Fabelio Blog Logo

Ide Palet Warna Cat Rumah Minimalis

ide palet warna cat rumah minimalis
Share this article to:

Konsep rumah minimalis kini semakin banyak digemari, hal ini dikarenakan konsep rumah minimalis dinilai membawa ketenangan, kesan yang bersih, dan juga luas. Umumnya, warna cat rumah minimalis menggunakan warna-warna monokrom dan netral seperti putih, abu-abu, ataupun coklat. Nah, untuk membuat rumahmu berbeda dengan rumah minimalis lainnya, berikut ini contoh palet warna cat rumah minimalis yang mungkin bisa jadi inspirasimu.

Palet Warna Biru dan Pink

via pinterest.com

Warna cat rumah minimalis yang pertama adalah kombinasi warna biru dan pink. Kombinasi warna cat rumah minimalis ini dapat menghadirkan kesan ruangan yang sejuk, dan mungkin akan cocok dengan kamu yang feminim. Warna biru pada palet ini bukanlah warna biru cerah, sehingga masih tetap akan fit apabila dikombinasikan dengan warna pink pastel dan putih. Warna cat rumah minimalis lainnya yang juga bisa kamu aplikasikan pada palet warna ini adalah warna lavender, dan juga abu lilac.

Palet Warna Biru, Pink, dan Coklat Kayu

via pinterest.com

Kamu pecinta furnitur kayu? Kamu juga bisa, lho, menggunakan furnitur bermaterial kayu di rumahmu. Kombinasikan warna kayu yang natural dengan warna cat rumah minimalis lainnya seperti biru tua dan pink. Siapa sangka, kombinasi palet warna cat rumah minimalis ini ternyata dapat menghasilkan kesan ruangan yang hangat sekaligus elegan.

Palet Warna Coklat dan Biru

via pinterest.com

Siapa sangka, ternyata warna coklat bisa dikombinasikan dengan warna biru? Warna coklat memang menjadi salah satu warna cat rumah minimalis andalan yang banyak digunakan untuk membuat nuansa ruang terasa lebih hangat. Warna coklat pun memiliki banyak warna turunan, seperti warna beige dan hazelnut. Agar ruangan tidak terkesan monoton, kamu bisa mengkombinasikan warna coklat dan turunannya dengan warna lainnya yang lebih cerah seperti biru pastel atau lavender.

Palet Warna Coral dan Abu-Abu

via pinterest.com

Warna coral masuk ke dalam tren warna cat 2019 yang banyak menjadi favorit banyak orang. Ini dikarenakan warna coral dapat membawa nuansa yang lebih segar pada ruangan. Kamu bisa menerapkan warna coral yang dikombinasikan dengan warna cat rumah minimalis lainnya seperti warna abu-abu, dan broken white. Kombinasi warna ini termasuk yang jarang diterapkan, rumahmu pasti akan nampak berbeda dengan rumah lainnya berkat palet warna cat rumah minimalis ini!

Palet Warna Coklat dan Mustard

via pinterest.com

Selain warna coral, warna mustard juga menjadi salah satu tren warna cat 2019. Warna mustard cocok untuk diaplikasikan bersama warna turunan lainnya seperti warna coklat atau beige. Kombinasi palet warna ini dapat menghasilkan kesan ruangan yang hangat, temaram, dan mewah. Kalau kamu ingin nuansa ruanganmu semakin terkesan mewah, kamu juga bisa, lho, menambahkan sedikit sentuhan warna gold pada ruanganmu!

Itulah beberapa ide palet warna cat rumah minimalis yang bisa kamu terapkan di rumah. Selamat mencoba!