Mattress 101: Kasur Busa, Si Empuk Dengan Banyak Kelebihan

kasur busa
Share this article to:

Memimpikan tidur di kasur yang empuk pasti membuatmu langsung ingat dengan kasur busa. Selain spring bed, kasur busa juga menjadi kasur populer lainnya yang sejak dulu sampai sekarang masih sering digunakan. Bukannya tanpa alasan, kasur busa menjadi kasur populer sekaligus favorit banyak orang karena kasur busa memiliki banyak kelebihan.

Kasur

Agar kamu lebih memahami kelebihan-kelebihan yang dimiliki kasur busa, yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Mudah Didapatkan

Salah satu alasan yang membuat kasur busa menjadi kasur populer adalah karena kasur busa sangat mudah didapatkan dibandingkan dengan jenis kasur lainnya seperti kasur latex. Meskipun kamu tinggal di pedesaan yang jauh dari pusat kota, kamu masih bisa mendapatkan kasur busa dengan mudah. Ini karena kasur busa banyak dijual di toko-toko besar atau kecil di pasaran, atau bahkan di toko perabotan rumah tangga.

2. Bobotnya Ringan

Bila dibandingkan dengan spring bed tentu saja kasur busa memiliki bobot yang lebih ringan. Material pembentuk utama kasur busa yang seluruhnya dari busa atau foam membuatnya menjadi kasur yang ringan. Alasan ini pula lah yang membuat kasur busa sangat mudah dipindah-pindahkan. Kamu tak perlu merasa repot atau capek ketika ingin membersihkan kasur busa, karena ia ringan dan mudah dipindahkan.

3. Tergolong Kasur yang Awet

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika membeli kasur adalah perihal keawetannya. Jangan khawatir kalau kamu memilih kasur busa, karena kasur busa tergolong kasur yang awet. Perihal keawetan ini juga berkaitan erat dengan merek kasur busa yang kamu pilih. Beberapa merek terkadang menggunakan material busa yang berbeda pada produk kasur busa yang mereka miliki. Agar tak salah pilih, cobalah untuk mencari info perbandingan kasur dari berbagai merek.

Via pinterest.com

4. Harganya Murah

Harga pasti menjadi pertimbangan lainnya ketika kamu ingin membeli kasur. Jika dibandingkan dengan kasur latex atau spring bed, harga kasur busa memang jauh lebih murah. Salah satu alasan yang membuat harga kasur busa lebih murah dibandingkan jenis kasur lainnya lagi-lagi karena material yang digunakan hanyalah busa berkualitas. Meskipun murah, tapi kasur busa tetap bisa memberikan efek nyaman yang maksimal untuk beristirahat.

5. Mendukung Segala Posisi Tidur

Kelebihan kasur busa yang lainnya adalah nyaman digunakan untuk segala posisi tidur. Kamu bisa dengan bebas berganti posisi mulai dari terlentang, miring ke kanan dan ke kiri, atau tengkurap tanpa takut tubuhmu akan sakit atau merasa tidak nyaman. Material busa berkualitas yang menjadi material utama pembentuk kasur busa dapat mengikuti tekanan tubuhmu secara merata, sehingga kamu bisa tetap nyaman meskipun bergonta-ganti posisi tidur.

Via pinterest.com

6. Dapat Menyesuaikan Suhu Tubuh

Beberapa kasur busa seperti kasur memory foam dibuat menggunakan bahan yang peka terhadap suhu tubuh, sehingga memungkinkan kasur dapat menyesuaikan kondisi suhu tubuhmu ketika sedang tidur. Saat suhu tubuhmu meningkat, kasur busa akan terasa lebih sejuk sehingga kamu bisa tidur lebih nyenyak. Sedangkan ketika suhu tubuhmu sedang menurun, kasur busa bisa membuatmu merasa lebih hangat.

7. Baik Untuk Kesehatan

Kamu pasti sudah tahu ya kalau salah memilih kasur dapat mempengaruhi kesehatan tubuhmu, nah untuk kamu yang memiliki riwayat sakit punggung, kasur busa bisa menjadi pilihan yang tepat. Material busa berkualitas yang membentuk kasur busa didesain khusus untuk menghilangkan tekanan di titik-titik bagian tubuh yang biasanya sakit ketika tidur. Pada titik-titik ini kasur busa dapat memberikan suhu yang sedikit lebih tinggi, sehingga kamu bisa tidur lebih nyaman tanpa takut sakit ketika bangun di pagi hari.