Fabelio Blog Logo

Ciri Khas Rumah Scandinavian

khas-rumah-scandinavian
Share this article to:

Jika kalian bosan dengan design dan dekorasi rumah pada saat ini, atau bahkan rumah kalian belum memiliki konsep yang jelas dan tidak terstruktur? Jika kalian berniat untuk mendekorasi dan membuat konsep yang pas untuk rumah, design yang sedang hits adalah design Scandinavian. Design yang terkonsep dari negara-negara eropa seperti Denmark, Norway, Swedia, dll ini mampu memberikan kesegaran baru bagi rumah kalian. Sebelum kalian memulai untuk membongkar rumah dan menggantinya yuk simak Inspirasi dekorasi dan interior rumah scandinavian berikut ini!


Source : rebeccajuddlovers.com


Sebelum kalian memulai design scandinavian. Mulai dari warna terlebih dahulu, warna-warna yang bergaya scandinavian didominasi dengan warna-warna yang netral seperti warna abu-abu dan juga warna putih yang menjadi dominan pada ruangan. Selain untuk membuat ruangan lebih estetik, ternyata penggunaan warna ini dapat membuat ruang yang tadinya terlihat sempit akan terlihat lebih luas sekaligus lebih modern. Kalian juga dapat mengindentifikasi design skandinavian tidak hanya dari warna yang ditawarkan. Design scandinavian juga memiliki ciri khas jendela yang besar karena dapat mendatangkan cahaya alami.


Source : trend4homy.com


Cahaya yang ditimbulkan dari kaca yang besar memang akan terasa panas pada siang hari. Disarankan untuk kalian memberikan tralis atau gorden agar tidak terlalu panas, guna utamanya agar dapat menghemat listrik dan juga, serta warna ruangan yang memungkinkan walaupun tidak terlalu banyak cahaya pada malam hari, warna netral seperti putih cukup untuk memberi kesan terang pada malam hari.


Source : italianbark.com


Selain cahaya dan warna ciri khas dari design scandinavian adalah lantai yang menggunakan kayu, tetapi tidak terlepas dari itu design ini juga tetap menggunakan warna-warna netral yang mendominasi, penggunaan kayu juga dapat kalian gunakan untuk plafon dan juga tembok. Jangan takut untuk bereksperimen.


Source : instagram.com


Untuk furnitur pilihan kalian yang cocok dengan design scandinavia, cocok dengan furnitur bergaya urban dan juga semi modern. Kebanyakan furnitur berdesign scandinavia tidak terlalu besar dan sangat minimalis ramping. Design yang sederhana ini membuat rumah kalian tidak overcapacity mulai dari dapur, ruang keluarga, sampai kamar tidur. Dijamin jika kalian memiliki ruangan yang sempit design interior scandinavia menjadi pilihan yang tepat.


Source : divesanddollar.com


Jika kalian di daerah yang masih ramah lingkungan konsep hunian dengan design scandinavian sangat cocok untukmu. Pasalnya selain kalian dapat mendatangkan cahaya alami dari matahari tetapi jika kalian memang tinggal di daerah yang masih alami design hunian scandinavia dapat mendatangkan pemandangan yang alami karena kalian bisa langsung melihatnya dari design kaca yang besar. Tetapi jika kalian tinggal di perkotaan pemandangan dengan suasana concrete jungle bisa kalian dapatkan, tidak harus dengan suasana alamiah.


Source : pinterest.com


Design interior rumah scandinavia selain memiliki design yang sederhana tetapi juga berguna sesuai dengan fungsinya. Karena furnitur scandinavia tidak terlalu memikirkan estetika dan aksen membuat aspek fungsi dari furnitur scandinavia sangat menonjol. Selain aspek fungsi design dan furnitur rumah scandinavia juga ramah lingkungan karena dengan membeli produk interior scandinavia yang menggunakan kayu daur ulang.