Ragam Kursi Taman untuk Santai Sejenak di Rumah

 Kursi Taman untuk Santai Sejenak di Rumah
Share this article to:

Taman rumah menjadi spot yang asyik untuk bersantai. Pemandangan serba hijau ditambah warna-warni bunga akan membuat pikiranmu rileks. Apakah kamu sering melakukannya? Jika iya, maka kamu membutuhkan kursi taman. Bersantai jadi lebih nyaman, taman pun semakin indah.

Sebelum memutuskan untuk membeli kursi taman, ketahui dulu kalau ragamnya ada banyak. Mulai dari kursi taman minimalis, kursi taman besi, dan built in. Yuk, simak pembahasannya!

Kursi Taman Besi

Sumber: Veranda


Kursi taman besi tergolong awet dari serangan cuaca. Material kursi taman ini tidak mudah lapuk meski terkena terik matahari dan hujan. Tapi kamu perlu mengelapnya dengan bersih sesudah hujan untuk menghindari karat. Sedangkan kelemahannya adalah kursi akan terasa panas jika kamu menggunakannya di siang hari. Namun, kelemahan tersebut tidak akan mengganggu jika kamu menambahkan bantal duduk atau meletakkannya di area yang teduh.

Sumber: Interior Design Ideas

Oh ya, kursi taman besi di era modern memiliki model yang sangat menarik. Misalnya saja kursi yang menyerupai bentuk kembang ini. Kamu pun semakin leluasa memilih model kursi taman yang paling pas di hati.

Kursi Taman Rotan

Sumber: Go Modern

Kursi taman rotan tergolong cukup populer di Indonesia. Harganya terjangkau. Tingkat keawetannya bisa mencapai puluhan tahun. Materialnya ringan sehingga mudah dipindahkan. Meski demikian, kursi taman rotan sangat kuat untuk menopang bobot tubuh. Warna alami rotan juga netral sehingga cocok dipadukan dengan konsep eksterior kebanyakkan. Supaya lebih nyaman saat diduduki, kursi taman rotan bisa dipadukan dengan busa dan bantalan.

Kursi Taman Kayu

Sumber: Kettler

Kursi taman kayu memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya material kayu ini juga berasal dari alam. Suasana taman pun jadi selaras. Kursi taman kayu dapat tampil minimalis. Bisa juga tampil mewah dengan ukiran di setiap sudutnya. Tapi material kayu ini mudah lapuk akibat perubahan cuaca yang ekstrim. Jika ingin menggunakannya, lebih baik memadukan kursi taman kayu dengan kanopi.

Kursi Taman Minimalis dari Semen

via ArchitectureIn

Apabila ditanya kursi taman apa yang paling awet dan tahan banting terhadap segala cuaca, jawabannya adalah kursi taman dari semen. Ragam kursi taman ini sifatnya permanen sehingga pembuatannya harus dipertimbangkan dengan matang. Mulai dari ukuran hingga posisinya. Untuk urusan warna, kamu bisa mengubahnya kapan saja karena cukup mengecat ulang. Material semen ini paling pas untuk membuat kursi taman minimalis.

Kursi Taman Plastik

Sumber: Pinterest

Kursi taman plastik memiliki harga jual yang sangat terjangkau. Model dan warnanya sangat beragam karena material ini mudah dibentuk. Bobotnya ringan sehingga mudah dipindahkan. Material ini juga tidak menyerap air sehingga aman saat terkena hujan. Tapi sayang, kursi taman plastik beresiko mudah patah.

Bangku Taman

Sumber: Rattan and Teak Furniture

Berikutnya ada bangku taman yang umum digunakan di ruang publik. Bangku taman didominasi dengan material besi dan kayu. Ukurannya memanjang sehingga dapat digunakan oleh dua orang lebih. Apabila tamanmu bentuknya memanjang, kursi taman seperti ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Sofa untuk Kursi Taman

via Go Modern

Bagi kamu yang suka menghabiskan waktu di taman, pastikan untuk menggunakan kursi taman berupa sofa. Alas duduk dan sandaran punggung yang empuk akan membuat tubuh merasa nyaman. Modelnya sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan konsep taman. Saran kami, pilihlah yang bagian busanya dapat diangkat. Ketika hujan turun, kamu bisa menyelamatkan busa tersebut dengan mudah. 

Demikian ragam kursi taman untuk bersantai dengan nyaman. Kalau sudah ada kursi, jangan lupakan meja kecil untuk meletakkan camilan. Yuk cari kursi taman yang cocok untukmu di Fabelio!