Fabelio Blog Logo

Matress 101: Spring Bed, Kasur Idola Semua Orang

kasur spring bed
Share this article to:

Siapa tak kenal spring bed? Jenis kasur yang satu ini bisa dibilang sebagai kasur terpopuler yang pasti ada di tiap rumah. Bukannya tanpa alasan, spring bed menjadi kasur populer sekaligus favorit banyak orang karena kasur pegas yang satu ini menawarkan kenyamanan bagi siapapun yang menggunakannya. Meskipun harganya relatif mahal, namun karena spring bed mudah ditemukan, ia tetap menjadi primadona di dunia per-kasur-an.

Jenis-Jenis Spring Bed

Via pinterest.com

Tak hanya sekedar kasur pegas, spring bed ternyata memiliki beberapa jenis, lho! Innerspring menjadi salah satu jenis spring bed yang paling umum dijual di pasaran. Jenis spring bed yang satu ini dilengkapi dengan matras per baja di bagian dalamnya. Selain harganya relatif cukup murah, innerspring dapat mengikuti tekanan tubuh sehingga sangat nyaman ketika digunakan. 

Via pinterest.com

Jenis spring bed selanjutnya adalah plush top, jika kamu termasuk orang yang suka bergonta-ganti gaya ketika tidur, spring bed jenis plush top ini cocok untukmu. Spring bed ini dilengkapi dengan bantalan ekstra untuk memberi dukungan pada bagian pundak dan punggung, sehingga kamu bebas tanpa takut leher sakit atau pundak terasa pegal.

Kelebihan Spring Bed

Via shutterstock.com

Setiap jenis kasur pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan spring bed. Mulai dari kelebihannya dulu, ya. Kelebihan spring bed yang pertama adalah kokoh menopang berat tubuh. Lagi-lagi ini disebabkan karena material pegas yang ada di bagian dalam spring bed yang memang berfungsi untuk menopang berat tubuh dengan sangat baik. Spring bed juga disukai oleh anak-anak, karena mereka bisa dengan bebas berloncatan di atasnya. Pegas pada spring bed memang didesain sangat kuat sehingga tak akan cepat rusak atau melengkung sekalipun mendapat tekanan yang sangat kuat.

Via shutterstock.com

Kelebihan spring bed yang kedua adalah lebih awet dibandingkan dengan jenis kasur lainnya. Spring bed tersusun dari beberapa lapisan material, mulai dari pegas, kapas, bahkan ada juga beberapa jenis spring bed yang memiliki lapisan besi atau papan kayu. Karena hal inilah spring bed menjadi jenis kasur favorit keluarga karena umurnya panjang. 

Kelebihan spring bed selanjutnya tentu saja mudah didapatkan. Saking populernya spring bed, kamu bisa dengan sangat mudah menemukannya di toko-toko kasur ataupun di toko furniture online, bahkan spring bed juga bisa kamu temukan di supermarket, lho! Desainnya yang elegan dan modern juga menjadi kelebihan spring bed lainnya. Meskipun tak dilapisi sprei, spring bed bisa tetap terlihat menarik. Ini karena lapisan luar spring bed sudah bermotif dan cantik.

Kekurangan Spring Bed

Via pinterest.com

Punya kelebihan tentunya spring bed juga punya kekurangan. Kekurangan spring bed yang pertama adalah ukurannya yang relatif besar dan berat. Mungkin ini yang menjadi salah satu pertimbangan kamu ketika ingin membeli spring bed, terutama apabila rumahmu tergolong rumah mungil. Selain sulit ditempatkan pada ruangan kecil, spring bed juga sulit dipindah-pindahkan. 

Kekurangan spring bed yang kedua adalah terkadang kasur ini berisik. Karena spring bed memiliki pegas di bagian dalam, membuat kasur ini terkadang mengeluarkan suara berisik ketika digunakan. Tapi kamu tak perlu khawatir karena tak semua kasur pegas itu berisik, contohnya seperti Fabelio Hybrid Matras yang juga memiliki lapisan saku pegas namun tidak berisik.

Via pinterest.com

Ketiga, karena spring bed sebagian besar tersusun dari material utama pegas ini jugalah yang membuat permukaan spring bed cepat kempis. Karenanya, kamu perlu memilih spring bed atau kasur yang memiliki garansi cukup lama. Seperti misalnya kasur Fabelio yang memiliki garansi hingga 10 tahun. Jadi apabila kasurmu rusak, kamu masih bisa menggantinya dengan yang baru.

Nah, itulah beberapa hal mengenai spring bed si kasur populer yang bisa memperkaya pengetahuanmu! Sedang berencana mengganti kasur lamamu dengan yang baru? Lihat yuk koleksi lengkap kasur Fabelio. Tak hanya kasur pegas, kamu juga bisa menemukan informasi mengenai perbandingan kasur di Fabelio!