Fabelio Blog Logo

5 Pagar Rumah Paling Kreatif, Harus Lihat!

inspirasi pagar rumah
Share this article to:

Membangun sebuah rumah tidak hanya memikirkan desain interior saja, tetapi kamu juga harus memperhatikan komponen eksterior yang juga tak kalah penting. Salah satunya adalah dalam pemilihan pagar rumah. Fungsi pagar secara umum adalah untuk menjaga keamanan dan privasi bagi penghuni rumah. Selain itu, pagar memiliki fungsi yang lain yaitu menjadi pembatas rumah kamu dengan rumah lainnya.

Saat ini, pagar rumah bisa didesain secara kreatif dan unik, lho! Setiap orang ataupun tamu yang ingin berkunjung akan terkesima dengan desain pagar rumah kamu. Tentunya, tampilan luar dari rumah kamu akan memiliki keunikan tersendiri dengan pagar rumah yang tidak biasa. Berikut ini adalah 5 inspirasi pagar rumah unik dan kreatif yang bisa kamu tiru. 

1. Pagar Rumah Pensil Warna

Sumber:themetapicture.com

Desain pagar rumah pertama adalah pagar rumah dengan desain pensil warna. Sebenarnya material yang digunakan pada pagar terbuat dari kayu, namun sengaja dibentuk seperti pensil. Lalu, di cat dengan pilihan warna yang cerah. Konsep sebuah pagar rumah pensil warna dapat memberikan tampilan rumah menjadi lebih semarak dan unik. Selain itu, rancangan pagar rumah pensil warna memberikan sentuhan seni yang kreatif. Hal ini pun membuat rumah kamu akan terkesan lebih cantik dan cerah, lho!    

2. Pagar Rumah Piano


Sumber: architectureartdesigns.com

Pagar dengan desain piano satu ini memiliki keunikan tersendiri. Warnanya yang sangat netral yaitu hitam dan putih bisa membuat rumah kamu menjadi semakin cantik. Pembuatan dari pagar piano cukup mudah kok, kamu bisa menggunakan material kayu, lalu di cat menyerupai tuts piano. Selain itu, kamu bisa menambahkan tanaman hias di depan pagar rumah.

3. Pagar Rumah Sepeda

Sumber: bobvila.com

Kali ini kamu bisa membuat pagar rumah dari barang-barang bekas. Pilihlah sepeda bekas yang memang sudah tidak terpakai kembali. Ide kreatif tercipta dari mana saja, lho! Jadi kamu tidak perlu takut jika ingin membuat pagar rumah yang unik. Susun sepeda-sepeda bekas tersebut secara rapi. Paduan cat dari sepeda yang berwarna-warni akan membuat pagar rumah kamu terlihat unik. Yuk, coba terapkan pagar rumah dengan menggunakan sepeda bekas!

4. Pagar Rumah Batu

Sumber: doitdecor.co

Inspirasi pagar rumah selanjutnya yaitu pagar rumah dengan menggunakan material batu. Desain seperti ini terlihat sangat unik karena memiliki sentuhan alami dan natural. Kamu bisa menambahkan panel kayu pada bagian antara batu dengan batu. Perpaduan material ini membuat desain eksterior rumah kamu terlihat lebih elegan.

5. Pagar Rumah Botol Kaca

Sumber: artofit.org

Bahan utama dari pagar rumah kreatif selanjutnya adalah dengan menggunakan botol kaca bekas. Botol-botol yang sudah tidak terpakai bisa kamu simpan dan tidak usah dibuang. Tampilan botol kaca bekas yang sangat unik sehingga menarik jika dijadikan sebagai pagar rumah. Kamu bisa mengaplikasikan botol bekas ini dengan disusun secara vertikal. Dengan desain pagar seperti ini, dijamin deh rumah kamu akan terlihat beda dari yang lain.

Nah, itu dia 5 inspirasi pagar rumah yang kreatif dan unik. Kamu bisa mencobanya sebagai desain eksterior rumah. Semoga terinspirasi ya!