Fabelio Blog Logo

Inspirasi: Nuansa Dapur Serba Putih

Nuansa Dapur Serba Putih
Share this article to:

Ketika putih sering diasosiasikan dengan warna monoton, hari ini kami ingin membawakan inspirasi untuk dapur berwarna putih. Dengan sentuhan yang tepat, dapur serba putih dapat menjadi dapur yang sangat menarik.

dapur nuansa putih

Source: architectureartdesign

(Gambar di atas) Warna putih memang mampu membuat dapur mungil Anda terlihat lebih lapang. Namun, warna putih juga berisiko menambilkan kesan dingin di ruangan. Untuk mencegahnya, Anda dapat memberikan sedikit aksen dengan lampu, dinding, dan karpet yang berwarna hitam.

dapur putih

Source: architecturaldigest

(Gambar di atas) Keistimewaan dapur berwarna putih adalah Anda bisa menonjolkan peralatan dapur Anda. Keberadaan rak di dinding dapur memberi ruang untuk koleksi piring dan mangkuk lucu milik Anda. Agar dapur Anda tak terlihat monoton, berkreasilah dengan langit-langit dan stool bercorak kayu yang hangat.

dapur nuansa putih

Source: decoist

(Gambar di atas) Salah satu cara agar dapur putih Anda terlihat menawan adalah dengan meletakkan bunga berwarna cerah sebagai aksen. Anda pun bisa memainkan tekstur ruangan lewat pemilihan corak wallpaper.

BACA JUGA: Tanaman hemat air untuk ruangan Anda

dapur putih

Source: architectureartdesign

(Gambar di atas) Siapa bilang cushion dengan motif cerah hanya cocok mempercantik ruang tamu? Asal posisinya tepat, cushion pun mampu memberikan warna baru pada dapur Anda yang serbaputih.

BACA JUGA: [VIDEO] 4 tips simpel untuk memadukan bantalan pada sofa

dekorasi dapur

Source: bestofinteriors

(Gambar di atas) Jika Anda menginginkan dapur yang berbeda, lupakan tembok putih biasa. Sebagai gantinya, Anda bisa memasang dinding keramik yang pola batu bata putih yang pasti akan membuat dapur Anda semakin unik.

dekorasi dapur putih

Source: desigfx

(Gambar di atas) Tak ada yang dapat menandingi kesan modern yang dibawa oleh peralatan stainless steel di dapur serbaputih. Selain modern, desain dapur seperti ini juga tak akan lekang dimakan zaman.

interior untuk dapur

Source: interiorsbystudiom

(Gambar di atas) Warna putih dapat diaplikasikan untuk dapur bernuansa modern maupun klasik dengan hasil yang sama-sama gemilang. Karena sifatnya yang netral, warna putih dapat menyatu dengan aksesoris dapur Anda yang klasik.

interior untuk dapur

Source: zonekomforta

(Gambar di atas) Jika Anda takut dapur serbaputih Anda mudah kotor, Anda bisa mengganti permukaan meja dengan material kayu yang bisa menyembunyikan noda bekas makanan. Permukaan kayu juga membuat meja ini lebih mudah dibersihkan.

desain interior dapur

Source: orimartinn

(Gambar di atas) Cara lain untuk “menyelamatkan” dapur Anda supaya tetap bersih adalah dengan memasang placemat bermotif lucu di meja makan. Selain menjaga kebersihan, placemat ini juga memberi aksen warna di dapur Anda.

desain interior dapur

Source: comedor

(Gambar di atas) Kunci mendekorasi dapur berwarna putih adalah meletakkan satu benda sebagai pusat perhatian. Bentuk lampu yang unik seperti ini juga bisa Anda pilih untuk memusatkan perhatian di dapur Anda.

BACA JUGA: 10 menu sarapan sehat di bawah 10 menit

dapur minimalis

Source: inspir8s

(Gambar di atas) Bagi Anda yang menyukai perpaduan warna yang kontras, desain dapur yang satu ini bisa Anda tiru. Karpet dan kursi makan merah diletakkan di ruangan yang serbaputih. Semua mata pasti langsung tertuju pada kursi dan karpet unik ini.