Mau Rumah Nyaman? Gunakan Pilihan Material Ini!

Mau Rumah Nyaman? Gunakan Pilihan Material Ini!
Share this article to:


“Home isn't a place, it's a feeling”

― Cecelia Ahern


Rumah ― kata sederhana yang punya berbagai makna. Arti rumah pasti berbeda bagi setiap orang, tapi memiliki kesan yang mirip: tempat kita kembali. Setelah lelah menjalani aktivitas, tempat kita mengembalikan energi, rumah idaman adalah tempat di mana kita merasa aman dan nyaman.

Mewujudkan tempat kembali yang nyaman mungkin terdengar sulit, tapi sebenarnya mudah kok, asalkan kamu tahu apa yang harus diperhatikan. Mau tau rahasianya? Yuk, baca sampai selesai!


Memilih Material Itu Penting


Via Fabelio.com

Di masa sekarang ini, di mana banyak waktu dihabiskan di rumah, nggak ada salahnya memprioritaskan perasaan nyaman untuk tempatmu kembali di akhir hari.

Tahukah kamu kalau material furniture itu penting? Biasanya, kita memperhatikan warna saat memilih furniture, padahal material sama pentingnya. Kombinasi furniture yang pas untuk ruangan dan material yang cocok denganmu memastikan kenyamanan saat kamu memakainya. Fabelio merangkum beberapa material dan bahan sofa yang sudah terkenal karena kenyamanannya. Apa saja?

Kain Polyester dan Katun Yang Breathable

Via Fabelio.com


Nyaman, breathable, dan tentunya bersahabat bagi dompet! Sifatnya yang fleksibel dan nyaman membuat bahan ini bisa kamu temui dengan mudah pada berbagai furniture, mulai dari ottoman, sofa, hingga kursi.

Bahan polyester misalnya, selain mudah diwarnai, polyester juga mudah dibersihkan dan dirawat. Teksturnya sangat lembut dan mudah dicampur dengan bahan lain agar semakin tahan lama, nggak heran banyak furniture yang memakai bahan satu ini.

Bahan katun punya kelebihan yang mirip, mudah diwarnai dan dibersihkan. Warna pada material katun juga tahan luntur sehingga nyaman digunakan untuk furniture.

Rekomendasi Fabelio: Beanbag Taro Triangle (Dengan Isian)

Beanbag Taro Triangle (Dengan Isian) - Rp999.000


Busa Tebal Di Sofa, Bikin Istirahat Makin Rileks!

Via Fabelio.com

Siapa sih yang bisa menyangkal nyamannya istirahat di kursi empuk? Isian tebal yang nyaman, mampu menopang semua bebanmu saat gaming atau sekedar santai-santai sambil nonton TV dan scrolling media sosial.


Karena kenyamanan inilah, material foam tebal sering dipakai untuk cushion kebanyakan pilihan sofa. Umumnya, material polyurethane foam dipilih untuk berbagai sofa karena fleksibel dibentuk untuk berbagai tingkat keempukan.


Rekomendasi Fabelio: Sofa 1 Dudukan Bran


Sofa 1 Dudukan Bran - Rp1.399.000


Rekomendasi Fabelio: Sofa Recliner Amidi


Sofa Recliner Amidi - Rp3.499.000



Si Lembut Yang Menawan, Bahan Velvet

Via Fabelio.com


Ini dia salah satu material yang paling dicari untuk furniture: bahan velvet. Material velvet bisa dibilang sempurna karena selain kelembutan dan tampilan yang elegan, material velvet juga menonjolkan bentuk dari furniture itu sendiri.

Sering dipakai untuk bahan sofa, bahan velvet sangat kuat dan cocok untuk pemakaian berat. Lembut, empuk dan nyaman, material velvet sering dikira sulit untuk dirawat, padahal resisten terhadap noda lho!


Rekomendasi Fabelio: Sofa 2 Dudukan Sybil


Sofa 2 Dudukan Sybil - Rp7.499.000



Supaya Lebih Nyaman, Tambahkan Throw!

Via Fabelio.com


Apa sih sebenarnya throw itu? Throw adalah dekorasi pada furniture yang dapat menambah kenyamanan, kehangatan, juga menonjolkan gaya ruangan. Umumnya, bahan throw ringan dan mudah dicuci.

Fungsi throw pun bermacam-macam, mulai dari melindungi sofa dan kursi, sebagai elemen dekorasi, bahkan menghangatkanmu saat me-time di rumah. Supaya lebih nyaman, kamu bisa lho menambahkan karpet yang lembut!


Rekomendasi Fabelio: Bahamas Throw

Bahamas Throw - Rp299.000


Rekomendasi Fabelio: Karpet Lukas Plush Large - Beige


Karpet Lukas Plush Large - Beige - Rp1.699.000



Ternyata fungsi material sangat penting kan? Jadi, pastikan yang sesuai kebutuhanmu sebelum membeli. Apalagi sekarang bisa berbelanja furniture dan dekorasi secara online, seperti di Fabelio.com. Yuk temukan furniture favoritmu yang baru di FFFESTA 11.11 Fabelio, ada diskon s/d 50% + ekstra hemat s/d 15%, berlaku hingga 11 November 2020. Nyaman, ‘kan?