Tren Night Running

Tren Night Running
Share this article to:

Olahraga berlari sepertinya sedang booming di Indonesia dan merupakan salah satu olahraga yang populer di berbagai kalangan, entah itu dari anak kecil hingga kalangan lanjut usia. Selain populer, tidak banyak fasilitas yang harus kita gunakan, cukup dengan menyiapkan pakaian olahraga serta sepatu lari yang nyaman. Dengan olahraga yang sedang ramai dilakukan, maka munculah ide olahraga seperti night running.

Memang bagi banyak orang, malam hari merupakan satu-satunya waktu yang tersedia untuk berolahraga terlepas dari kesibukan sehari-hari. Dan pada kenyataannya, olahraga seperti night running dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan seperti melepas stres, mengurangi nafsu makan, meningkatkan suhu tubuh serta waktu tidur akan terasa lebih rileks dan berkualitas sehingga bangun pagi akan terasa menyegarkan dan lebih berenergi.

Source: uriel.org

Night running naik daun di Indonesia, khususnya di Jakarta pada tahun 2014. Meskipun masih menjadi tipe olahraga yang awam pada awalnya, namun sekarang sudah banyak yang melakukan aktivitas night running, dan berbagai komunitas muncul diantara pecinta olahraga lari, salah satunya komunitas “Indorunners”.

Yang menjadi ciri khas night running adalah dimana bagi setiap orang yang melakukan olahraga ini akan dilengkapi dengan aksesoris seperti glow stick atau finger laser yang sebenarnya berguna untuk melihat track yang dilintasi, tapi bagi sebagian orang hal tersebut menjadi daya tarik mereka saat berolahraga.