Fabelio Blog Logo

Ini Dia Manfaat Lilin Aroma Terapi Berdasarkan Aromanya

manfaat-lilin-aroma-terapi
Share this article to:

Lilin aroma terapi kini semakin menjadi salah satu dekorasi rumah yang banyak disukai. Tak hanya cantik sebagai dekorasi rumah, lilin aroma terapi juga banyak disukai karena aromanya. Lilin aroma terapi memang merupakan lilin yang diberi ramuan khusus sehingga akan mengeluarkan aroma-aroma yang dapat membuat tenang dan rileks. Karenanya, lilin aroma terapi sering diletakkan di kamar tidur ataupun ruang keluarga.

Bagi kalian yang ingin mulai mencoba menggunakan lilin aroma terapi di rumah, simak dulu yuk manfaat lilin aroma terapi berdasarkan aroma-aromanya!

1. Aroma Melati


Source: etsy.com

Lilin aroma terapi beraroma melati ini sangat cocok untuk pasangan. Sebab, aroma melati disinyalir dapat membangkitkan gairah cinta, lho! Meletakkan lilin aroma terapi beraroma melati pada kamar tidur merupakan langkah tepat jika kalian menginginkan kesegaran hubungan dengan pasangan. Cieee, bisa makin romantis nih!

2. Aroma Jeruk

Source: bloesem.blogs.com

Aroma jeruk yang segar pada lilin aroma terapi ternyata memiliki manfaat yang tak kalah dari buah jeruk itu sendiri, lho! Lilin aroma terapi beraroma jeruk dapat menenangkan debaran jantung yang tak beraturan. Jika kalian sedang mengalami gejala deg-degan yang parah, letakkan lilin aroma terapi beraroma jeruk pada kamar tidur, maka kalian akan kembali tenang.

3. Aroma Peppermint

Source: m.rue21.com

Peppermint merupakan rasa yang biasanya kita temukan pada permen untuk menyegarkan pernapasan. Peppermint sebagai pada lilin aroma terapi bermanfaat untuk menyegarkan pernapasan, meredakan gangguan lambung, meredakan gatal-gatal, meredakan keluhan pusing, dan meredakan otot yang tegang. Sementara untuk kalian para wanita, lilin aroma terapi peppermint dapat meredakan nyeri haid yang umum dirasakan pada saat datang bulan, lho!

4. Aroma Lavender

Source: fallfordiy.com

Lilin aroma terapi lavender ini merupakan aroma yang paling umum ditemukan dan banyak disukai. Bukan tanpa alasan, lilin aroma terapi lavender banyak disukai karena manfaatnya yang dapat menyegarkan pernapasan, dan memiliki kandungan antibakteri yang berguna bagi kulit. Selain itu, aroma lavender juga dapat meredakan sakit kepala.

5. Aroma Blackpepper / Lada Hitam

Source: makecandles.info

Siapa sangka dibalik fungsinya sebagai salah satu rempah favorit untuk masakan, blackpepper atau lada hitam sebagai lilin aroma terapi ternyata memiliki manfaat yang canggih. Lilin aroma terapi lada hitam memiliki manfaat untuk melawan bakteri jahat yang ada di dalam tubuh. Selain itu, aroma lada hitam juga dapat meredakan kram otot dan nyeri sendi.

6. Aroma Mawar

Source: cocokelley.com

Aroma mawar selain banyak digunakan untuk pengharum ruangan, juga untuk lilin aroma terapi. Lilin aroma terapi mawar dipercaya dapat membangkitkan mood dan membantu menyeimbangkan kinerja hormon dalam tubuh. Manfaat lainnya, lilin aroma terapi mawar dapat mengatasi gangguan tidur, meningkatkan daya penglihatan serta bermanfaat bagi kesehatan kulit. Untuk para wanita yang sering nyeri pada saat haid, lilin aroma terapi mawar juga bisa meredakan nyeri haid, lho!

7. Aroma Cemara

Source: naturalmavens.com

Gunakan lilin aroma terapi beraroma cemara pada saat kalian keracunan! Lilin aroma terapi cemara memiliki manfaat untuk mengatasi gangguan akibat keracunan makanan, gangguan sistem metabolisme tubuh, dan juga nyeri sendi. Tak hanya itu, aroma cemara juga bisa melegakan pernafasan dan batuk yang tak kunjung sembuh.

8. Aroma Tea Tree

Source: foxblossom.com

Selain ampuh untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, ternyata tea tree pada lilin aroma terapi ampuh meringankan gejala flu dan juga mampu meningkatkan konsentrasi kerja saat kalian sedang merasa malas. Lilin aroma terapi tea tree juga cocok digunakan ketika kalian sedang merasa tidak enak badan.

9. Aroma Sandalwood

Source: refinery29.com

Aroma sandalwood yang khas aroma kayu memang paling cocok untuk membuat hati menjadi tenang, meringankan stress dan tekanan yang dialami sehari-hari. Aroma sandalwood yang menyejukkan ini seakan membawa kalian berada di tengah hutan yang sejuk dan alami.

10. Aroma Mandarin

Source: flyawaybluejay.com

Hampir sama dengan aroma jeruk, lilin aroma terapi beraroma mandarin ini memiliki manfaat menimbulkan rasa tenang pada tubuh. Seluruh tekanan pada tubuh seakan dapat keluar sehingga kalian akan lebih merasa rileks. Nyalakan lilin aroma terapi mandarin ketika kalian sedang berendam dengan air hangat, dijamin, tubuh kalian akan lebih tenang dan fresh untuk aktivitas esok hari.