Inspirasi Kolam Ikan Hias

kolam-ikan-hias
Share this article to:

Kalau kalian bosan mendekorasi bagian dalam rumah, mungkin sudah saatnya kalian mendekorasi bagian luar rumah. Seperti membuat kolam ikan hias, bisa di teras depan atau di belakang rumah. Kalau kalian punya ide dan takut menguras dompet, jangan khawatir desain kalian bisa terealisasi dengan sedikit inspirasi nih. Cocok banget buat menghiasi bagian teras depan dan juga belakang rumah kalian, jadi ga hanya bagian dalam rumah saja yang keren tapi di luar juga keren dengan adanya kolam ikan hias.


  1. Hiasi dengan Teratai

Source : freshideen.com

Untuk pemula yang baru ingin membuat kolam ikan hias dan bingung memberikan hiasan apa, cara mudah dan juga tidak merogoh kantong adalah mendekorasinya dengan tanaman hijau seperti eceng gondok/bunga teratai. Selain kolam ikan hias akan terkesan lebih alami, nuansa di teras rumah kalian juga akan terasa lebih segar dipagi hari.


2. Hiasi dengan Bebatuan

Source : moderne-house.fr

Selain dekorasi dengan tanaman, mendekorasi kolam ikan hias dengan bebatuan mungkin dapat menjadi opsi lain untuk kalian. Kalian bisa menggunakan batu bata atau batu alam dengan menambahkan miniatur air mancur agar dapat menambah feel alami dari kolam ikan hias tersebut. Untuk kolam ikan hias seperti ini kalian tidak perlu merogoh kocek  terlalu mahal, dengan kolam ikan hias ukuran mini saja kalian sudah dapat mempercantik teras rumah.


3.  Hiasan Kayu

Source : condoblues.com


Selain batu untuk membuat kolam hias, kayu juga boleh untuk dijadikan bahan utama untuk kolam ikan hias yang ingin kalian buat. Penampilannya juga ga kalah natural dengan kolam yang berbahan batu. kalau budget kalian memang sedikit, ga ada salahnya dengan menggunakan kayu palet bekas.


4.  Hiasan Jembatan

Source : houzz.com

Ide yang satu ini juga gakalah keren dengan ide-ide sebeumnya, yaitu jembatan kecil yang dapat menghubungkan daratan. Ukurannya juga jangan terlalu besar, atau bisa kalian sesuaikan dengan ukuran kolam yang kalian punya. Opsinya bisa kalian buat melengkung atau kalian buat datar dijamin kolam hias kalian menjadi lebih unik dan keren.


5. Memberi Hiasan Tanaman

Source : houzz.com

Selain teratai membuat kolam kalian lebih asri dekorasi alami lainnya juga dapat membuat kolam kalian menjadi terlihat lebih minimalis. Dekorasi alam yang wajib banget kalian punya adalah batu alam, pohon yang berukuran kecil/sedang dan pastikan pohonnya rindang membuat teras kalian lebih segar di pagi hari. Kolam seperti ini juga bisa kalian tambahkan air mancur sebagai pelengkap.


6.  Dek dan Gazebo untuk bersantai

Source : blog.oregonlive.com

Jika kalian ingin bersantai sambil memandangi ikan-ikan yang sedang berenang tapi kalian takut kepanasan. Mungkin dek atau gazebo bisa menjadi jawabannya nih, selain rumah bagi ikan-ikan kesayangan dek/gazebo yang kalian buat bisa menjadi ruang khusus beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas, kalian bisa tambahkan sofa dan juga meja.