Nuansa Tradisional Pada Rumah Idaman, Siapa Takut?

Rumah Idaman Gaya Tradisional
Share this article to:

Rumah idaman bergaya minimalis memang menjadi tren masa kini. Selain terkesan sederhana, konsep desainnya juga dapat bertahan dalam waktu yang lama. Namun, tidak jarang yang mengeksplorasi konsep-konsep unik untuk diaplikasikan pada rumah idaman. Bagaimana bila rumah idaman mu diberi sentuhan tradisional pada interiornya? 

Banyak yang berpikir bahwa rumah idaman dengan nuansa tradisional terkesan tua atau kuno. Padahal, semua tergantung pada perspektif dan cara kamu menerapkan elemen tradisional pada hunian dengan tepat. Tidak harus berlantai atau berdinding kayu untuk memunculkan nuansa tradisional pada rumah idaman. Konsep rumah minimalis yang dikombinasikan dengan sentuhan alam pun menjadi pilihan tepat bagi rumah idaman untuk memunculkan sentuhan tradisional. Dengan mengimbangi nuansa tradisional dengan gaya modern, hunianmu akan tetap terkesan nyaman dan kekinian. Yuk, lihat beberapa inspirasi rumah idaman dengan nuansa tradisional berikut.

Nuansa Tradisional di Ruang Tamu

Source: Pinterest

Salah satu elemen penting di dalam rumah idaman adalah ruang tamu. Ruang tamu menjadi sorotan utama, sehingga dengan menerapkan gaya tradisional di dalamnya dapat menarik perhatian para tamu yang datang. Dengan menambahkan warna atau elemen kayu, seperti pada sofa dan juga meja tamu menjadi pilihan tepat untuk memberikan sentuhan tradisional pada rumah idaman. Tambahkan pula aksesoris, seperti lukisan ukiran dan patung pahatan di dalam nya agar semakin indah.

Nuansa Tradisional di Ruang Makan

Source: Pinterest

Konsep rumah idaman bernuansa tradisional adalah menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Hal itu dapat ditemukan pada ruang makan. Meja makan dan kursi kayu menjadi pilihan yang tepat untuk menciptakan nuansa tradisional di dalamnya. Meskipun tampak sederhana, ukiran-ukiran kayu nya yang khas akan menimbulkan kesan yang menawan. Dengan menambahkan karpet etnik di bawah meja makan, konsep rumah idaman dengan nuansa tradisional akan semakin sempurna pada ruangan ini. Aksesoris makan dari porselen pun juga menjadi pilihan yang tepat.

Nuansa Tradisional di Dapur

Source: Pinterest

Dapur merupakan tempat yang sangat tepat untuk mengaplikasikan nuansa tradisional pada rumah idaman. Kitchen set berbahan kayu dengan ukiran-ukiran khusus menjadi sebuah pilihan yang pas. Selain lebih kuat dan awet, karakteristik alaminya dapat memberikan kenyamanan dan kesempurnaan bagi rumah idaman mu. Ukuran jendela yang lebar di dalam dapur juga akan memberikan penerangan maksimal dan kesan ruang yang luas. 

Nuansa Tradisional di Kamar Tidur

Source: Pinterest

Berbicara tentang rumah idaman, tidak lepas dari kamar tidurnya. Untuk memunculkan konsep rumah idaman bernuansa tradisional di dalamnya, menggunakan tempat tidur atau cupboard berbahan kayu dapat menjadi pilihan. Selain itu, menggunakan warna-warna beige, krem, atau coklat, seperti pada bantal dan selimut juga dapat menciptakan aksen tradisional yang kental, serta menambah kehangatan ruang.

Nuansa Tradisional di Kamar Mandi

Source: Pinterest

Kamar mandi dengan konsep semi-outdoor menjadi salah satu inspirasi bagi rumah idaman masa kini. Konsepnya yang terbuka membuat diri seperti menyatu dengan alam, serta menimbulkan kesan tradisional pada kamar mandi. Selain itu, kamar mandi akan terasa lebih luas sehingga membuat diri terasa nyaman. Dengan menambahkan batu-batuan dan tumbuhan di sekitar akan menciptakan suasana yang tenang dan sejuk, serta menambahkan segi estetika di dalam kamar mandi.

Demikian inspirasi mengenai nuansa tradisional pada rumah idaman yang dapat kamu tiru. Tidak harus sama, karena konsep dari rumah idaman dengan nuansa tradisional adalah menciptakan ketenangan dan kenyamanan bagi pemilik hunian. Mau lihat artikel lainnya mengenai rumah idaman? Pantau terus artikel Fabelio.com ya!