Menilai Kepribadian Dari 9 Barang Koleksi

Menilai Kepribadian Dari 9 Barang Koleksi
Share this article to:

Kalimat “jangan menilai buku dari sampulnya” seringkali diucapkan dan kita dengar. Namun bukan berarti hal tersebut salah lho. Ada banyak cara untuk dapat membaca kepribadian seseorang, dan salah satunya bisa dilihat lewat barang koleksi pribadinya yang akan membuat mu terkejut dengan banyaknya koleksi berdesakkan di lemari pajangannya. Seperti apa ya, yuk baca artikel di bawah :)

1. Diecast

Source: piccolegrandiruote.com

Orang yang suka mengoleksi miniatur mobil adalah tipe orang yang cukup serius dan jelas memiliki kecintaan pada otomotif. Selain itu, orang ini memperhatikan segala detail sehingga ketika melakukan sesuatu mereka lebih cepat menyadari jika ada sesuatu yang aneh.

2. Lego

Source: fugalfun4boys.com

Kesukaan terhadap Lego menjelaskan seseorang yang menyukai keramaian dan mudah berinteraksi kepada orang-orang baru. Orang ini juga memperhatikan detail dalam melakukan sesuatu dan senang berimajinasi. Biasanya orang yang gemar mengoleksi Lego cepat dalam menyelesaikan sesuatu dengan cermat.

3. Barang Antik

Source: antiques.about.com

Banyak anggapan orang yang sudah lanjut usia lebih mengoleksi barang antik, tapi sekarang banyak juga orang-orang kalangan muda yang suka mengoleksi barang antik. Seseorang yang gemar mengoleksi barang antik cenderung lebih cermat dan konsisten dengan gaya klasik yang mereka gemari.

4. Boneka

Source: anniemontgomerie.co.uk

Barang yang didominasi oleh wanita sebagai pemiliknya mencerminkan seseorang yang ramah dan penyayang. Pecinta boneka juga seseorang yang senang beraktivitas dan cukup aktif. Walau begitu, pecinta boneka menyukai keseimbangan dan menyukai waktu menyendiri yang tenang.

5. Jam Tangan

Source: upsindex.com

Umumnya, seseorang yang suka mengoleksi jam tangan adalah orang yang disiplin, dan selalu ingat dengan waktu. Dari segi penampilannya seseorang akan terlihat rapih, berwibawa, dan memiliki inner beauty yang menonjol. Orang yang suka mengoleksi jam tangan juga memiliki karakter yang bijaksana.

6. Kacamata

Source: grandwall.co

Orang yang hobi mengoleksi barang yang satu ini, umumnya adalah orang yang peka terhadap mode. Kacamata dengan beragam bentuk, bahan dan warna menjadi kriteria penting seseorang dalam mengoleksi benda tersebut. Mereka biasanya mudah untuk memutuskan kacamata apa yang cocok untuk dipakai saat sedang dalam kegiatan atau aktivitas tertentu, dan tentu memiliki setidaknya dua pasang kacamata yang berbeda untuk bekerja dan berpergian.

7. Sepatu

Source: antropologie.com

Jenis sepatu yang  berbeda-beda memberi arti yang berbeda-beda juga. Contohnya bagi orang yang suka mengoleksi sepatu boots, adalah orang yang memiliki karakter yang kuat dan tegas serta menyukai tantangan. Orang dengan koleksi sepatu loafer adalah orang yang simpel dan praktis, sedangkan penyuka sneakers mencerminkan orang yang semangat dan berjiwa muda.

8. Tas

Source: thelovecatsinc.com

Sama seperti sepatu, jenis tas yang berbeda-beda memberi arti yang berbeda-beda juga. Tas ransel menggambarkan orang pemberani, kuat dan suka berpetualang. Orang yang suka sulit berkomitmen dalam mengambil keputusan dan kurang percaya diri adalah orang yang suka mengoleksi tas selempang. Sedangkan orang yang suka mengoleksi clutch bag adalah orang yang memiliki kepercayaan diri yang kuat dan senang bergaul.

9. Buku

Source: viraldiario.com

Orang yang suka mengoleksi buku adalah orang yang senang menemukan hal-hal baru dan mau belajar hal-hal baru. Biasanya orang yang suka mengoleksi buku adalah tipe orang yang cerdas. Tak heran, banyak orang penggemar buku lanjut untuk membeli dan membaca buku-buku selanjutnya jika buku tersebut hadir dalam beberapa seri atau sekuel yang terkadang akan membuat mu terkejut dengan penuhnya rak buku miliknya. Seseorang yang suka mengoleksi novel ataupun komik pun menandakan mereka memiliki sisi kreatif dan imajinasi yang tinggi.