Mengapa Rumah Minimalis Jadi Favorit? Inilah 5 Keuntungan Punya Rumah Minimalis

untuk memiliki rumah minimalis
Share this article to:

Kemana pun kita pergi, pasti ada satu tempat yang selalu ingin membuat kita pulang. Ya, itulah rumah.

Sebagai tempat untuk menghabiskan waktu setelah lama beraktivitas, rumah menjadi tujuan yang paling tepat untuk beristirahat. Ditunjang dengan tempat tinggal yang nyaman, beristirahat di rumah tentu akan menjadi lebih menyenangkan.

Tapi, tahukah kalian bahwa versi rumah paling nyaman menurut setiap orang ternyata berbeda, lho. Rumah nyaman identik dengan beberapa gaya desain interior yang dapat diaplikasikan menurut selera dan kebutuhan masing-masing orang. Dari sekian banyak gaya desain interior antara lain gaya minimalis, kontemporer, klasik, industrial, monokrom, dan lain-lain, ternyata ada satu gaya yang menjadi favorit banyak orang, yaitu rumah dengan gaya desain minimalis.

Mengapa rumah minimalis? Ternyata memiliki rumah minimalis memiliki banyak keuntungan, lho. Simak dulu yuk, kelebihan yang bisa kalian dapatkan jika memiliki hunian minimalis:


1. Banyaknya ruang terbuka

Source: freshome.com

Keuntungan punya rumah minimalis yang paling menonjol adalah kalian akan lebih leluasa memiliki tempat dengan banyak ruang terbuka. Kebebasan ruang ini bisa kalian dapatkan juga lho walaupun tinggal di apartemen dengan luas yang terbatas.

Gaya minimalis justru sangat tepat apabila diterapkan pada apartemen kecil. Enaknya punya rumah minimalis itu ternyata akan lebih mudah dari segi penataan ruang. Apabila kalian tipe orang yang suka mendekorasi atau mengubah set ruang, maka gaya desain interior minimalis akan cocok untuk diaplikasikan.


2. Simpel dan elegan

Source: freshome.com

Jika kalian tidak suka dengan hal yang ribet, memilih gaya desain minimalis adalah hal paling baik. Singkirkan saja dekorasi ruang yang tidak perlu karena terlihat praktis adalah salah satu ciri khas dari ruang minimalis. Selain itu, tanpa perlu memberikan banyak tambahan aksen yang berlebihan, memiliki rumah minimalis akan memberi kesan hunian yang simpel dan elegan.


3. Mau custom atau loose furniture? Semuanya cocok

Source: Fabelio.com

Salah satu cara untuk memberikan perbedaan yang mencolok pada ruang adalah dengan mengganti perabot atau melakukan modifikasi pada furnitur. Namun kenyataannya, yang paling sulit dalam memodifikasi furnitur adalah melakukan bongkar-pasang partisi pada furnitur dengan tujuan untuk menambah atau mengurangi ruang terbuka.

Lain lagi apabila kalian menerapkan desain interior minimalis, maka tidak perlu pusing apabila ingin melakukan modifikasi furnitur. Style ini memungkinkan secara bebas untuk menaruh furniture dengan desain custom agar tampak lebih personal, ataupun loose furniture. Bahkan, apabila kalian tidak memberikan dekorasi atau warna yang kontras pada dinding serta flooring, namun hanya mengandalkan peletakan furnitur saja, cara effortless ini justru memberikan kesan yang elegan dan minimalis.


4. Mudah dibersihkan dan perawatan

Source: Fabelio.com

Punya furnitur yang awet dan tahan lama? Tentu semua orang menginginkannya, bukan? Kunci dari memiliki furnitur yang awet dan tahan lama tentu saja dari segi pemilihan bahan dan kualitas bahannya. Namun, ada hal yang kerap diabaikan sehingga dapat mengurangi umur pemakaian furnitur, yaitu dari segi cara membersihkan dan merawat furnitur.

Furnitur yang kerap dibersihkan dan dirawat secara benar tentu akan lebih baik kualitasnya dibandingkan yang tidak pernah dirawat. Debu, noda, atau bercak yang menempel jika dibiarkan bertahun-tahun bisa menyebabkan kerak dan menyebabkan furnitur menjadi rusak.

Untuk merawat furnitur dengan gaya minimalis ternyata sangat mudah. Kalian hanya perlu menjaganya agar tidak terkena tumpahan air atau bahan kimia yang dapat merusak produk. Untuk membersihkan, cukup menggunakan kain lap yang lembab atau menggunakan kain microfiber. Bagi furnitur yang terbuat dari kayu solid, kalian dapat membersihkan debu dan kotoran yang menempel mengikuti arah alur kayu.

5. Kenyamanan menikmati kualitas

Source: Fabelio.com

Tidak perlu memasukkan banyak barang, kalian sudah bisa mendapatkan kenyamanan yang maksimal dari hunian minimalis, lho. Bagaimana caranya? Hadirkan kenyamanan di rumah minimalis sendiri dengan mengisi ruangan menggunakan furnitur berkualitas. Saran terbaik adalah memercayakan pilihan furniturmu pada Fabelio.com. Banyak sekali pilihan furnitur yang ada disini sehingga kalian bebas memilih mana yang paling tepat untuk mengisi kamar minimalismu. Tidak perlu repot karena kalian bisa membeli furnitur secara cepat dan mudah hanya dari smartphone kalian.