Jangan Beli Kursi Gaming Murah Sembarangan! Ini Alasannya

Jangan Beli Kursi Gaming Murah
Share this article to:

Kursi gaming biasanya dijual dengan harga jutaan rupiah, bahkan ratusan juta rupiah. Mahalnya kursi gaming bukan tanpa alasan, untuk itu ada baiknya mengetahui ciri-ciri kursi gaming terlebih dahulu agar kamu mengerti apa yang cocok dan tidak. Material yang digunakan sangat berkualitas dan bentuknya dibuat khusus untuk mendukung postur tubuh saat bermain game. Meski begitu, ada juga kursi gaming murah di pasaran.

Tapi kamu perlu tahu, kalau kualitas kursi gaming murah dan mahal jelas berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak beli kursi gaming murah sembarangan. Simak alasannya, yuk!

Kualitas Material Kursi Gaming Murah Perlu Dipertanyakan

Sumber: Sailrite

Kursi gaming dibuat menggunakan busa yang tebal dan padat sehingga nyaman dan awet digunakan dalam waktu lama. Sedangkan busa kursi gaming murah perlu dicari tahu jenisnya. Jangan-jangan busanya memiliki sifat yang mudah kempes.

Begitu juga untuk material pelapisnya. Gaming chair murah tentu tidak menggunakan lapisan kulit asli atau setidaknya kulit sintetis berkualitas tinggi. Baru dipakai sebentar sudah sobek? Duh, menyebalkan.

Waspada Cacat Tersembunyi

Sumber: Newegg

Kamu menemukan kursi gaming di bawah 1juta rupiah dengan iming-iming cuci gudang atau sisa import? Bersabar dan cari info sebanyak-banyaknya, yuk. Terkadang ada penjual nakal yang menutupi cacat dari kursi gaming murah. Misalnya saja ada salah jahit, rangka yang salah pasang, atau bentuk sandaran yang tidak sesuai standar. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu melihat dan mencobanya secara langsung sebelum membeli. Ketahui juga seluk-beluk si penjual melalui kalangan komunitas pemain game.

Bentuk Sandaran yang Dibuat Tanpa Perhitungan

Sumber: PC Gamer

Kursi gaming terkenal memiliki sandaran punggung, leher, dan lengan yang super nyaman. Bahkan non-gamer juga tergoda membelinya untuk sekadar bekerja di depan laptop saja. Kursi gaming murah belum tentu dibuat dengan perhitungan yang pas. Kesalahan peletakan sandaran-sandaran tadi bisa membuat tubuhmu terasa lebih mudah pegal. Bermain game pun jadi tidak fokus.

Sekilas informasi, salah postur saat duduk dalam waktu lama dapat meningkatkan tekanan darah, mengubah postur tubuh, sakit kepala, dan pegal-pegal.

Fitur yang Kurang Mumpuni

Sumber: Being Mad

Kursi gaming yang nyaman memiliki fitur seperti sandaran dan dudukan yang bisa diatur. Kursi gaming murah belum tentu dilengkapi dengan fitur demikian. Kalau pun ada, kamu perlu mengecek kondisi fitur tersebut. Jika kamu bermain game dalam waktu lama dan membutuhkan kenyamanan, pertimbangkan kembali ya.

Pemasangan Elemen yang Tidak Sempurna Bisa Menggagalkan Permainanmu

Sumber: PC Walmart

Pemasangan baut yang kurang kencang atau kerangka yang kurang sempurna bisa membuat kursi gaming murah cepat rusak. Bayangkan saat kamu tengah bertanding main game, tiba-tiba gaming chair murah tersebut patah.

Niat Untung, Malah Jadi Buntung

Sumber: Gaming Chairs

Kamu membeli kursi gaming di bawah 1juta rupiah dengan niatan supaya untung dan bisa mengalokasikan dana ke aspek lain. Tapi kursi tersebut tidak berkualitas baik. Dalam waktu singkat kursi akan rusak dan kamu perlu membeli kursi gaming yang baru. Awalnya mau untung, malah kamu harus keluar uang lagi.

Ada Kesempatan Beli Kursi Gaming Berkualitas Harga Terjangkau

Sumber: PC Fabelio

Jangan beli kursi gaming murah sembarangan. Pasalnya, kamu punya kesempatan untuk beli kursi gaming berkualitas dengan harga terjangkau. Supaya tidak ditipu, pilihlah penjual yang sudah terpercaya atau distributor resmi dari suatu brand kursi gaming. Jika ragu akan penipuan harga, lakukan riset harga normal di pasaran sebelum diskon.

Itu dia alasan mengapa sebaiknya kamu tidak beli kursi gaming murah sembarangan. Bagaimana kalau bersabar sedikit untuk menabung dan mendapatkan kursi gaming impian? Temukan inspirasi, tips dan trick lainnya di blog Fabelio.com.