Fabelio Blog Logo

Ragam Inspirasi Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis

ragam-inspirasi-kitchen-set-untuk-dapur-minimalis
Share this article to:

Dapur merupakan salah satu ruang utama yang harus ada di tiap rumah. Memiliki dapur yang rapi serta tertata adalah impian tiap wanita. Kegiatan memasak akan menjadi semakin nyaman dan menyenangkan.

Setiap dapur kini harus memiliki kitchen set yang selain bisa digunakan untuk memasak juga bisa digunakan untuk menyimpan dan menata berbagai perlengkapan masak dan makan agar telihat lebih rapi. Berbagai model kitchen set kini semakin beragam, salah satunya adalah model kitchen set minimalis yang banyak diminati di tahun 2018 ini.

Menata kitchen set di dapur yang luas merupakan hal yang mudah dan tidak terlalu merepotkan, tapi bagaimana dengan kondisi dapur di rumah atau di apartemen yang kecil atau dapur minimalis? Jangan khawatir, kalian tetap bisa memiliki dan menata kitchen set di dapur minimalis. Berikut beberapa inspirasi ragam kitchen set untuk dapur minimalis yang bisa kalian terapkan di rumah.

Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis: Bentuk Letter L Dengan Banyak Kabinet

Source: desainrumahnya.com

Inspirasi model kitchen set untuk dapur minimalis pertama adalah bentuk letter L dengan banyak kabinet. Bentuk letter L ini adalah bentuk yang paling banyak atau paling sering diterapkan pada kitchen set. Kalian bisa menempatkan banyak perlengkapan masak di kitchen set ini. Model kitchen set letter L ini bisa sangat memudahkan pergerakan kalian ketika memasak. Selain itu, model kitchen set letter L juga memiliki meja yang cukup luas yang sekaligus bisa kalian gunakan sebagai meja makan.

Untuk menyimpan perlengkapan masak dan makan, kalian bisa memanfaatkan kabinet-kabinet berpintu samping di bagian atas dan bawah kitchen set. Keuntungan memiliki kitchen set dengan kabinet tertutup adalah, kalian bisa tetap menyimpan berbagai perlengkapan dan bahan makanan secara rapi dan tertata dengan baik.

Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis: Bentuk Straight

Source: casadiez.elle.es

Inspirasi model kitchen set untuk dapur minimalis kedua adalah bentuk straight atau sering disebut lurus satu sisi. Model kitchen set ini sangat cocok untuk dapur minimalis karena dapat menghemat space. Namun kalian tidak bisa menempatkan banyak perlengkapan pada kitchen set model straight ini. Kalian juga harus menentukan, apakah kitchen set ini digunakan untuk keperluan dapur kotor atau dapur bersih. Kitchen set model straight biasanya ditempatkan di tepi ruangan menempel dengan tembok.

Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis: Kitchen Set Dengan Meja Makan Minimalis

Source: domozoom.com

Memiliki kitchen set di dapur minimalis bukan berarti kalian tidak bisa memiliki meja makan. Kalian tetap bisa memanfaatkan sisa ruang di dapur kecil kalian dengan membuat meja makan yang bergabung dengan kitchen set. Buatlah meja makan minimalis dengan bentuk lurus dan menempel pada tembok. Untuk membedakan antara area makan dengan kitchen set, kalian bisa memilih material atau warna keramik yang berbeda. Untuk lebih menyempurnakan tampilan meja makan, tambahkan 2 kursi bar dengan model yang senada dan warna yang sesuai.

Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis: Kitchen Set Dengan Mini Bar

Source: pinterest.com

Insipirasi kitchen set lainnya yang bisa kalian terapkan di dapur minimalis adalah kitchen set dengan mini bar. Kalian bisa memanfaatkan sisa ruang di dapur dengan menambahkan meja mini bar. Tempatkan meja mini bar berhadapan dengan kitchen set. Selain sebagai mini bar, kalian juga bisa memanfaatkan meja ini sebagai meja makan. Tambahkan kursi bar dengan tinggi yang sesuai. Model kitchen set ini banyak diterapkan pada apartemen atau hunian minimalis. Pilihlah tema kitchen set dan mini bar yang sesuai dengan tema ruangan kalian.