Ini Referensi Tanaman Hias untuk Menghiasi Rumah Kamu agar Tidak Terlihat Gersang

tanaman-hias-rumah
Share this article to:

Rumah yang indah tidak dilihat dari segi dekorasi atau design arsitekturnya, tetapi juga dengan unsur alamiah yang ditimbulkan. Pernah merasa bahwa rumah terlihat kurang alami dan gersang mungkin kalian juga sudah menggunakan berbagai cara mulai dari mengganti cat dinding atau mengganti dekorasi pagar, tetapi tetap saja bukan jaminan rumah kalian terasa hidup apalagi kalian yang suka dengan warna warni, memilih tanaman hias dapat menjadikan rumah kalian lebih hidup dan tidak tampak tandus.

tren-tanaman-hias

Epipremnum Aureum ( Pokok duit-duit )

Source : buzzardreptile&aquatic.com

Bagi kalian penyuka tanaman hias yang memiliki daun yang tidak terlalu besar, tanaman yang bernama latin epipremnum aureum bisa dijadikan pilihan untuk menghias rumah. Untuk perawatannya tanaman pokok duit-duit juga tidak terlalu susah kalian hanya butuh vas atau pot bunga kecil dan tanaman ini juga dapat merambat jadi bila kalian ingin meletakkannya di dalam ruangan sering-seringlah untuk memotongnya karena pertumbuhannya yang tidak terlalu memerlukan cahaya matahari dan juga air yang terlalu banyak.

Bunga Krisan

Source : pinterest.com

Tanaman hias lainnya yang tak kalah menarik adalah bunga krisan, bunga yang merupakan hasil persalingan ini memiliki warna yang banyak mulai dari merah, ungu, dan juga kuning. Bunga krisan juga dikenal sebagai bunga seruni ini cocok banget buat kalian yang suka warna warni yang cantik dan pastinya alami. Selain dapat mempercantik ruangan benefit yang didapat dari bunga krisan juga adalah dapat menetralkan udara dan unsur yang jahat bagi tubuh manusia. Kalau kalian tertarik untuk memelihara bunga krisan jangan terlalu terpapar oleh sinar matahari dan juga berikan air yang cukup dan tidak berlebihan serta suhu yang tidak terlalu panas.

Lidah mertua

Source : pinterest.com

Mendengar namanya mungkin aneh karena ini merupakan tumbuhan, ya lidah mertua tanaman yang berasal dari afrika ini sangat cocok untuk kamu yang suka simplifitas. Walaupun tumbuhan ini terlihat kaku dan biasa saja tapi bagi kalian yang jarang di rumah atau tidak punya waktu untuk merawatnya. Cukup dengan air dan sinar matahari yang tidak langsung terkena sinar matahari langsung. Lidah mertua memang terlihat kaku tetapi seiring berjalannya waktu corak kuning pada pinggir tanaman ini akan keluar dan menambah aksennya. Walau dikenal sebagai tanaman yang beracun lidah mertua dapat mengurangi Co2 dan juga kloroform.

Kaktus

Source : Jardineries Truffaut

Tanaman yang unik dan berduri ini memang sudah menjadi favorit bagi para pecinta tumbuhan. Dengan memiliki daun yang berupa duri serta tidak terlalu susah untuk perawatannya kaktus menjadi pilihan bagi kalian yang ingin keindahan yang tidak biasa. Dengan memilih kaktus ada beberapa jenis tanaman kaktus yang memiliki bunga kecil untuk mempercantik rumah. Perawatannya? Jangan khawatir kaktus hanya butuh air yang sangat minim cukup disiram seminggu sekali atau 3 hari sekali kaktus bisa bertahan hidup dan pastinya sinar matahari harus cukup untuk tetap menjaga warna dan kesehatannya.

Siklok

Source : pinterest.com

Tanaman yang sangat umum digunakan untuk para pecinta tanaman untuk rumah adalah siklok. Yaitu merupakan tanaman hias yang bentuknya mirip seperti bunga tetepi bukan merupakan bunga. Harganya yang terjangkau dan gampang untuk ditemukan membuat siklok cocok untuk indoor maupun outdoor. Siklok juga sangat kuat terpapar matahari hingga seharian, walaupun begitu kalian juga harus menyiramnya rutin.


Palem Kuning

Source : flickr.com

Tanaman palem kuning yang memiliki batang yang kuning serta daun hijaunya mempercantik pekarangan rumah dan teras. Tanaman ini akan lebih cantik ketika tersorot matahari memberikan efek refleksi dari daunnya terutama setelah kalian rawat sampai daunnya rimbun. Tanaman ini memang perlu sinar matahari agak daunnya tidak memudar dan jangan lupa untuk menyiramnya. Manfaat lainnya adalah membersihkan udara sehingga rumah kita menjadi lebih sehat.


Pisang Kipas

Source : hpmestolove.com.au

Bicara soal pohon pisang mugnkin tampilan pohon pisang pada umumnya membosankan. Tetapi apakah kalian pernah mencoba untuk menanam pohon pisang di pekarangan rumah? Tenang bukan pohon pisang biasa melainkan pohon pisang kipas. Pohon pisang ini memang tidak dapat berbuah tetapi untuk hiasan rumah pohon pisang kipas salah satu yang terbaik. Kalian hanya butuh menyiramnya rutin serta memberi pupuk karena pohon pisang kipas kuat untuk terpapar matahari.


Kalatea

Source : pinterest.com

Jika kalian ingin mendatangkan suasana alami pada rumah tetapi kurang suka dengan tanaman yang berwarna hijau melulu. Katalea merupakan jawabannnya dengan variasi warna yang tidak melulu hijau katalea memiliki aksen berwarna merah dan juga putih mampu mencipakan suasana nyaman serta alami di rumahmu. Tanaman ini seperti pada umumnya perlu sinar matahari yang cukup, kebanyakan para pecinta tanaman meletakkan katalea di jendela-jendela rumah. Jangan lupa untuk menyiramnya dan menaruhnya pada pot yang berwarna putih/coklat.

Kuping Gajah

Source : pinterest.com


Kuping gajah mungkin sudah tidak asing lagi didengar, tanaman yang satu ini memang sudah menjadi penghias rumah sejak dulu. Bentuknya yang tidak membosankan membuat kuping gajah menjadi tanaman andalan untuk menghiasi rumah kalian yang tandus. Daunnya yang tebal dan lebar menggambarkan suasana adem dan comfy. Jangan terkena sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan tanaman ini layu.