Inspirasi Model Lemari Pakaian Untuk Kamar Kecil

Inspirasi Model Lemari Pakaian Untuk Kamar Kecil
Share this article to:

Sering kali kita dibuat bingung untuk memilih model lemari yang pas untuk kamar yang tidak terlalu luas namun memiliki banyak barang untuk disimpan di lemari. Terutama untuk para perempuan yang selalu memiliki lebih banyak model baju mulai dari blouse, dress, kaos, celana jeans, rok dan tidak jarang koleksi tas pun disimpan di lemari pakaian. Jika kamu adalah salah satunya, maka memiliki tipe lemari bajuju yang cukup besar adalah solusi dari masalahmu.

Namun, bagaimana jika kamarmu tidak cukup besar untuk menaruh lemari pakaian yang besar? Tenang saja, kamu bisa mencari tahu cara memilih lemari baju berdasarkan luas ruangan di sini atau dengan memilih desain model lemari pakaian yang minimalis dan multifungsi, kamu tetap dapat menyimpan barang-barangmu dengan rapi. Inilah beberapa desain lemari baju yang bisa kamu gunakan jika memiliki kamar yang tidak terlalu luas.

1. Desain Lemari Pakaian Minimalis 

Sumber: Pinterest.id 

Desain minimalis sudah menjadi tren sejak 1 dekade terakhir, modelnya yang simpel membuat ruangan yang tidak terlalu besar tetap terlihat rapi dan manis. Hal yang paling penting dari sebuah lemari baju adalah bagian dalamnya. Kamu perlu menentukan berapa banyak baju yang bisa dilipat ataupun digantung, sehingga kamu dapat memilih komposisi yang tepat untuk isi lemari pakaianmu.

Selain itu, dengan menambahkan beberapa organizer di dalam rak lemari juga akan memudahkan kamu untuk memisahkan bajumu sesuai kategori agar lebih rapi dan mudah dicari.

2. Desain Lemari Pakaian Skandinavia

Sumber: home-designing.com 

Desain skandinavia juga sedang banyak digandrungi karena modelnya yang simpel dan manis. Ukurannya yang tidak terlalu besar serta paduan warna dominan putih dan aksen kayu akan membuat ruangan menjadi lebih luas dan homy. Model ini cocok untuk kamar anak, remaja hingga dewasa dan tentu saja sangat pas untuk konsep rumah sederhana yang ukurannya tidak terlalu besar. 

3. Menggunakan Rak Gantung

Sumber: Pexels.com

Jangan ragu untuk menggunakan rak gantung sebagai lemari pakaianmu. Jika kamu tipe yang simpel dan memiliki banyak topi atau dress, rak gantung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamarmu. Kamu dapat menaruh baju yang sering kamu pakai di rak gantung. Selain itu, bajumu jadi lebih mudah dicari dan di bawahnya kamu dapat menyimpan beberapa koleksi sepatumu. Tapi ingat, gantung bajumu dengan rapi yah, misalnya mengaturnya sesuai dengan gradasi warna bajumu mulai dari yang tergelap ke warna yang lebih cerah. Rak gantung ini bisa memberikan aksen yang cantik di kamarmu.

4. Open Wardrobe

Source: Pinterest.id 

Desain open wardrobe atau lemari terbuka juga dapat digunakan untuk kamar yang tidak terlalu luas. Desain ini akan memberi kesan yang terbuka sehingga kamar tidak terlihat terlalu sempit. Kamu juga dapat menyusun bajumu berdasarkan kategori, seperti menggantung dress cantikmu serta baju-baju pestamu dan melipat baju lain seperti kaos dan kemeja. Kamu juga dapat memajang koleksi tas kamu di rak lemari. Lemari pakaianmu akan terlihat seperti closet mewah ala selebriti. Membuat lebih banyak laci untuk menyimpan barang juga akan membuat lemari terlihat lebih rapi.

5. Desain Lemari Built-In

Sumber: Fabelio Projects Lemari Pakaian Hafe - Mulai dari Rp2,599,000/m2 

Jika kamu memiliki area kosong, maka desain built-in jadi pilihan yang pas untuk kamarmu. Tujuannya membuat lemari built-in ini untuk membuat lemari yang dapat mengikuti struktur ruangan kamarmu, jadi benar-benar memanfaatkan ruang yang ada untuk dijadikan lemari pakaian agar sesuai dengan style ruangannya. Dengan lemari built-in tentu saja kamu dapat menentukan komposisi dalamnya agar sesuai dengan kebutuhanmu. 

Sumber: Pinterest.id 

Lemari built-in juga dapat kamu custom sampai ceiling agar lebih banyak tempat penyimpanan. Kemudian menggunakan pintu kaca dan sliding door akan memberikan kesan luas pada kamar. Jadi, kamu tidak perlu menambah kaca lagi di kamarmu karena sudah dibangun di lemari pakaianmu.

Untuk membuat lemari baju built-in tentu saja kamu perlu custom agar ukuran, model dan komposisi dalamnya sesuai dengan kebutuhan dan ruangan kamarmu. Kamu dapat konsultasikan lemari pakaian built-in mu ke Fabelio Projects dan kami akan mewujudkan lemari pakaian impianmu.