan tukang las untuk memotong drum menjadi setengah bagian.

Selanjutnya, Anda mengecat ulang dan menaruh bantalan sofa empuk untuk akhirnya dapat Anda jadikan tempat bersantai di ruang keluarga. Selain sofa, dekorasi rumah DIY dari drum tersebut dapat Anda jadikan sebagai meja di ruang makan