Fabelio Blog Logo

Home By Fridays: Cantiknya Aplikasi Modern Kontemporer Pada Hunian

inspirasi desain modern kontemporer pada hunian
Share this article to:

Merancang sebuah hunian agar menjadi tempat yang nyaman tak hanya untuk penghuninya namun juga untuk tamu yang mengunjunginya terkadang membutuhkan sedikit effort, ya. Terkadang, berbagai ide kreatif pun muncul, mulai dari ide gaya desain, hingga gaya arsitektur.

Menggabungkan 2 gaya desain pun menjadi opsi kreatif yang tepat bagi kamu, yang mungkin tidak bisa menentukan mana gaya desain yang cocok untuk hunian masa depanmu. Gaya desain modern dan kontemporer contohnya, kedua gaya desain ini berpadu menjadi gaya desain baru yang disebut desain modern kontemporer.

Seperti namanya, desain modern kontemporer menggabungkan sisi simplisitas dan fungsional, yang menjadi ciri khas gaya desain modern, dengan sentuhan nuansa timeless pada ruangan yang menjadi ciri khas desain kontemporer. Berikut ini beberapa inspirasi pengaplikasian gaya desain modern kontemporer pada hunian.

1. Sentuhan Hangat dan Simpel Pada Ruang Makan

via Fabelio.com

Mengaplikasikan gaya desain modern kontemporer pada ruang makan dapat kamu lakukan dengan memilih set ruang makan bermaterial kayu. Kehadiran meja kayu panjang yang dipoles cantik tanpa menghilangkan kesan ulir kayu yang alami, membuat tampilan ruang makanmu terkesan lebih natural. Kamu bisa menempatkan kursi makan dengan desain senada untuk melengkapi ruang makanmu.

Nuansa hangat pada ruang makan dapat kamu hadirkan dengan mengaplikasikan lantai vinyl berwarna coklat tua, yang senada dengan warna set meja makanmu. Nah, untuk menghadirkan kesan modern pada ruang makan, kamu bisa menambahkan lampu gantung sederhana yang akan membuat suasana di ruang makanmu lebih homey.

2. Dapur dan Kitchen Set Modern Kontemporer Untuk Kegiatan Memasakmu

via Fabelio.com

Untuk bagian dapur dan kitchen set, kamu bisa membuatnya terlihat elegan dengan penggunaan material marmer pada bagian island dan juga pada area kitchen set. Penataan dapur dan kitchen set yang tepat, serta pemilihan warna putih yang dominan akan membuat area dapur dan kitchen set-mu terkesan lebih luas dan juga bersih.

Space dapur yang tidak terlalu besar dapat kamu akali dengan adanya kabinet-kabinet dapur yang menempel pada dinding atas. Bagian island pada area dapur juga bisa kamu manfaatkan menjadi area makan minimalis dengan meletakkan 2 kursi bar berdesain modern.

3. Ruang Keluarga Santai Untuk Family Time

via Fabelio.com

Pada ruang keluarga, desain modern kontemporer dapat kamu hadirkan dengan memasang lantai vinyl dan juga jendela-jendela berukuran besar. Untuk furniturnya, kamu bebas meletakkan furnitur favoritmu dan keluarga agar momen santai bersama terasa lebih nyaman dan asyik.

Sofa L dengan warna netral seperti abu-abu, dikombinasikan dengan kursi recliner yang nyaman sangat cocok untuk melengkapi saat santai bersama keluarga. Kamu juga bisa, lho, menambahkan meja tamu berdesain unik, dan juga ottoman agar ruang keluargamu terkesan lebih santai.

4. Area Santai Sederhana, Untuk Nikmati Sore

via Fabelio.com

Nah, kalau kamu tipe orang yang suka ngopi-ngopi sambil baca buku di sore hari, area santai ini cocok sekali buat kamu. Sentuhan modern kontemporer sangat terasa berkat kehadiran jendela yang besar dengan tambahan tangga kayu minimalis yang berfungsi juga sebagai area duduk santai.

Kehadiran bukaan-bukaan berukuran besar memang menjadi salah satu ciri khas desain modern yang membuatnya menjadi unik. Dengan adanya jendela besar pada rumah modern kontemporer-mu, kamu jadi bisa menghemat biaya listrik pada siang hari, deh!

5. Aksen Mencolok Pada Kamar Tidur

via Fabelio.com

Sentuhan desain modern kontemporer juga tentunya bisa kamu terapkan pada kamar tidur. Kamar tidur yang sederhana dapat kamu sulap menjadi lebih stand out dengan hadirnya dinding bermaterial bata ekspose yang natural. Akan menjadi semakin natural dan hangat apabila dikombinasikan dengan lantai vinyl dengan warna coklat tua.

Konsep kamar tidur yang simple dengan furnitur yang tidak terlalu banyak sangat menggambarkan desain modern kontemporer. Dengan konsep seperti ini, waktu istirahat pun akan lebih terasa nyaman dan berkualitas.

6. Walk In Closet Sederhana yang Fungsional

via Fabelio.com

Jika kamu memiliki space lebih pada bagian kamar tidur, kamu bisa memanfaatkannya menjadi walk in closet. Untuk menghadirkan kesan modern kontemporer, kamu bisa menggunakan material kayu pada rak baju, dan juga menggunakan material kaca sebagai pintu walk in closet. 

Walk in closet sendiri memiliki fungsi untuk membuat koleksi pakaian seolah memiliki “rumah” sendiri dan terlihat lebih rapi juga bersih. Tak hanya pakaian saja yang bisa kamu simpan di walk in closet, koleksi tas, sepatu, koper, dan aksesoris pun bisa kamu simpan di sini.

Tak hanya pada ruangan-ruangan yang disebutkan di atas saja desain modern kontemporer dapat diaplikasikan. Kamu juga bisa menerapkannya pada ruangan lain seperti kamar mandi, ruang tamu, hingga teras rumah.

Kamu ingin punya rumah berdesain modern kontemporer juga? Serahkan pada yang handal, seperti Jasa Desain Interior dan Kitchen Set Home by Fabelio. Dengan tim yang profesional dan pengerjaan yang one stop solution, Home by Fabelio bisa membantu kamu mewujudkan desain hunian impianmu. Yuk, mulai desain sekarang!