Mengenal si Tanaman Hias Instagramable, Philodendron

tanaman-hias-philodendron
Share this article to:

Menciptakan suasana rumah yang sejuk dan alami bisa dilakukan dengan cara meletakkan tanaman yang hijau di sekitar area rumah. Kalian bisa memulainya dengan menanam tanaman Philodendron. Apa itu tanaman Philodendron? Philodendron adalah salah satu jenis tanaman hias yang memiliki fungsi sebagai elemen pembentuk taman rumah.

Dari jenis pertumbuhan, tanaman Philodendron memiliki dua jenis yaitu ada tanaman daratan dan menumpang. Bukan hanya memiliki keindahan dari segi bentuknya saja, ternyata tanaman Philodendron memiliki manfaat untuk kesehatan manusia yakni menyerap polutan udara yang dapat merugikan kesehatan dan berpotensi mengakibatkan kanker.

Dekorasi Rumah Minimalis

Tanaman Philodendron memiliki jenis yang sangat banyak, lho! Keragaman ini yang membuat tanaman Philodendron memiliki ketertarikan. Yuk, kenali jenis-jenis tanaman Philodendron!

1. Philodendron Imperial Red Cardinal

Jenis tanaman Philodendron yang pertama ada imperial red cardinal. Tanaman ini memiliki daun yang dominasi warna merah sehingga memiliki tingkat daya tahan yang sangat tinggi terhadap suhu ruangan yang dingin. Philodendron sangat cocok diletakkan di dalam ruangan rumah kalian.


Sumber: chicplants.com

2. Philodendron Selloum

Ya, selanjutnya ada Philodendron selloum atau yang lebih dikenal dengan philodendron jari. Keunikan dari tanaman hias Philodendron selloum adalah bentuk daunnya yang mirip dengan jari-jari manusia. Perawatan dari Philodendron selloum sangat mudah karena kalian hanya perlu menyiramnya secara rutin. Apakah kalian tertarik untuk menanam tanaman ini?


Sumber: guiadejardineria.com


3. Philodendron Moonlight

Selanjutnya, tanaman hias Philodendron yang tak kalah menarik dengan yang lain, Philodendron moonlight. Selain bernama Philodendron moonlight, ternyata ada nama lain yang unik yaitu Philodendron lemon orange juice. Daun dari tanaman ini berwarna kuning menyala yang dapat memanjakan mata.


Sumber: thesill.com

4. Philodendron Monstera Deliciosa

Jenis Philodendron yang saat ini sedang disukai oleh banyak orang yaitu Philodendron monstera deliciosa. Keuntungan yang bisa kalian peroleh jika memiliki tanaman Philodendron jenis ini adalah perawatannya yang sangat mudah dan harganya yang ekonomis. Rumah kalian dijamin akan lebih instagramable dengan menanam tanaman Philodendron monstera deliciosa.


Sumber: mangoandsalt.com

5. Philodendron Congo Rojo

Selanjutnya ada Philodendron congo rojo yang sangat cocok untuk kalian tanam di rumah. Penggunaan Philodendron bisa sebagai tanaman hias yang digantung ataupun tanaman yang diletakkan di teras rumah. Cara merawatnya mudah, kalian hanya menyiramnya secara rutin.



Sumber: instagram.com

6. Philodendron Epipremnum Aureum

Tanaman Philodendron jenis satu ini sangat cocok untuk kalian gunakan dengan cara di gantung. Cara tumbuhnya yang menjuntai, sehingga membuat tanaman ini dibilang unik. Nama lain dari Philodendron epipremnum aureum adalah sirih-sirihan atau sirih gading kuning.


Sumber: pinterest.com

7.  Philodendron Monstera Obliqua

Philodendron monstera obliqua lebih mudah diimprovisasi dan lebih mudah untuk dirawat. Harga yang ditawarkan pun sangat murah. Tanaman ini bisa kalian letakkan di dalam maupun di luar ruangan.


Sumber: etsy.com

8. Philodendron Scandens Media Pictum

Tanaman hias selanjutnya paling banyak direkomendasikan oleh banyak desainer pertamanan. Nama lain dari Philodendron scandens media pictum adalah sirih Belanda varigata. Kalian bisa meletakkan tanaman hias ini dengan cara di gantung.


Sumber: zielony-parapet.pl

9. Philodendron Prince of Orange

Tanaman Philodendron prince of orange merupakan tanaman yang berkelas karena dapat memanipulasi warna. Saat muda daunnya berwarna kuning keemasan dan saat sudah tua warna daunnya berubah menjadi hijau.


Sumber: gardengoodsdirect.com

10. Philodendron Baumfreund

Dan yang terakhir, ada Philodendron baumfreund. Tanaman ini termasuk ke dalam tanaman hias gantung yang paling direkomendasikan para desainer pertamanan.


Sumber: palmenmann.de