5 Jenis Palem Hias, Dijamin Bikin Rumah Lebih Asri!

jenis-palem-hias
Share this article to:

Bagi kalian yang menyukai tanaman hias untuk di letakkan di dalam rumah, kalian bisa coba salah satu tanaman hias yang saat ini sedang disukai oleh banyak orang, yaitu pohon palem hias. Tahu nggak, tanaman hias bisa memberikan suasana yang asri, nyaman, dan tenang dalam rumah, lho.

Tampilan pohon palem hias yang membuat setiap orang tertarik untuk memilikinya karena begitu cantik dan rupawan. Perawatan dari pohon palem hias juga relatif mudah. Jenis-jenis dari pohon palem hias juga sangat beragam. Ada apa aja sih jenis-jenis pohon palem hias? Yuk, baca jenis-jenis pohon palem hiasnya!

Palem Kuning

Pohon palem hias pertama yang akan kita bahas adalah palem kuning. Nama lain dari palem kuning. Nama lain dari palem kuning adalah Chrysalidoocarpus lutescens. Palem kuning berasal dari Madagaskar, Afrika. Jika palem kuning ini ditanam dalam pot, ukurannya bisa mencapai 2 meter. Daun-daun dari palem kuning membuat tampilannya semakin menarik karena berbentuk sirip memanjang dengan lengkungan.


Sumber: hortology.co.uk


Palem Chamaedorea

Palem dengan ukuran yang kecil ini sangat pas untuk rumah kalian yang minimalis. Bentuk dari pohon palem hias Chamaedorea terlihat sederhana namun tetap terlihat unik. Palem Chamaedorea memiliki pertumbuhan yang relatif lambat, sifatnnya yang awet dan senang teduh membuat pohon palem hias Chamaedorea disukai oleh banyak orang. Ada beberapa jenis palem Chamaedorea yang populer sebagai tanaman indoor, di antaranya Chamaedorea elegans, Chamaedorea metallica, dan Chamaedorea erumpens.


Sumber: flores.culturamix.com


Palem Sadeng

Jenis pohon palem hias selanjutnya adalah palem Sadeng. Bentuk daun dari pohon palem hias Sadeng bundar seperti kipas dan membulat dengan bagian ujung yang bercelah-celah. Selain itu, palem Sadeng mempunyai umur yang bertahan lama karena pertumbuhannya yang agak lambat. Nama latin dari palem Sadeng adalah Livistona rotundifolia. Pohon palem hias Sadeng sangat cocok untuk diletakkan di sudut ruangan.


Sumber: ikea.com


Palem Phoenix

Selanjutnya ada tanaman hias palem Phoenix yang sangat cocok kalian letakkan di sudut rumah. Ada 2 macam jenis pohon palem hias Phoenix yaitu Phoenix roebelenni dan Phoenix canariensia. Pohon palem hias Phoenix berasal dari daratan Tiongkok. Tampilan dari pohon palem hias Phoenix berwarna hijau gelap dan anak daunnya yang berukuran kecil.


Sumber: fast-growing-trees.com


Palem Waregu

Terakhir ada pohon palem hias Waregu. Penampilannya berbentuk seperti kipas. Pertumbuhan dari palem Waregu relatif lebih lambat. Nama latin dari palem waregu adalah Rhapis excelsa. Bagi pecinta pohon palem hias, palem Waregu disebut juga dengan lady palem.


Sumber: mycityplants.com


Nah, itulah 5 jenis tanaman palem hias yang bisa kamu taruh di dalam rumah. Dijamin, rumahmu bisa makin asri dengan tanaman-tanaman ini. Jangan lupa baca juga artikel-artikel menarik lainnya seputar home and living di fabelio.com!