Tips untuk Mengatur Apartemen Studio

Tips Mengatur Apartemen Studio
Share this article to:

Selain kamar kos, apartemen tipe studio juga menjadi incaran kalangan muda sebagai tempat tinggal. Setipe dengan kamar kos, apartemen studio juga memiliki luas ruangan yang tidak terlalu besar. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi untuk menatanya agar nyaman ditinggali.

Yang perlu dipertimbangkan sebelum mengisi apartemen studio dengan furniture adalah status kepemilikan, apakah sifatnya hanya menyewa atau menjadi milik pribadi. Karena bila sekedar menyewa apalagi hanya kurun waktu beberapa bulan atau 1 tahun saja, semakin sedikit barang yang Anda bawa akan semakin baik mengingat Anda akan kerepotan ketika pindahan dengan banyak barang.  

Source: aperfectlittlelife.com

1. Beli matras yang nyaman berukuran pas sebagai alas tidur Anda. Tidak perlu dipan untukmenghemat ruangan. Letakkan bantal- bantal lucu sebagai dekorasi sekaligus bantalan kepala saat tidur. Tambahkan karpet bila Anda memang suka ‘melantai’ dan satu lemati multifungsi untuk menyimpan berbagai keperluan.

Source: vk.fr

2. Deretan pakaian bersih yang tergantung rapi seperti gambar di atas menjadi pembatas informal antara ruang tidur dan ruang duduk. Kotak penyimpanan di atas rak gantung bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai perlengkapan pribadi lainnya, sehingga menyisakan cukup ruang untuk bersantai.

Source: mykukun

3. Pengaturan ruang dengan memanfaatkan level seperti gambar di atas dapat menghemat tempat. Bagian atasnya sebagai alas bagi kasur dan bagian bawahnya sebagai tempat penyimpanan perlengkapan tidur lainnya sesuai kebutuhan. Perhatikan keberadaan tirai yang mudah dibuka tutup sebagai pembatas informal dengan kursi dan sofa. Dengan begitu privasi saat beristirahat tetap terjaga.

BACA JUGA: Tips untuk mengatur dapur dengan ruangan terbatas

Source: kaskab

4. Pilih sofa yang juga bisa dijadikan tempat tidur. Atur letaknya berbatasan langsung dengan tempat Anda bekerja. Pemilihan credenza atau cabinet yang unik selain menjaga barang- barang tertata rapi, kuat untuk menopang televisi ukuran besar sekaligus dekorasi yang menghidupkan suasana. Seperti yang juga bisa Anda temukan di sini

Source: sweethomestyle

5. Matras besar di atas lantai kayu dinaungi kanopi besar dengan kain menjuntai adalah pilihan yang tepat bila Anda menyukai gaya boho. Warna- warna tanah pada kain pelapis matras, dekorasi hingga kain penutup kanopinya akan meredakan hiruk pikuk suasana kota di luar tembok apartemen Anda.