5 Ide Keren Dekorasi Rumah Minimalis Selera Milenialis

Ide Dekorasi Rumah Minimalis
Share this article to:

Rumah minimalis adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Pasalnya, harga tanah di perkotaan yang sangat mahal tentu jadi pertimbangan untuk membangun hunian impian bersama keluarga. Jangan sedih, Anda tetap bisa mendekorasi hunian minimalis Kamu sesuai yang diinginkan. Berikut ini ada beberapa ide dekorasi rumah minimalis yang menarik yang ramah di kantong. Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini.

Dekorasi Rumah Minimalis

1. Pilih Warna Netral atau Senada

Source: pinterest.com

Hal paling umum yang dapat Kamu lakukan yaitu menggunakan pilihan warna netral atau senada untuk rumah minimalis Kamu. Pilihan warna seperti monochrome, pastel, cream, abu-abu, dan putih dapat menjadi referensi untuk dekorasi minimalis yang memberikan kesan elegan dengan pemilihan furniture yang tepat. Jangan gunakan warna saling tabrak karena jelas mengurangi estetika & kesan dari rumah minimalis itu sendiri. Pemilihan warna yang mencolok juga tidak disarankan karena mengurangi kesan sederhana dari tema awal yang ingin kamu canangkan pada dekorasi rumah minimalismu.

2. Beri Hiasan Dinding

Source: pinterest.com

Rumah minimalis bukan berarti rumah Kamu tidak memiliki hiasan apapun. Kamu bisa memilih pemanis ruangan berupa keramik, wallpaper, atau piring hias untuk ditempel di dinding Kamu. Pastikan memilih hiasan yang senada dengan warna dinding agar hunian tetap bertema minimalis. Apabila dana tidak mencukupi, Kamu bisa mengasah keterampilan dengan membuat kerajinan sendiri untuk dekorasi rumah minimalis Kamu. Bagi Kamu yang berjiwa seni tinggi, silahkan gantung karya seni terbaik Kamu seperti lukisan, foto, patung, atau benda lainnya untuk pemanis rumah kamu

Rekomendasi Fabelio: Bingkai Foto Gantung Exhibit Black - Rp524.000

3. Cari Furniture Multifungsi

Source: pinterest.com

Ciri khas hunian minimalis yaitu keterbatasan gerak ruang di rumah Kamu. Kamu dapat memutar otak sedikit dengan mencari furnitur multifungsi untuk menutup kekurangan tersebut. Contohnya, Kamu tidak perlu membeli lemari pakaian yang bulky, sebagai gantinya Kamu bisa membeli tempat tidur yang memiliki storage di bawahnya. Tempat penyimpanan tersebut dapat Kamu gunakan untuk menyimpan pakaian Kamu dan keluarga. Ide furniture lainnya yaitu memanfaatkan sofa di ruang keluarga yang dapat dilipat ulang menjadi kasur untuk tidur santai. Selain tidak memenuhi tempat di dalam ruangan, menggunakan furniture multifungsi juga menghemat pengeluaran untuk dekorasi rumah minimalismu.

Rekomendasi Fabelio: Sofa Tempat Tidur Deni - Rp7.199.100

Rekomendasi Fabelio: Tempat Tidur Laci Cairo (Queen) - Rp4.999.000

4. Gunakan Konsep Vintage

Source: fabelio.com

Ide keren dekorasi hunian minimalis lainnya yaitu menggunakan konsep minimalis. Kamu bisa berkunjung ke tempat penjualan furniture bekas namun dengan kualitas yang masih bagus untuk menciptakan kesan vintage. Jangan gengsi berburu barang bekas ya, karena sebenarnya orang yang bertamu di rumah Kamu tidak begitu memperdulikan apakah furniture tersebut baru atau tidak. Apabila bisa mendapatkan barang dengan harga murah, kenapa harus bersusah-susah dan mahal, bukan?

5. Gunakan Ilusi Cermin

Source: pinterest.com

Rumah minimalis mu dapat lho disulap menjadi lebih luas dengan cara menempatkan dekorasi cermin di berbagai ruangan rumah. Siasat ini dapat memberikan kesan ruangan rumah jadi lebih lapang dan luas. Kelebihan lainnya yaitu Kamu tidak harus membeli furniture senada di dalam ruangan. Kamu bisa membuatkan lebih elegan dengan menambahkan pemanis dinding seperti frame foto keluarga atau orang tersayang. Rumah minimalis bukan menjadi satu penghalang untuk mendekorasi hunian idaman Kamu dan keluarga. Ada banyak ide atau siasat keren dalam hal dekorasi rumah minimalis agar tetap nyaman serta tetap ramah di kantong.

Bagaimana? Sudah tergambar dekorasi yang cocok untuk rumah mu? Bila belum, coba saja kontak tim Fabelio Projects kami untuk bisa membantumu mewujudkan desain interior dengan dekorasi yang pas untuk hunianmu!