Fabelio Blog Logo

7 Kafe dan Restoran Romantis Untuk Valentine Dinner Bersama Pasangan

kafe-dan-restoran-romantis-untuk-valentine-dinner
Share this article to:

Selamat datang bulan Februari! Bulan penuh cinta yang selalu dinanti-nanti tiap pasangan. Apalagi kalau bukan karena hari Valentine yang dirayakan tiap tanggal 14 Februari. Hari Valentine selalu identik dengan sesuatu yang romantis. Bunga, coklat, ucapan kasih sayang, menjadi beberapa hal yang selalu dinantikan pada hari Valentine.

Merayakan hari Valentine bisa kalian lakukan dengan beragam cara. Cara sederhana mulai dari bertukar kado dengan pasangan, hingga makan malam romantis menjadi alternatif kegiatan yang bisa kalian lakukan pada saat Valentine. Makan malam romantis dapat kalian lakukan di luar maupun di rumah bersama pasangan. Untuk kalian yang ingin merayakan hari Valentine dengan mengajak pasangan untuk makan malam romantis di luar rumah, berikut beberapa list kafe dan restoran romantis yang bisa kalian kunjungi.

1. Wilshire, Senopati

Source: eatandtreats.blogspot.com

Mencari kafe dan restoran romantis di Jakarta Selatan tentu bukan hal sulit. Salah satu restoran romantis yang bisa kalian kunjungi bersama pasangan pada hari Valentine adalah Wilshire di kawasan Senopati. Kesan hangat, mewah, elegan, dan romantis akan langsung terasa begitu kalian memasuki Wilshire. Restoran ini menyediakan berbagai menu Western dan Italia. Interior di Wilshire sangat kental nuansa klasik khas Western dengan beragam dekorasi bunga yang cantik dan lampu gantung yang membuat suasana makin romantis. Restoran ini sangat cocok untuk kalian habiskan malam Valentine bersama pasangan.

Wilshire Restoran

Jalan Senopati Raya No.64, RT.6/RW.3, Selong, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Jam Buka: 12.00 - 22.00 WIB

Rp 400.000 / 2 person

4,2 / 5 Zomato Review

2. Namaaz Dining

Source: provoke-online.com

Namaaz Dining menjadi salah satu restoran yang paling banyak direkomendasikan untuk mengadakan makan malam romantis bersama pasangan di hari Valentine. Restoran unik bertema gastronomi molekuler pertama di Indonesia ini juga berada di Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Gunawarman. Jika kalian berkunjung ke Namaaz Dining, kalian akan dibuat takjub dengan makanan di restoran ini. Makanan dan minuman di Namaaz Dining disajikan dengan bentuk, dan cara yang terbilang tidak biasa. Kalian dijamin akan mendapatkan pengalaman makan malam yang romantis sekaligus berkesan di Namaaz Dining. Kesan romantis akan semakin terasa karena Namaaz Dining hanya memberlakukan sistem order by reservation, jadi pastikan kalian sudah booking dulu, ya!

Namaaz Dining

Jl. Gunawarman No.42, RT.5/RW.2, Selong, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

Jam Buka: 19.00 - 23.00 WIB

Rp 2.400.000 / 2 person

4,8 / 5 Zomato Review

3. SKYE

Source: asia-bars.com

Restoran romantis lainnya yang bisa kalian kunjungi bersama pasangan pada hari Valentine adalah SKYE. Terletak di lantai 56 Menara BCA, SKYE menyajikan pemandangan lanskap kota Jakarta yang cantik pada malam hari, sangat cocok untuk makan malam romantis bersama pasangan. SKYE memiliki 2 area yang bisa dipilih, yakni area indoor dan outdoor. Area indoor sangat cocok untuk kalian yang suka dengan suasana romantis yang hangat, sedangkan area outdoor diperuntukkan untuk kalian yang menginginkan suasana romantis yang santai. Makanan yang ditawarkan oleh SKYE adalah makanan Western, wine dan juga cocktail.

SKYE

BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.001 / RW.005, Menteng, RT.1/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Jam Buka : 16.00 - 01.00 WIB

Rp 600.000 / 2 person

4,6 / 5 Zomato Review

4. Plataran Dharmawangsa

Source: bridestory.com

Jika kalian merupakan pecinta masakan Nusantara, maka Plataran Dharmawangsa adalah restoran yang tepat untuk kalian. Restoran romantis ini terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain menyajikan makanan khas Indonesia, Plataran Dharmawangsa juga menawarkan suasana romantis khas kerajaan zaman dulu namun tetap memiliki sentuhan elegan dan mewah. Hari Valentine kalian akan terasa lebih hangat dan berbeda di Plataran Dharmawangsa. Malam Valentine kalian akan semakin terasa romantis dengan iringan live music dan lampu-lampu gantung penenang suasana.

Plataran Dharmawangsa

Jl. Dharmawangsa Raya No.6, RT.4/RW.2, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Jam Buka : 11.00 - 22.00 WIB

Rp 500.000 / 2 person

4,6 / 5 Zomato Review

5. Segarra Seaside Escape

Source: tripadvisor.co.id

Ingin hari Valentine kalian dihabiskan dengan makan malam romantis di pinggir pantai? Nggak usah jauh-jauh ke Bali kalian bisa mendapatkan view romantis pinggir pantai di Segarra Seaside Escape. Restoran yang terletak di kawasan Pantai Karnaval Ancol ini sangat cocok untuk dinner romantis di hari Valentine sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang cantik. Menu yang ditawarkan sebagian besar adalah menu seafood yang segar. Ditemani live music, makan malam Valentine kalian akan semakin terasa intim dan romantis.

Segarra Seaside Escape

Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Karnaval - Ancol Bay City, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Jam Buka : 12.00 - 00.00 WIB

Rp 750.000 / 2 person

4,2 / 5 Zomato Review

6. Al-Nafoura

Source: marriot.com

Rayakan Valentine dengan makan di restoran Timur Tengah? Hmm, menarik. Al-Nafoura dapat menjadi pilihan kalian untuk menikmati menu makan malam khas Timur Tengah. Restoran dengan desain interior khas Arabian ini menyajikan nuansa romantis ala 1001 malam yang hangat. Al-Nafoura terletak di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Khusus di hari Valentine ini, Al-Nafoura punya promo khusus, lho!

Al-Nafoura

Hotel Le Meridien, Jalan Jenderal Sudirman Kav.18-20, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka : 11.30 - 14.30, 18.30 - 22.30 WIB

Rp 800.000 / 2 person

4,5 / 5 Zomato Review

7. Cloud Lounge & Dining

Source: sumabeachlifestyle.com

Restoran romantis lainnya untuk hari Valentine adalah Cloud Lounge & Dining. Menawarkan vibe dan ambience yang luar biasa dengan memandang city view dari rooftop The Plaza Office Tower, membuat malam Valentine kalian akan terasa semakin romantis. Cloud Lounge & Dining menawarkan menu makanan khas Western, Mediteranian, dan European. Jika kalian ingin menghabiskan malam Valentine di sini, sangat disarankan untuk reservasi terlebih dahulu, karena restoran ini selalu penuh.

Cloud Lounge & Dining

Altitude The Plaza Office Tower Lantai 46&49, Jalan M.H. Thamrin No. 28 - 30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Jam Buka : 16.00 - 02.00 WIB

Rp 650.000 / 2 person

4,4 / 5 Zomato Review