Fabelio Blog Logo

Ubah Dengan Mudah, Ini 5 Tips Dekorasi Kamar Agar Nampak Lebih Cantik

tips dekorasi kamar tidur
Share this article to:

Tak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, rumah beserta ruangan-ruangan di dalamnya nyatanya memiliki fungsi yang lebih dari sekedar itu. Tiap ruangan pada rumah seolah memiliki jobdesc-nya masing-masing sehingga sang penghuni dapat dengan mudah melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan fungsi ruangan. 

Dekorasi Rumah Minimalis

Namun dari banyaknya ruangan pada sebuah rumah, ada satu ruangan multifungsi yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam kegiatan. Yap, jawabannya adalah kamar tidur! Kamar tidur menjadi tempat personal terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai ruang ekspresi, ruang meditasi, sekaligus tempat pelarian dari berbagai tekanan yang sedang kamu rasakan. 

Menjadi sebuah ruang personal membuatmu harus tahu nih, tips dekorasi kamar yang sangat mudah untuk kamu lakukan!

1. Pilihlah Warna-Warna Kalem

via homyhoome.com

Dibandingkan dengan memilih warna-warna gelap, kamu lebih baik memilih warna-warna kalem yang bisa membuat mata lebih nyaman melihatnya. Kamu bisa memilih warna-warna lembut seperti biru, lavender, atau hijau yang menenangkan. Selain dapat membuat nuansa kamar lebih tenang, dekorasi kamar dengan warna-warna kalem dan netral juga dapat membuat kamar tidur terasa lebih luas.

2. Berikan Sentuhan Pada Langit-Langit Kamar

via pinterest.com

Jika membicarakan tentang dekorasi kamar jangan lupakan langit-langit, ya! Langit-langit menjadi dinding kelima pada ruangan yang juga perlu kamu dekorasi, lho! Pasti akan terasa lebih menyenangkan dan berbeda saat kamu sedang berbaring menatap langit-langit dan melihatnya penuh warna yang menenangkan, bukan? Kamu bisa menambahkan pola sederhana pada langit-langit ataupun hanya sekedar mengecatnya dengan warna favorit. Solusi lainnya, kamu bisa menghadirkan unsur dekorasi kamar dengan menempelkan wallpaper pada langit-langit, ataupun menambahkan lampu gantung.

3. Biarkan Kamar Tidur Tetap Nampak Simpel

via pinterest.com

Sebuah kamar tidur harus selalu terlihat nyaman, simpel, menarik, dan elegan sesuai dengan apapun gaya desain yang kamu pilih. Untuk membuat gerak terasa lebih nyaman dan leluasa, ada baiknya kamu menyisakan jarak 3 kaki antara tempat tidur dan furnitur lainnya. Perihal penataan furnitur nyatanya juga menjadi elemen dekorasi kamar yang tak boleh dianggap remeh. Terlalu banyak furnitur pada kamar tidur akan membuat kamar terasa sempit dan menyebabkan kamu sulit bergerak.

4. Gunakan Banyak Tempat Penyimpanan

via pinterest.com

Untuk membuat kamar tidur nampak lebih rapi dan luas, tips dekorasi kamar yang berikut ini bisa kamu terapkan, yakni menggunakan banyak tempat penyimpanan. Ada berbagai furnitur yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memilih meja samping tempat tidur yang memiliki banyak laci penyimpanan yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan buku dan benda lainnya. Begitu pun dengan selimut, sprei, dan bantal, kamu bisa menggunakan laci penyimpanan dengan ukuran yang lebih besar.

5. Selimuti Kamar Dengan Linen Favorit

via pinterest.com

Dapat menjadi sentuhan terakhir pada dekorasi kamar, selimuti kamar tidurmu dengan linen yang cantik. Pilihlah sprei dan sarung bantal dengan motif atau warna favorit. Selain warna dan motif, tentunya kamu juga harus memilih linen berkualitas terbaik agar tidurmu semakin nyaman dan pulas. 

Nah, itulah beberapa tips dekorasi kamar yang bisa kamu terapkan! Ini saatnya membuat kamar tidurmu terlihat lebih cantik dan personal. Ingin memiliki kamar tidur dengan desain impian? Kamu bisa gunakan jasa desain interior Project by Fabelio, lho! Yuk, mulai desain bersama kami!