Fabelio Blog Logo

Hai Lelaki, Kalian Butuh Ruang Privasi? Ini Inspirasi Man Cave Untuk di Rumah

inspirasi-man-cave
Share this article to:

Ketika disebut soal man cave, apa yang pertama kali muncul di pikiran kalian? Istilah man cave atau man space menggambarkan sebuah ruangan di dalam rumah seperti ruang bawah tanah, garasi, loteng rumah, atau kantor, dimana para lelaki bisa melakukan hobi dan hal apapun yang ingin mereka lakukan tanpa harus mengganggu para wanita.

Man cave sendiri memiliki beberapa fungsi, di antaranya dapat menjadi tempat menyendiri para lelaki, tempat bersenang-senang, dan tempat bermain bersama sesama teman laki-laki. Man cave menjadi perlu karena terkadang para lelaki kerap merasa tidak memiliki tempat private di dalam rumah yang seluruh fungsi hingga desain interiornya sesuai dengan yang mereka inginkan.

Berikut ini beberapa ide man cave yang bisa kalian hadirkan di rumah!

Ruang Entertainment

Source: websta.me

Ide man cave yang pertama ini berkaitan dengan hobi dan kegiatan menyenangkan lainnya yang biasa dilakukan oleh laki-laki. Kalian bisa membangun mini bar yang dilengkapi dengan meja billiard di tengah ruang. Lengkapi juga man cave kalian dengan sofa nyaman dan coffee table dengan ukuran yang sesuai agar man cave terasa lebih cozy.

Agar lebih semarak dan seru, kalian juga bisa meletakkan beberapa permainan mesin dan juga home theatre. Ajak teman-teman kalian datang ke man cave, dan selamat bersenang-senang!

Bengkel Minimalis di Rumah

Source: pinterest.com

Untuk kalian yang suka dengan hal-hal berbau otomotif, kalian juga bisa memiliki man cave sendiri berupa bengkel kecil di rumah. Kalian bisa menyulap garasi menjadi bengkel dengan meletakkan rak-rak besi yang bisa kalian gunakan untuk meletakkan berbagai peralatan dan aksesoris motor.

Untuk gaya desain man cave bengkel, kalian bisa mengaplikasikan gaya desain favorit seperti desain rustic dengan dominasi material kayu, atau lebih berani untuk mengaplikasikan berbagai warna cerah agar man cave bengkel kalian terlihat lebih menarik.

Ruang Bermain Game

Source: pinterest.com

Ide man cave selanjutnya adalah ruang bermain game. Man cave yang satu ini bisa menjadi ide man cave yang sangat menarik, karena kalian bisa dengan puas bermain game sendiri ataupun bersama teman tanpa harus dimarahi atau dikomentari berisik oleh orang lain.

Kalian bisa meletakkan berbagai peralatan gaming seperti komputer, laptop, joy stick, dan peralatan lainnya. Tambahkan bean bag dan karpet juga furnitur lainnya agar suasana bermain game terasa lebih nyaman. Kalian juga bisa lho, menambahkan vending machine berisi minuman agar man cave kalian lebih lengkap.

Ruang Fitness

Source: pinterest.com

Bagi kalian yang hobi berolahraga, kalian juga bisa membangun man cave kalian sendiri. Letakkan peralatan olahraga favorit kalian seperti meja pingpong, peralatan yoga, ataupun alat-alat fitness. Agar terkesan lebih sporty, kalian juga bisa mendesain interior man cave kalian dengan wallpaper klub olahraga favorit serta menambahkan dekorasi olahraga lainnya.