Inspirasi Ruang: Taman Minimalis di dalam Rumah

Taman Minimalis dalam Ruangan
Share this article to:

Source: lobsterandswan

Menghias rumah atau apartemen dapat Anda lakukan menggunakan banyak hal, misalnya menaruh tanaman hijau. Namun memang, terkadang keterbatasan ruang pada tempat tinggal Anda membuat Anda ragu untuk menaruh tanaman. Untuk solusinya, Anda dapat mencoba taman mungil seperti inspirasi-inspirasi berikut ini.

Source: britco

(Gambar di atas) Manfaatkan cangkir-cangkir cantik Anda sebagai pot bunga.

(Gambar di bawah) Anda dapat menyusun tanaman Anda pada rak gantung yang berlubang untuk menopang pot tanaman. Selain terlihat rapih, taman kecil Anda dapat menghias rumah tinggal Anda tanpa memakan banyak ruang.

Source: rajudesignblog

Source: hative

(Gambar di atas dan di bawah) Lahan yang terbatas dapat Anda atasi dengan menggantung pot secara vertikal. Ide dasarnya mirip dengan inspirasi yang sebelumnya, namun ide yang ini akan lebih menghemat ruangan Anda.

Source: buzzfeed

Source: ixerion

(Gambar di atas) Yang ini juga merupakan tanaman gantung, tetapi berbeda dengan inspirasi sebelumnya. Tanaman ini ditaruh di gelas kaca bulat, yang menyerupai butiran-butiran air, dan tanaman yang digunakan adalah succulent.

Source: britco

(Gambar di atas) Bagi Anda yang menyukai kesan simpel, inspirasi yang satu ini boleh Anda coba. Cukup tempelkan pot biasa atau aluminium ini di salah satu dinding rumah Anda dan Anda bebas menanamkan tanaman yang Anda suka. Pada inspirasi di atas, pemilik rumah menanamkan tanaman herbal.

Source: thedesignchaser

(Gambar di atas) Jika Anda memiliki rak yang tak terpakai, ubah fungsinya sebagai tempat pot bunga. Selain lebih rapi, rak ini juga memungkinkan Anda memajang pajangan dan tumbuhan.

Source: etsy

(Untuk gambar di atas) Inspirasi ini adalah salah satu inspirasi favorit kami, karena ‘pot’ yang digunakan sangat unik, namun tetap memberikan kesan mewah.

(Untuk gambar di bawah) Kaktus bukanlah tanaman yang mengandalkan bentuk indah, namun ketika Anda menaruhnya di dalam kaca, kaktus Anda langsung menjadi penghias ruangan. 

Source: mondlur

Source: planetedeco

(Gambar di atas) Selain di dalam ruangan, Anda juga dapat membuat taman kecil di balkon Anda. Dengan adanya sofa, Anda dapat bersantai di balkon sambil menikmati taman kecil Anda.

(Gambar di bawah) Tumbuhan klasik seperti ini akan terlihat cantik dengan adanya pot kaca berbentuk bulat yang memperlihatkan akar dan air.

Source: domainehome

Source: tidbitandtwine

(Untuk gambar di atas dan bawah) Hias pojok ruangan Anda dengan tumbuhan hijau. Anda dapat menaruhnya di pot unik seperti inspirasi di atas atau sesimpel meja yang ada dan mengaturnya dengan rapih seperti inspirasi di bawah.

Source: classicplay

Source: roseblanche

(Untuk gambar di atas dan bawah) Rak gantung dan rak buku Anda dapat Anda padukan dengan tumbuhan-tumbuhan hijau yang dapat mencerahkan ruangan Anda seperti inspirasi di atas dan bawah. 


Source: frenchyfancy